Jadi Penimbun Masker Selama Pandemi Covid-19!

5:27 AM

Eits tunggu dulu! Jangan langsung salah paham nih abis baca judulnya. Jadi aku itu bukan nimbun masker medis dan bikin maskernya jadi langka ya. Masker yang aku timbun itu sheet mask dari berbagai brand yang bisa bikin kulit wajah jadi glowing dan lebih sehat selama masa karantina di rumah aja demi mencegah penularan virus Covid-19. Nah, kali ini aku mau sharing sedikit tentang masker-masker favorit yang aku pakai selama 2 bulan ini. Berhubung clay mask dan peel off mask aku habis, untuk 2 bulan ini aku pilih pakai sheet mask aja karena paling praktis dibanding jenis masker wajah lainnya. Kira-kira ada masker apa aja ya? 

🍑St. Ives 🍑
Salah satu sheet mask favorit aku sejak dulu kala sih tetap St. Ives di urutan pertama, dari keempat variannya aku sudah pernah coba 3 varian yaitu Glowing Skin Apricot Sheet Mask, Gentle Smoothing Oatmeal Scrub and Mask dan Revitalizing Acai, Blueberry & Chia Seed Oil Sheet Mask. Tinggal 1 varian lagi yang belum aku cobain, Hydrating Green Tea Mask. Aku biasa beli masker ini di Mustafa Center (Singapore) yang punya banyak stok dan variannya selalu lengkap. Tapi temen-temen pembaca bisa beli masker ini dengan mudah secara online di Shopee Unilever. Kalau mau beli online, produk St. Ives juga tersedia di drug store seperti Watsons, Guardian bahkan Indomaret pun ada. Untuk harganya, masker ini dibanderol dari harga Rp. 35.000 - Rp. 31.000 per piece.

🍣FOREVERSKIN🍣
Ini pertama kalinya aku coba mask sheet dari Foreverskin, kebetulan official storenya Foreverskin di Shopee lagi ada diskon untuk semua produk. Karena penasaran sama kandungan salmon pada semua produknya, akhirnya aku beli semua varian masker dan juga patchnya.
Foreverskin Salmon Mask Series
Foreverskin Salmon Mask Series ini ada 4 varian yaitu; Salmon Pore Care Mask, Salmon Moisture Mask, Salmon Soothing Mask dan Salmon Whitening Mask. Semua varian maskernya mengandung HPDR, ekstrak biopolymer dari DNA wild salmon yang bisa melembutkan kulit dengan kolagen dan juga memaksimalkan kelembapan kulit. HPDR juga membantu melindungi kulit dari berbagai partikel asing dan juga mengurangi bahaya kulit dari bahan berbahaya sehari-hari.
Salmon Whitening Mask jadi best seller diantara varian lainnya, dengan kandungan niacinamide yang dikenal sebagai bahan pencerah kulit, meratakan warna kulit dan bisa menyamarkan noda hitam di wajah. Selain itu terdapat juga kandungan adenosine untuk menjaga elastisitas kulit dan anti wrinkle.
Semua varian dari Salmon Mask Series ini aku suka, tapi yang paling jadi favorit itu varian Salmon Pore Care Mask karena mengandung witch hazel dan tea tree, cocok banget untuk kulit aku yang acne prone dan berminyak. Lapisan sheet mask varian ini juga berbeda dari varian lainnya karena warna sheet masknya hitam. Kalau kulit lagi rewel dan ada beberapa jerawat dan kemerahan, aku pakai masker ini dan kulit rasanya jadi lebih nyaman dan kemerahan karena jerawat jadi berkurang.
Ukuran dari mask sheet ini pas banget di wajah, lembaran masknya punya ketebalan medium yang tetap nyaman dipakai. Essencenya juga banyak banget, bisa dipakai untuk leher dan area lainnya yang membutuhkan kelembapan. Untuk harganya, Salmon Mask Series ini dibanderol dengan harga Rp. 39.000.

Foreverskin Premium Salmon Mask Luminous Moisture
Untuk yang punya  masalah dengan kulit sensitif, wajib banget buat cobain masker ini! Jadi Foreverskin Premium Salmon Mask Luminous Moisture ini cocok untuk kulit yang sensitif dan kemerahan, apalagi untuk kulit kering dan bersisik, masker ini mampu melembapkan kulit wajah dan mengurangi kemerahan pada kulit wajah. Varian ini harganya juga lebih mahal dari varian masker Foreverskin yang lainnya. Masker ini dibanderol dengan harga Rp. 59.000, sebanding dengan kualitas dan manfaatnya. Oh ya, Foreverskin Premium Salmon Mask Luminous Moisture ini merupakan sheet mask premium satu-satunya dari Foreverskin Salmon Mask Series, karena mengandung ekstrak DNA Salmon 2x lebih banyak dibandingkan Salmon Mask Series lainnya.

Foreverskin Salmon Patch
Menurut aku brand Foreverskin ini punya produk yang unik-unik banget karena mengandung DNA Salmon dan packagingnya juga lucu banget terutama untuk line patchnya. Foreverskin punya 3 varian patches yaitu Salmon Eye Patch, Salmon Cheek Patch dan Salmon Line Patch. Sayangnya kemarin aku kehabisan varian Salmon Cheek Patch, jadi belum sempat cobain 1 varian patchnya. Untuk harganya, semua varian patch ini dibanderol dengan harga Rp. 35.000. Patchnya lucu karena berbentuk irisan daging ikan salmon. Keduanya akan aku review di postingan yang berbeda ya!

🌸Etude House Cherry Blossom🌸
Kalau ini sih masker yang paling disukai oleh banyak orang karena brand Etude House ini sudah cukup lama masuk ke Indonesia dan cukup mudah dibeli secara online. Etude House 0.2mm Therapy Air Mask sendiri punya 20 varian masker yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit masing-masing. Kalau disuruh pilih varian mana yang paling aku suka, hampir setengah variannya aku sudah cobain dan aku paling suka wangi dari varian Cherry Blossom yang menenangkan dan bermanfaat untuk mengencangkan kulit sekaligus mencerahkan. 
Haruharu Prologue Maqui Berry Brightening Mask
Jadi kemarin aku belanja sabun Kojie San di official storenya yang ada di Shopee dan aku lihat masker ini lagi diskon gitu. Berhubung aku emang suka koleksi sheet mask, jadilah aku beli juga masker ini dari harga normal Rp. 25.000 jadi sekitar Rp. 7.500 per piece. Sebenernya aku tertarik beli masker ini karena packagingnya lucu banget warna putih dengan hologram, unik aja gitu kemasannya mirip tampilan Instagram. Selain varian Brightening, Haruharu Prologue Sheet Mask ini juga punya varian Lifting dan Moisture Mask.
Lembaran masker ini warnanya nggak putih kayak kebanyakan sheet mask pada umumnya, warnanya agak kecoklatan dan cukup tebal dibanding sheet mask lain yang pernah aku coba. Essencenya banyak banget dan warnanya bening. Sewaktu diaplikasikan ke wajah, nggak ada reaksi negatif di kulit wajah aku. Ada aroma semacam obat herbal dari masker ini, tapi nggak terlalu menganggu kok. Setelah 2o menit pemakaian, wajah aku jadi lebih cerah, segar dan lembap. 

🌱Mediheal🌱
Kalo masker dari brand ini emang jadi andalan banget sewaktu kulit lagi rewel. Dari sekian banyak varian masker dari Mediheal, aku sudah cobain hampir semua variannya. Paling aku suka yaitu Mediheal Teatree Care Solution Essential Mask EX yang bisa menenangkan kulit yang stressMasker ini mengandung ekstrak tea tree leaf oil, pine needle dan portulaca oleracea yang bisa menenangkan kulit yang mengalami iritasi. Jadi varian ini andalan banget buat aku yang punya masalah sama jerawat dan kulit berminyak. 
Kalau aku mulai ngerasa wajah jadi kurang segar, kusam dan stress aku pakai Mediheal Capsule100 Bio SeconDerm Light γ yang bisa mengekfoliasi sekaligus menghidrasi kulit. Jadi masker ini terdiri dari 2 steps, pertama aplikasikan masker seperti biasa tapi untuk varian ini waktunya lebih lama yaitu 40 menit. Setelah itu pijat wajah hingga essence terserap sempurna dan tunggu sampai kering. Lalu lanjut ke step 2, aplikasikan pure ampoule ke seluruh wajah dan pijat lagi untuk membantu penyerapan. Ampoule ini bisa dipakai 3-4 kali, jadi sehari setelah maskeran ampoule ini dipakai lagi ya.
Oh ya, biasanya setelah maskeran aku biasa lanjut pakai Mediheal Masking Layering Ampoule Hydra Shot, next time aku review juga ya!

🍭Rojukiss Pore Expert Serum Mask🍭
Dari keenam varian dari Rojukiss Pore Expert Serum Mask, aku sudah coba 5 varian serum masknya. Untuk yang punya masalah dengan pori-pori besar, masker ini bisa jadi pilihan untuk membuat tampilan pori jadi lebih ringkas dan setiap varian maskernya juga bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit lainnya. Masker ini dibanderol dengan harga Rp. 21.000 dan bisa dibeli di Sociolla. Jangan lupa untuk masukin kode voucher SBN042227 sewaktu check out di Sociolla untuk dapetin potongan Rp. 25.000 untuk pembelian pertama minimal Rp. 150.000.
Lembaran masker Rojukiss ini warnanya putih dan semi transparan, essencenya bening dan banyak bisa dipakai untuk area leher dan juga tangan biar lembap. Varian terfavorit itu Acne Pore Expert 5X Serum Mask yang bisa menenangkan kulit aku sewaktu ada jerawat, jerawat jadi cepat kering dan nggak merah-merah lagi.

Temen-temen pembaca ada yang sudah pernah cobain beberapa masker di atas? Favorit temen-temen yang mana nih? Yuk share di kolom komentar 😉

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe