Review: Daiso Japan Oil Blotting Paper Disney (Minnie Mouse)

10:59 AM

Siapa disini yang nggak pernah absen ke Daiso Japan pas lagi di Jepang, Singapore atau Malaysia? Buat temen-temen yang udah tahu tentang Daiso Japan pasti nggak mau buang kesempatan buat berkunjung ke toko serba ada asal Jepang ini. Nah buat temen-temen yang dalam waktu dekat ini mau berkunjung ke negara yang aku sebut tadi, saran aku jangan lupa buat mampir ke Daiso Japan yang cukup banyak tersebar di mal-mal negara tersebut. Di Indonesia juga ada sih Daiso Japan, sayangnya di Indonesia cuma ada di 4 kota yaitu Jakarta, Surabaya, Bandung dan Tangerang. Dan juga Daiso di Indonesia beda sama Daiso yang diluaran, nggak tau kenapa produk beauty-nya nggak masuk dan harganya nggak sama rata gitu. Maksudnya gini, kalo di Singapore semua produk harganya SGD 2 dan di Malaysia RM 5.60, di negara asalnya tentu produk-produk Daiso Japan harganya lebih murah, semua produk dibanderol dengan harga 100 yen. Soal kualitas produknya nggak perlu diragukan lagi, yang awalnya nggak ada niatan belanja alias cuma mau lihat-lihat doang, eh berakhir dengan belanja barang-barang lucu, unik dan menggemaskan. Nggak tau pokoknya di Daiso Japan semuanya nampak berguna dan bawaannya pengen dibeli semua, mulai dari stationery, make up, skin care, kaos kaki, alat dapur, aksesoris, perlengkapan hewan peliharaan dan semuanya ada di Daiso Japan!
Nah kali ini aku mau review salah satu produk kecantikan yang aku beli di Daiso Japan kemarin. Sebenernya aku beli beberapa jenis oil blotting paper dari Daiso Japan, ada yang isi 300 sheets dan 40 sheets. Yang paling aku suka oil blotting paper ini ada yang edisi Disney-nya, aku beli yang gambarnya PrincessMickey Mouse dan Minnie Mouse. Beli ini cuma karena suka sama karakter Disney, nggak butuh-butuh banget karena aku biasa pake Clean & Clear Oil Control Film yang warna biru dan pink. Daiso Japan Oil Blotting Paper Minnie Mouse ini dikemas dalam kemasan karton tipis berwarna pink dengan sketsa Minnie Mouse. Tahun 2013 lalu di blog ini aku pernah review juga face paper dari Eskulin yang sama-sama punya edisi Disney. Menurut aku pribadi, Daiso Japan Oil Blotting Paper ini mirip banget sama Eskulin Face Paper dan Ovale Face Paper.
Di belakang kemasan plastiknya ada beberapa keterangan produk, cara pakai dan informasi penting lainnya. Daiso Japan Oil Blotting Paper ini dibuat dari 100% pulp alias bubur kertas dan berukuran 3,3" x 2,8".
Daiso Japan Oil Blotting Paper ini berupa kertas tipis transparan berwarna coklat muda dan ada pattern kepala juga ribbon-nya si Minnie Mouse. Packagingnya mirip amplop kecil dan muat dimasukin ke dalam saku celana/baju. Daiso Japan Oil Blotting Paper ini isinya ada 40 sheets.
Yang bikin aku jatuh cinta sama face paper ini ya karena edisi Disney dan karakternya Mickey & Minnie Mouse juga teman-temannya. Jadi di tiap kertas ada logo Disney dan pattern masing-masing karakter.

🎀Hasil Pemakaian🎀
Bisa temen-temen lihat pada gambar di atas, sebelum dan sesudah pemakaian hasilnya daerah yang berminyak tetap mengkilap meski nggak terlalu berminyak kayak sebelumnya. Untuk satu bagian wajah aja nggak cukup dengan 1 lembar kertas minyak, butuh 2 lembar bahkan lebih biar minyak berlebih di wajah jadi cukup terserap. Meski udah ditekan-tekan cukup kuat pun oil blotting paper ini masih belum bisa mengangkat minyak di wajah. Hasilnya wajah tetap kelihatan kilapnya dan minyak yang terserap cuma dikit banget.

Untuk pemakaian sehari-hari di rumah pas wajah sedikit berminyak sih, Daiso Japan Oil Blotting Paper Disney ini masih oke lah buat nyerap tipis-tipis. Aku nggak rekomendasiin ini buat touching make-up, karena aku pernah coba dan hasilnya alas bedak aku nempel di kertasnya. 

Pros:
🎀Packaging dan desainnya lucu banget.
🎀Harganya terjangkau, hanya SGD 2.

Cons:
🎀Nggak terlalu bagus buat nyerap kelebihan minyak di wajah.
🎀Tampilan wajah tetap kilap meski sudah pakai beberapa lembar.
🎀Boros dan nggak tersedia di Indonesia.






 

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe