Sabun Cuci Wajah ElshéSkin Mana Yang Cocok Untuk Kulitmu?

3:44 AM

Ngomongin soal sabun pencuci wajah, kita nggak bisa sembarangan pakai sabun cuci wajah tanpa tahu dulu jenis kulit wajah kita sendiri. Salah-salah kondisi wajah bukannya semakin membaik malah makin memburuk. Apalagi kalau temen-temen pembaca punya masalah sama kulit wajah yang mudah memerah ketika terpapar matahari, mudah berjerawat ketika mencoba produk baru atau kulit yang terasa kering dan ketarik setelah mencuci wajah, bisa jadi itu tanda kulit yang sensitif.

Aku sendiri punya masalah sama kulit wajah yang mudah berjerawat dan juga berminyak. Makanya aku hati-hati banget dalam hal pilih produk perawatan wajah terutama face cleanser. Yang pasti jadi bahan pertimbangan dalam memilih sabun pencuci wajah, aku lihat dulu kandungan utamanya apakah bisa mengurangi jerawat, merawat kulit berjerawat dan mengurangi minyak berlebih di wajah.
Ngomongin ElshéSkin, brand lokal ini sudah lama banget aku kenal. Hampir semua rangkaian produk perawatan wajah aku dari brand ini. Nggak cuma produk perawatan wajah dan tubuh, ElshéSkin juga punya lini kosmetik yang bisa temen-temen cek di @elshe.beauty.

Balik lagi ke topik awal, aku dan keluarga di rumah pakai sabun pencuci wajah dari ElshéSkin. Mulai dari keponakan yang masih remaja, adik, tante, mama dan sampai partner aku pakai sabun pencuci wajah dari ElshéSkin yang sesuai dengan tipe kulit kami masing-masing. Ada 3 facial wash dari ElshéSkin dengan formula dan tampilan baru yang kami pakai, diantaranya ElshéSkin Oily Cleanser Wash, ElshéSkin Acne Cleansing Wash dan ElshéSkin Anti Aging Cleanser Wash.

Deskripsi Produk
ElshéSkin Oily Cleanser Wash: Sabun pencuci wajah yang mampu membersihkan kotoran dan debu yang menempel di wajah yang berminyak dan mengurangi minyak berlebih di wajah. Ini andalan aku dan partner, soalnya cleanser wash ini bikin minyak berlebih di wajah jadi lebih terkontrol. Wajah jadi lebih segar dan nggak kusam. Ada beberapa bahan aktif yang terkandung di cleanser wash ini, diantaranya Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Oxidase, Glucose Pentaacetate dan Citric Acid.

ElshéSkin Acne Cleansing Wash: Sabun pencuci wajah yang mengandung Salisylic Acid dan bahan anti jerawat yang bisa membersihkan kulit wajah yang berjerawat dari kotoran, minyak berlebih dan sisa makeup. Kalau cleansing wash ini andalan banyak orang di rumah termasuk aku. Ini sabun pencuci wajah pertama dari ElshéSkin yang aku coba untuk merawat kulit wajah aku yang kemarin berjerawat dan langsung cocok sampai sekarang udah sembuh jerawatnya nggak pernah ganti. Sulfur dan Salicylic Acid jadi bahan aktif yang terkandung di dalam ElshéSkin Acne Cleansing Wash.

ElshéSkin Anti Aging Cleanser Wash: Cleanser yang berfungsi melawan tanda-tanda penuaan dan bekerja untuk membantu membersihkan kotoran, debu dan makeup yang menempel pada kulit wajah. Sabun cuci wajah ini cocok digunakan untuk yang berusia di atas 25 tahun dan memiliki kulit wajah normal. Sabun cuci wajah ini nggak cocok buat yang punya tipe kulit berjerawat, berminyak, kering dan sensitif ya. Cleanser ini punya bahan aktif Lactic Acid dan Citric Acid. Mama aku pakai ElshéSkin Anti Aging Cleanser Wash ini 2 kali sehari dan mama juga pakai ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum tiap malam sebelum tidur (reviewnya bisa dibaca disini; Review: ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum). Mama aku cocok banget pakai perawatan anti aging dari ElshéSkin, garis halus dan noda hitam di wajah mama bisa tersamarkan. Kulit wajah mama juga terlihat lebih kencang dari sebelumnya.

Kemasan Produk
Ketiga cleanser wash ini dikemas dalam botol plastik berwarna putih dengan label stiker yang didominasi warna merah dan hitam ciri khas dari ElshéSkin. Di balik kemasan botol ada keterangan produk, cara pakai, ingredients, nomor BPOM, expired date dan informasi penting lainnya yang bisa teman-teman lihat di belakang kemasan botol.
Oh ya, tutup kemasannya baru dengan model flip top. Aku lebih suka tutup kemasan ElshéSkin cleanser wash yang baru ini karena menurut aku lebih simple dan mudah dibuka, lebih rapat juga jadi nggak terlalu khawatir tumpah kalau dibawa berpergian.

Tekstur Produk
Untuk tekstur, wangi dan warnanya, ElshéSkin Acne Cleansing Wash warnanya putih dan nggak terlalu kental sedangkan ElshéSkin Oily Cleanser Wash dan ElshéSkin Anti Aging Cleanser Wash warnanya bening dan sedikit lebih kental. Ketiga cleanser ini sama-sama nggak punya wangi karena semuanya fragrance free.


Cara pakai: Tuangkan ElshéSkin Cleanser Wash secukupnya pada telapak tangan, lalu usapkan keseluruh kulit wajah dengan gerakan memutar selama 1-2 menit. Basuh dengan air hingga bersih.


Ingredients (source: www.elsheskin.com):
ElshéSkin Oily Cleanser Wash: Potassium Thiocyanate, Lactoferrin, Lactoperoxidase, Glucose Oxidase, Glucose Pentaacetate, Citric Acid


ElshéSkin Acne Cleansing Wash: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, Glycol Distearate, Cocamide MEA, Laureth-10, Polysorbate 80, Sulfur, Sodium Chloride, Salicylic Acid, Polyaminopropyl Biguanide, Methylisothiazolinone.

ElshéSkin Anti Aging Cleanser Wash: Aqua, Sodium Laureth Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Lactic Acid, Cocamide DEA, Sodium Chloride, Stearic Acid, Methylparaben, Citric Acid.
Untuk teman muslim nggak perlu khawatir karena produk-produk dari ElshéSkin sudah ada label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Oh ya buat temen-temen pembaca yang mau baca review dari produk-produk ElshéSkin lainnya, bisa baca di melalui link di bawah ini ya:

 

Oh ya, aku mau bagi kode voucher untuk kalian yang mau belanja di website ElshéSkin ataupun belanja via LINE & WA dengan memasukkan atau menyebutkan kode voucher "squadinggit" dan dapatkan diskon 10% dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000.

 

🌸Website: www.elsheskin.com

🌸Instagram: @elsheskin

🌸LINE: @elshe

🌸Whatsapp: 081222664664


You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe