Review: Natural Green Lulur Wajah Little Carrot & Tomatoes - Green Tea Mask

11:23 PM

Little Carrot & Tomatoes
Hai semuanya, setelah vakum beberapa bulan karena sibuk bolak balik dari kota satu ke kota lainnya, hari ini aku mau mereview lulur wajah dan masker homemade berbahan alami kualitas premium. Udah pada tau belum sama produk Natural Green? Pasti beberapa dari kalian sudah pernah lihat produk ini di instagram ataupun direview oleh blogger lain.
Jadi awalnya kurang lebih satu bulan yang lalu aku ditawarin produk ini sama Louis Chatrin, owner @cathylicious_shop Batam buat cobain masker dan lulur wajah ini. Jadi sebelumnya aku konsultasikan dulu kondisi wajah saat ini, kondisi wajah aku satu bulan yang lalu sedang berjerawat karena alergi, stress dan bisa juga karena kecapekan bolak balik keluar kota. Oh ya, tipe kulit aku ini acne prone, sensitif sama produk yang gak alami, berminyak didaerah hidung dan pipi ( lengkap -_-" )
Jadi produk yang tepat untuk kondisi kulit aku ya kedua produk ini, Little Carrot & Tomatoes sama Green Tea.


Lulur Wajah Little Carrot & Tomatoes
Dikemas dalam wadah plastik dengan label sticker transparan bikin kita mudah melihat isi dalam produk. Packagingnya simple dengan tutup yang ditempeli sticker stripes warna pink. Oh ya isi produknya 120 gr.
Ini isi produknya, wangi kayak susu atau bubur adek bayi, enak banget baunya. Menurut aku baunya lebih dominan ke honey dan tomat. Tekstur bubuknya seperti tepung halus dan lembut.
Lulur wajah ini cocok untuk tipe kulit berminyak dan sensitif. Bahan yang terkandung didalam lulur ini yaitu organic carrot, organic tomato, organic honey, organic rice dan fresh lemon. Dari beberapa kandungannya, seperti yang kita tahu wortel banyak megandung vitamin A yang baik untuk kulit, bisa mengatasi masalah minyak diwajah juga. Sedangkan tomat, buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral seperti vitamin A,C,E, iron dan pottasium yang membantu menutrisi kulit kita dan mengurangi minyak berlebih. Manfaat madu yaitu untuk melembabkan dan juga sebagai antispetik  alami untuk kulit jika kulit kita berjerawat karena disebabkan oleh bakteri. Dan lemon, pasti semua udah tahu kan lemon bisa membantu kita dalam mencerahkan kulit.
Cara pakai:
(sorry for bad quality pictures, click to zoom. DSLR lagi bermasalah jadi pake kamera smartphone)
Ambil kira-kira satu sendok makan lulur, tambahkan air secukupnya. Buat jadi pasta, jangan terlalu kental ataupun terlalu cair. Sebelum diaplikasikan, basahi dulu wajah baru aplikasikan dan gosok dengan gerakan memutar selama 1 menit. Diamkan selama 2-5 menit, tapi jangan sampai lulur kering karena lulur jadi susah dibersihkan. Kalo kita kurang bersih bisa-bisa jadi penyebab jerawat baru lagi. Kalo udah setengah kering, bilas pakai air hangat ya.
Kira-kira idealnya seperti ini, gak terlalu kental juga gak terlalu cair jadi enak pas dipijit dimuka. Halus gak ada scrub yang kasar, gak bikin kulit memerah sesesudah digosok pakai lulur ini.
Oh ya ada silica gel juga dikedua produk ini.
Minusnya, produk ini kurang safe dalam packagingnya. Gak ada tutup pembatasnya, jadi kalo dibawa kemana-mana otomatis lulurnya kebolak balik didalem tas, pas mau buka tutup isi produk keluar kayak foto diatas, kan sayang kalo lulurnya tumpah-tumpah jadi harus hati-hati waktu membuka.

#Result on me#
Overall, aku memang penyuka produk skincare berbahan alami seperti ini. Karena aman dan gak ada efek samping. Foto diatas waktu aku aplikasiin produk lulur kewajah, selama pakai gak ada reaksi seperti gatal-gatal atau kemerahan. Yang ada kulit muka jadi halus dan enak disentuh dan juga lebih cerah setelah pemakaian. Gak bikin kulit jadi kering, malah melembabkan. Sebenernya lulur wajah ini dipakai sebagai pengganti sabun pencuci muka 2 kali sehari. Tapi aku belum terbiasa, jadi pakainya sekali sehari sewaktu bangun tidur aja. Dan malamnya tetap pakai sabun pencuci muka aku biasanya. Oh ya lulur dan masker ini bisa menyebabkan purging pada awalnya, ada juga yang nggak. Awal pakai aku langsung tumbuh jerawat 3 dipipi. Karena takut makin banyak aku stop dulu selama 3 hari setelah jerawatnya mengecil. Kedua kali pemakaian besoknya aku lihat gak ada jerawat jadi aku terusin pemakain setiap hari sampai sekarang ini. Malah sampai sekarang gak ada jerawat, kemarin timbul karena PMS.
Minus dari lulur ini cuma masalah packaging aja, untuk hasil dan kualitas produknya sangat baik dan aku merekomendasikan untuk kalian yang mau merawat kulit dengan bahan alami. Memang hasilnya gak instan, tapi asal rajin dan telaten kita bisa dapetin muka sehat seperti yang kita inginkan ;)

Green Tea Mask
Nah ini jadi masker favorit aku, karena aku penyuka minuman dan makanan berbahan green tea. Aroma maskerpun green tea banget, bawaan pengen nyamil bubuknya hahaha.
 Warnanya hijau agak tua dengan aroma green tea yang enak banget. Sedikit kasar teksturnya sebelum dicampur dengan air, tetapi kalo udah dicampur dengan air tekstur berubah halus. Produk ini beratnya 100 gr.
Keterangan produk:
 Cara pakai:
 Sama kayak lulur wajah tadi, buat  jadi pasta dengan campuran air mawar. Inget harus hati-hati dalam pencampuran, jangan sampai kebanyakan air ya.
 Btw aku gak ngaduk masker pake lego lalat ini kok, sebagai hiasan aja wkwkwk. Ini contoh pencampuran air dan baru diaduk setengahnya.
Hayo mirip siapa coba? HULK berbando macan -_-
Tunggu masker sampai kering, kira-kira 10 menitan. Yang harus diperhatikan yaitu cara membersihkan lulur atau masker, harus benar-benar dibilas sampai bersih pakai air hangat!
Kegunaan masker green tea ini untuk mengontrol minyak berlebih dan juga merawat kulit berjerawat.
Oh ya, kucing aku suka cium-cium pasta lulur dan masker ini loh, malah pernah dijilat, mungkin karena baunya enak kali ya, khawatir kucingku kenapa-kenapa ternyata gpp karena ini bahannya alami -_-
Satu bulan menggunakan kedua produk ini, mukaku lebih lembab dan gak mudah jerawatan. Ada jerawatpun gak lama-lama juga diwajah. Diimbangi dengan istirahat yang cukup, minum banyak air putih, makan buah dan sayur juga perawatan seperti masker dan lulur ini juga ya penting untuk dapetin kulit yang sehat.
Kekurangannya sama kayak lulur, dibagian packaging yang gak dilengkapi dengan pembatas produk. Jadi tumpah-tumpah deh pas buka produk. Sayaaang bangeeet kan ;[

Kedua produk ini disponsori oleh @Cathylicious_shop, hasil benar-benar berdasarkan pengalaman pribadi selama 1 bulan lebih pemakaian.

Where to buy?
instagram: @cathylicious_shop
LINE: @tfx3622w pakai @ ya!

Price:
Lulur wajah: 110k
Masker: 105k

Repurchase:
Yes, maskernya enaaak banget!

#selfie dan spam :D


Thanks for reading girls ;)
See u next post, thank you Louis Chatrin!





You Might Also Like

0 komentar

Subscribe