Review: Multifunction Herbal Infused Hair Growth Oil by Teratu Beauty

9:06 PM

Terlahir dengan alis yang tipis dan bulu mata yang biasa-biasa aja alias nggak lentik dan ga juga panjang ini lumayan bikin ribet karena bergantung banget sama pensil alis dan maskara biar bisa menunjang tampilan wajah. Ga bisa bayangin kalo make-up-an tanpa gambar alis, yang ada jadi mirip telur rebus hahaha. Cukup sudah aku sering ditanyain sejak duduk di bangku SD sama temen-temen sebaya, katanya yang alis tipis kayak aku ini apa bener bisa liat tuyul L. Belum lagi kebiasaan aku yang bar-bar pas hapus makeup pake eye remover bisa bikin alis aku yang super tipis ini dan bulu mata aku jadi rontok karena ga pelan-pelan waktu bersihin sisa makeup waterproof di mata dan alis, jadilah makin tipis dan botak di ujung.

Oke cukup sekian curcolnya, karena makin lama alis dan bulu mata aku ga ada perubahan sama sekali di tahun 2022 yang udah jalan setengah ini, jadilah aku niatin banget buat fokus numbuhin alis dan bulu mata, ya meskipun nggak bisa tebel banget, seenggaknya ga setipis sebelumnya dan nggak gampang rontok aja udah cukup banget. Beda sama rambut, rambut aku malah tebel banget dan ga gampang rontok. Rambut aku ini cepet banget panjangnya, tapi masalahnya suka megar aja dan kering di bagian ujung rambut.

Jadilah aku cari produk-produk penumbuh alis dan bulu mata, sebenernya udah pernah sih beberapa tahun lalu aku pake produk sejenis yang viral tapi nggak ngefek  juga meski udah habis berbotol-botol, dari bentuk serum, oil sampai bentukan gel

Sampai akhirnya aku nemu Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini, di antara banyaknya produk serupa, aku langsung jatuh hati ke produk ini karena bahan-bahan yang dipake aman dan bebas bahan-bahan berbahaya karena ini mau aku pake di area mata, jadi lebih selektif aja liat ingredients-nya gitu.

Dan setelah ditelusuri lebih lagi, ternyata Teratu Beauty ini brand lokal punyanya beauty vlogger bernama Alifah Ratu Saelynda. Nah brand ini mengusung tema 'Gentle Skincare and Minimalist Make Up'. Produk-produk Teratu Beauty ini diformulasikan aman untuk pemiliki kulit wajah yang sensitif.

Sebenernya, Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini fokusnya ke permasalahan rambut. Tapi ternyata multifunction hair growth oil ini produk multifungsi alias bisa dipake juga buat alis dan bulu mata. Jujur, diantara banyaknya serum penumbuh bulu alis dan mata, pas pertama kali liat packaging Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini aku langsung jatuh cinta. Beda aja dari kebanyakan produk sejenisnya, kayak ada akar-akaran gitu sesuai sama namanya “herbal infused”. Aku langsung ngebatin “kayaknya ini lebih meyakinkan dari yang lain nih, ada akar-akarnya”, hahaha. Aku anaknya emang lebih suka yang herbal dan alami kayak gini, menurut aku yang alami emang lebih baik dan aman.

Nah kali ini aku mau berbagi review jujur pemakaian Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil selama 6 minggu di bagian alis dan bulu mata aku. Aku juga pake hair growth oil ini di rambut juga tapi lebih fokus ke bagian ujung-ujung rambut karena ujung rambut aku agak kering.

Deskripsi Produk
Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini bisa bantu merangsang pertumbuhan rambut, menguatkan rambut, bisa membuat rambut lebih tebal dan sehat, membantu mencegah kerontokan rambut, mengurangi permasalahan rambut yang kering, kasar, kusam dan bercabang, juga membantu mengurangi permasalahan di kulit kepala seperti ketombe. Sedangkan untuk alis dan bulu mata, fungsinya sama aja, bantu menguatkan bulu alis dan mata, bikin tebal dan merangsang pertumbuhannya.

Dan produk ini mengandung bahan-bahan herbal yang aman untuk ibu menyusui, tanpa mineral oil, tanpa pewarna artifisial, bisa dipake mulai dari usia 16 tahun, bebas paraben dan alkohol juga tanpa pewangi tambahan. Nah, kurang aman apa lagi nih bahan-bahan yang ada di Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini? Oh iya, produk multifungsi ini selain bisa dipake untuk rambut, alis dan bulu mata dewasa, Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini juga bisa dipake untuk rambut bayi ya tapi harus dengan perhatian ekstra.

Komposisi, Manfaat dan Kandungan Bahan
Ada beberapa ingredients utama dari Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil yang punya banyak manfaat dan baik untuk pertumbuhan rambut, salah satunya castor oil alias minyak jarak dimana minyak ini merupakan ekstrak dari tanaman jarak yang sejak dulu udah terkenal khasiatnya untuk kesehatan dan keindahan rambut. Selain castor oil ada beberapa bahan lain, diantaranya:

🍃Argan oil berguna untuk menutrisi kulit kepala dan rambut, bisa mencegah kulit kepala kering dan membuatnya lembap, menjaga kehalusan rambut agar lebih mudah diatur, memberikan kilau pada helaian rambut, bantu melindungi rambut dari kerusakan akibat sinar matahari, proses kimia pada rambut seperti pewarnaan dan rusak akibat panas dari alat styling rambut.

🍃Virgin Coconut Oil (VCO) bisa menguatkan rambut dan mencegah rambut rapuh biar rambut ga gampang patah dan bercabang, memiliki sifat anti bacterial yang bisa bantu mengurangi kekeringan pada kulit kepala dan mengatasi iritasi.

🍃Castor Oil bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat sampai ke akarnya, memiliki sifat anti-inflamasi, anti-bakteri dan anti-jamur.

🍃Salvia Rosmarinus berperan penting untuk menutrisi kulit kepala dan mampu meningkatkan pertumbuhan rambut.

🍃Hibiscus Rosa-sinensis membantu mengatasi permasalahan rambut yang kering agar lebih kuat dan berkilau.

🍃Trigonella Foenumgracum bermanfaat sebagai pelancar sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga membantu menjaga kesehatan folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut.

🍃Sunflower Oil berguna untuk membantu mengatasi rambut kusut dan sulit diatur agar lebih lembut dan mudah diatur, minyak biji matahari ini juga bisa mengatasi permasalahan rambut rontok.

Ingredients: ricinus communis oil, cocos nucifera oil, helianthus annus oil, morrocan argan oil, salvia rosmarinus, chrysopogon zizanioides, hibiscus rosa-sinensis, trigonella foenumgraecum, tocopherol.

Packaging
Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil dikemas dalam kemasan kaca yang tebal dan transparan, jadi kita bisa lihat isi produknya. Kemasannya mirip kemasan serum yang dilengkapi sama pipet untuk ngambil dan ngeluarin isi produknya. Oh ya, Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini cuma ada 1 ukuran 60ml ya, dengan pemakaian teratur 3 kali seminggu, sebotol Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini kira-kira cukup untuk pemakaian kurang lebih 3 bulan lho!

Cara Pakai
Untuk rambut: aplikasikan langsung ke kulit kepala beberapa tetes lalu pijat dengan lembut. Aplikasikan juga ke ujung-ujung rambut yang biasanya kering. Diamkan selama 30 menit, step terakhir keramas dengan shampoo seperti biasa sampai bersih dan ga nyisain minyak di kulit kepala ataupun rambut. Dipake 3 kali dalam 1 minggu.

Untuk alis dan bulu mata: aplikasikan langsung ke alis dan bulu mata dengan spoolie brush bawaan dari Teratu Beauty, sapukan pelan-pelan terutama di bagian bulu mata jangan sampai masuk ke dalam mata. Kalau aku sendiri biasanya pake sebelum tidur dan aku diemin semalaman, besoknya baru aku bilas. Dalam 1 minggu aku pake 4-5 kali.

Tekstur dan Aroma
Sesuai namanya, Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini teksturnya kental dan berwarna kuning bening karena sediaannya berupa minyak. Meskipun teksturnya kental, hair growth oil ini cukup mudah dibaurkan di kulit kepala dan ninggalin kesan lembap saat diaplikasikan ataupun setelahnya. Di bagian alis dan bulu mata, ga mudah meleber kemana-mana dan ga ada efek bikin perih area mata, tapi harus tetap hati-hati untuk menghindari produk yang masuk ke mata.

Untuk aromanya sendiri, Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini punya aroma ciri khas produk herbal. Meski begitu aromanya ga mengganggu sama sekali, aromanya tercium kuat cuma sewaktu pengaplikasian aja, setelahnya aroma herbal mulai memudar dan hilang ketika dibilas.

Hasil Pemakaian
Setelah pemakaian selama 6 minggu alias sebulan setengah dengan pemakaian 4-5 kali dalam seminggu, ternyata Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini bekerja dengan baik di rambut, alis dan bulu mata aku alias KAMI BERJODOH. Hair growth oil ini bantu banget buat aku yang bermasalah sama alis tipis menjurus ke botak ini ya, bestie.

Progress-nya di alis dan bulu mata baru keliatan di awal pemakaian minggu kedua, disini bulu-bulu halus mulai tumbuh di bagian pangkal alis, alis jadi sedikit lebih menghitam dan bagian alis yang botak mulai agak terisi dengan bulu halus itu. Pun begitu di bulu mata, bulu-bulu halus yang baru tumbuh jadi nambah volume bulu mata. Bulu mata yang sebelumnya pendek jadi lebih cepat panjangnya. Di awal-awal pemakaian minggu pertama sebenernya udah keliatan cikal bulu halus yang tumbuh, tapi ga tau kenapa halus banget dan mudah rontok bulu-bulu itu, baru setelahnya alis dan bulu mata yang tumbuh jadi lebih kuat dan ga rontok lagi. Di minggu ke 5 dan 6 kayak ada keajaiban banget, bulu alis aku tumbuh agak brutal hahaha. Mungkin karena aku pake diseluruh bagian alis aku yang emang lebar, tapi tipis. Aku terharu banget akhirnya aku punya alis ga botak lagi. Bisa dilihat dari bulu alis yang jadi lebih hitam dan helaian rambutnya jadi lebih kuat ga halus kayak bulu alis asli aku. Produk ini bisa dibilang, AJAIB buat aku.
Untuk bulu mata, yang sebelumnya pendek-pendek banget alias hampir gundul kayak hutan yang lagi proses rebosiasi. Pelan-pelan udah numbuh bulu mata yang baru dan memanjang, kelihatan kan minggu ke minggu bulu matanya makin panjang dan lebih banyak.

Sedangkan untuk rambut, rambut aku udah cukup tebal dan untungnya ga ada masalah sama kerontokan, sayangnya rambut aku sering kering apalagi di bagian ujungnya. Hasil pemakaian Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil secara rutin bantu banget bikin ujung rambut aku jadi halus dan nggak kaku kayak ijuk lagi. Pake Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil sebelum keramas, bisa bikin rambut jadi super smooth dan kelihatan lebih sehat berkilau dan lembap banget, ga kering dan ngembang, cinta banget sama hasilnya.

Sejauh ini aku udah cukup puas banget meski pemakaiannya baru 1 bulan lebih sedikit dan aku bakalan tetap pake Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini secara rutin untuk bantu permasalahan bulu mata aku yang pernah rontok sampe gundul ini, alis tipis dan juga ujung rambut aku yang kering ini.

Aku sangat-sangat ngerekomendasiin Teratu Beauty Herbal Infused Hair Growth Oil ini untuk temen-temen pembaca yang punya masalah sama kerontokan rambut, rambut yang tipis, yang bermasalah sama kulit kepala kayak ketombe, rambut kering, bercabang, kusam dan hilang kilaunya, bisa banget pake multifunction hair growth oil ini yang juga bisa dipake untuk bulu mata dan alis.

Teratu Beauty Multifunction Herbal Infused Hair Growth Oil dibanderol dengan harga Rp85.000 di Shopee Mall. Untuk harga segini dan pemakaian yang awet untuk berbulan-bulan, Teratu Beauty Multifunction Herbal Infused Hair Growth Oil ini sangat worth it untuk temen-temen coba.

Silahkan untuk temen-temen pembaca yang mau tau brand atau produk-produknya secara lengkap, bisa mampir ke Instagram dan Shopee Mall mereka lewat link di bawah ini ya! Terima kasih udah mampir buat membaca ya, XOXO!

Instagram @teratubeauty (https://www.instagram.com/teratubeauty/)
Shopee Mall: Teratu Beauty Official Shop (https://shopee.co.id/)


You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe