My Skin Journey with ElshéSkin #MonthofGlowry

3:01 AM

Setelah hampir 1 tahun kita berdiam diri di rumah selama pandemi Covid-19, nggak kerasa kita sudah sampai di akhir bulan tahun 2020 ini. Tentunya kita semua tahu bahwa saat ini kita sedang berjuang untuk melawan dan memutuskan rantai penularan virus yang semakin hari semakin tinggi casenya di Indonesia. Semoga di tahun 2021 pandemi ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas normal lagi. Aamiin. 
Ternyata, meski lebih banyak di dalam rumah nggak menutup kemungkinan kalau kulit kita malah timbul berbagai macam masalah. Terutama masalah jerawat karena stres, bergadang, konsumsi makanan dan minuman yang kurang sehat dan pengaruh buruk lainnya yang berdampak ke kesehatan kulit. Apa lagi yang harus terpaksa keluar rumah dan pakai masker untuk waktu yang lama dan bisa memicu timbulnya "Maskne". Karena area kulit yang tertutupi masker dalam waktu lama menjadi pengap,  kulit jadi bergesekan dengan masker, belum lagi kalau pakai make up kemudian ditutupi masker, maskne semakin menjadi-jadi. Jadi serba salah ya?

Aku pun akhir-akhir ini lagi struggle dengan maskne, padahal udah happy banget kulit wajah kembali sehat dan mulus bebas dari jerawat. Tapi berbagai kegiatan bikin aku terpaksa harus keluar rumah dan pakai masker untuk waktu yang cukup lama. Rasanya kulit jadi lembap dan panas, belum lagi ninggalin bekas kemerahan di kulit wajah. Nggak lama, jerawat di area dagu, rahang dan pipi mulai bermunculan.
Kondisi kulit aku bulan Juli 2020 baik-baik aja, karena udah kerja dari rumah aja di depan laptop,  stay at home dari bulan Februari selepas pulang dari Bandung. Dan bulan Agustus, sudah mulai ada aktivitas di luar rumah aku jadi cukup sering keluar rumah dan pakai masker dalam waktu lebih kurang 4 jam. Mulai dari awal Agustus kulit aku jadi sensitif banget, area yang ketutup masker jadi tumbuh jerawat besar-besar dan sakit banget. Lihat muka yang timbul banyak jerawat padahal udah susah payah ngejaga biar mulus, itu rasanya tambah stres. Jadilah jerawat tambah menjadi-jadi karena stres dan maskne

Selama timbul jerawat besar-besar itu, aku stop sementara pemakaian beberapa skin care rutin aku. Aku cuma pakai cleanser, toner, moisturizer dan obat totol dari ElshéSkin. Kalau ada jerawat yang sudah timbul "mata", aku tutup pakai acne patch biar isi jerawatnya diserap patch dan terhindar tangan jahil yang suka gemes mau mencet jerawat.

Oktober-Desember 2020 aku masih struggle buat ngilangin bekas jerawat yang kemerahan sampai menghitam, bikin tampilan warna kulit jadi nggak merata. Beruntung jerawat besar-besarnya udah mulai menghilang dan nggak timbul lagi. Semoga kulit aku di tahun depan bisa semakin membaik dan kembali sehat.

Produk-produk ElshéSkin yang aku pakai selama mengobati maskne antara lain;
1. ElshéSkin Acne T Treatment Series
Pagi hari aku bersihkan wajah dengan cleanser ElshéSkin khusus untuk kulit berjerawat dan dilanjutkan dengan toner. Cleanser ini mampu membersihkan kotoran dan minyak berlebih di wajah, tonernya pun bikin wajah kembali segar.
Untuk review ElshéSkin Acne T Treatment Series bisa dibaca lewat link ini: ElsheSkin Acne T Treatment Series, Jerawat Bersih Tuntas!.

2. ElshéSkin Moisturizer for Acne Skin
Deskripsi produkElshéSkin Moisturizer for Acne Skin dengan formulasi khusus untuk melembabkan kulit, merawat kulit agar lembut, halus & tidak kering. Kandungan Anti-Acnenya dapat merawat kulit yang berjerawat & membantu mengurangi jerawat. (Sumber: www.elsheskin.com)
Moisturizer ini andalan banget sewaktu kulit lagi berjerawat. Kulit jadi tetap lembap sekaligus kandungan anti acnenya bisa merawat kulit yang berjerawat supaya cepat mereda. Untuk reviewnya bisa dibaca disini: Siap Hadapi Era New Normal Bersama ElshéSkin.

3. ElshéSkin Acne Night Treatment Gel
Deskripsi produkDiformulasi khusus dengan base water, oil control, dan Lipo Hydroxy Acid yang untuk jenis kulit wajah berminyak dan berjerawat untuk mengeringkan jerawat, mengempeskan jerawat, mengurangi minyak di wajah, dan mencegah jerawat datang lagi. (Sumber: www.elsheskin.com)
Credit: https://www.elsheskin.com/products/acne-night-treatment-gel#.X-xTnNgzbIV
Obat totol yang dipakai hanya malam hari ini cukup ampuh untuk jerawat yang baru tumbuh dan kemerahan. Keesokan harinya jerawat langsung kering dan kempes. Kalau untuk jerawat yang besar butuh 2-3 hari untuk kempes dan kering. Oh ya, yang penting diperhatikan Acne Night Treatment Gel ini hanya dioleskan pada jerawat aja bukan untuk seluruh wajah ya!

Temen-temen pembaca sendiri gimana cerita perjuangan selama pandemi Covid-19? Semoga selalu diberi kesehatan, kesuksesan, rezeki yang berlimpah dan hari-hari yang semakin menyenangkan di tahun 2021! Happy New Year!!!












You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe