Review: Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream RD307 Watermelon Red

3:36 AM

Buat temen-temen yang suka sama produk pewarna bibir berupa lip tint dan juga pecinta brand Korea, pasti nggak asing dengan lip tint berbentuk popsicle yang imut dan gemesin banget. Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream ini sempat hits di tahun 2017-2018 dengan 6 shades yang tersedia. Sampai saat ini (November 2020) di beberapa online shop masih tersedia beberapa shades edisi pertama dari Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream ini meskipun di offline store-nya sudah nggak ada lagi lip tint ini. Tapi awal tahun lalu Etude House kembali mengeluarkan yang baru dari Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream ini, yaitu edisi Winter Snack dengan 4 shades terbaru dengan warna yang lebih dark dan deep. Sebenernya lip tint ini udah lama aku beli dan udah habis juga, cuma kelewatan buat direview. Karena ini salah satu lip tint favorit aku, nggak ada salahnya aku berbagi review ke temen-temen pembaca.
🍉Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream Watermelon Red (RD307)🍉

Untuk packagingnya, produk-produk kecantikan dari brand Korea kemasannya nggak usah diragukan lagi. Udah pasti ngegemesin, lucu dan imut banget. Nggak cuma sekali, udah berkali-kali aku terjebak beli produk yang sebenernya nggak butuh-butuh banget tapi beli karena packagingnya.
Nah, Etude House ini memang juaranya dalam urusan packaging, produk-produknya dominan punya warna yang playful dan bentuknya yang lucu-lucu. Contohnya Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream ini, bentuknya kayak popsicle dan dilengkapi dengan kemasan box yang dominan gambar semangka dengan warna merah dan hijau tua.
Diantara 6 shades lainnya dari edisi pertama, aku pilih shade RD307 Watermelon Red yang warna merahnya nggak se-deep shade RD306 Shark Red. Di edisi pertama ini shadesnya ada 6 yaitu dengan warna termuda PK006 Jewerly Red, OR205 Apricot Peach, PK004 Red Bean RedPK005 Peach Red, RD307 Watermelon Red dan warna tergelap RD306 Shark Red. Untuk shades baru dari edisi Winter Snack ada 4 shades dengan warna gelap yaitu OR207 Hong Red, RD308 Honey Red, BR402 Chestnut Red dan BR403 Chocolate Red.
🍉Packaging🍉
Etude House Dear Darling Water Gel Tint Ice Cream ini dilengkapi kemasan box yang sesuai dengan shade-nya. Kayak shade RD307 Watermelon Red ini packaging box-nya didesain mirip popsicle semangka. Di samping dan di belakang kemasan kotak ada deskripsi produk, cara pakai, info produk dan informasi penting lainnya yang dicetak dengan Bahasa Inggris dan Hangeul.
🍉Aplikator🍉
Karena lip tint ini bentuknya imut, jadi aplikator lip tint-nya pun pendek dengan ujung yang pipih. Meskipun pipih, aplikator ini pas banget nggak bikin beleber kemana-mana sewaktu diapikasiin, sudut bibir juga bisa dengan mudah dijangkau. Oh ya lip tint ini beratnya cuma 4,5 gram, ukurannya yang mungil nggak makan tempat di make-up pouch.
Ingredients:
WATER / AQUA / EAU, GLYCERIN, GLYCERYL POLYMETHACRYLATE, PROPANEDIOL, TREHALOSE, PENTYLENE GLYCOL, 1,2-HEXANEDIOL, AMMONIUM ACRYLOYLDIMETHYLTAURATE/VP COPOLYMER, TROMETHAMINE, POLYACRYLATE-13, TITANIUM DIOXIDE (CI 77891), GLYCERYL CAPRYLATE, POLYGLYCERYL-10 LAURATE, POLYISOBUTENE, YELLOW 6 (CI 15985), FRAGRANCE / PARFUM, RED 27 (CI 45410), BUTYLENE GLYCOL, RED 33 (CI 17200), PUNICA GRANATUM FRUIT EXTRACT, SILICA, POLYSORBATE 20, SORBITAN ISOSTEARATE, ALUMINA, PHENOXYETHANOL, SAPINDUS TRIFOLIATUS FRUIT EXTRACT.
🍉Texture & Scent🍉
Lip tint ini hasilnya semi glossy, tapi kalau diaplikasiin berlayer-layer hasilnya glossy banget tapi nggak terlalu lengket. Teksturnya creamy, sewaktu diaplikasiin langsung keluar warnanya dan lembut banget. Nggak bikin bibir kering, sayangnya lip tint ini nggak terlalu tahan lama kalau dibawa makan berat. Yang paling aku suka lip tint ini bikin tampilan bibir aku jadi lebih sehat, lembap dan warnanya juga cantik.




 

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe