Review: ElshéSkin Natural Loose Powder for Acne

5:33 AM


Yang namanya jerawat pasti bikin bete apa lagi kalau sampe ninggalin bekas jerawat yang merah bahkan sampe menghitam pasti jadi sebel banget. Selain menganggu penampilan, jerawat dan bekasnya juga bikin gak pede, perawatannya pun gak bisa sembarangan. Salah pakai produk perawatan wajah, bisa-bisa jerawat makin parah. Biasanya, buat yang punya masalah sama jerawat suka galau mau pakai makeup sejenis foundation, two way cake, cushion dan semacamnya. Aku sendiri lebih seneng pake pelembap, sunscreen dan bedak tabur khusus jerawat yang aman dan ringan. Emang ada bedak tabur khusus kulit berjerawat? Jawabnya, ada banyak. Salah satunya produk dari klinik kecantikan ElshéSkin, yang mana produknya banyak dijual dimana-mana terutama secara online di situs kecantikan.

Elsheskin Natural Loose Powder for Acne
Deskripsi produkMerupakan loose powder yang diformulasi dengan bahan aktif anti acne. Mengandung powder pilihan yang lembut dan ringan memberi hasil make up yang tampak alami lebih halus, merata, dan tahan lama pada kulit wajah sehingga dapat meningkatkan penampilan serta dapat membantu mengurangi minyak berlebih pada wajah. BenefitBedak tabur dengan bahan aktif anti acne dan tabir surya bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebih dan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar Matahari (kulit kemerahan, rasa terbakar, bintik hitam, kekeringan, dan efek penuaan dini). (Sumber: www.elsheskin.com).
Meskipun aku sudah nggak ada masalah lagi sama jerawat, aku masih usaha ngilangin bekas jerawat di area dagu. Karena udah kebiasaan juga pake produk khusus jerawat, sampe bedaknya pun aku lebih milih bedak tabur khusus jerawat. Selama coba beberapa kali bedak tabur untuk wajah berjerawat, tapi ElshéSkin Natural Loose Powder for Acne yang paling cocok dan aman buat aku sejauh ini. Ini udah ketiga kalinya aku repurchase selama pemakaian setahun lebih.
Sama seperti kebanyakan kemasan bedak tabur lainnya, ElshéSkin Natural Loose Powder for Acne dikemas dalam kemasan plastik bulat bening. Tutupnya berwarna abu-abu dengan logo ElshéSkin dan font yang berwarna merah ciri khas dari ElshéSkin. Produk ini juga dilengkapi dengan kemasan kotak berwarna merah. Produk ini beratnya 20 gram, kemasannya menurut aku nggak gendut-gendut banget jadi masih bisa dimasukin make up pouch dan aman dibawa traveling.
Di bagian belakang kemasan bedak, ada beberapa keterangan produk seperti cara pakai, komposisi, expired date, nomor BPOM dan lainnya. Produk ini dibanderol dengan harga Rp. 125.000. Dengan formulasi khusus talcum free, bedak tabur ini tentunya ringan dan memberikan tampilan natural. Bedak tabur ini pun dilengkapi dengan kandungan tabir surya, pelembap dan bahan anti acne untuk kulit wajah yang berjerawat.
Bedak ini dilengkapi dengan puff berawarna krem, lubang untuk mengeluarkan produknya juga pas jadi produk yang keluar terkontrol dengan baik, gak kebanyakan ataupun sulit dikeluarkan. 
Cara pakainya sama seperti pemakaian bedak tabur seperti biasanya, bisa dengan puff bawaan ataupun menggunakan powder brush agar pemakaian lebih merata dan lebih alami. Puffnya empuk dan awet. 
Texture & Scent
Tekstur ElshéSkin Natural Loose Powder for Acne ini sangat halus dan wanginya lembut bahkan samar jadi nggak menganggu. Warnanya juga masuk ke kulit aku, nggak bikin jadi keputihan atau kusam. Yang paling aku suka dari ElshéSkin Natural Loose Powder for Acne, minyak berlebih di wajah jadi lebih terkontrol. Wajah jadi bebas kilap dan nggak perlu repot berulang kali pake face paper. Oh ya, bedak tabur ini mudah dibaurkan dan warnanya langsung menyatu dengan warna kulit. Selalu suka sama hasilnya yang natural dan ringan. Yang pasti jerawat jadi nggak makin parah. Noda kemerahan bekas jerawat jadi sedikit tersamarkan. 

Ingredients: Mica, Methicone, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Alcohol, Salicylic Acid, CI 77491, CI 77492, Propylparaben, Parfum, CI 77499, dan Tocopheryl Acetate.
Sayangnya bedak tabur ini cuma tersedia 1 shade, padahal aku lihat di website ElshéSkin ada 3 shades yang berbeda. Aku udah pernah chat adminnya, request shade tergelap dari ElshéSkin Natural Loose Powder for Acne, tapi yang dateng kayaknya sama aja sih. Nggak ada keterangan shade di kemasan kotak ataupun di kemasan bedaknya.
Selepas aktivitasan aku selalu berisihin wajah pake micelar water sebelum cuci dengan pembersih wajah. Nah, aku selalu merhatiin kapas yang dipake buat ngangkat kotoran di wajah nggak berubah warna alias masih putih gitu. Bedak ini memang warnanya cokelat muda agak pink gitu, pas diaplikasiin ke wajah berubah jadi transparan.
Pengennya sih, ElshéSkin ngeluarin banyak produk baru apa lagi line kosmetik khusus kulit berjerawat. Biar makin lengkap dan semakin cinta sama ElshéSkin. Kalau kamu suka produk ElshéSkin yang mana?

Baca juga review produk-produk ElshéSkin lainnya disini: 

Oh ya, aku mau bagi kode voucher untuk kalian yang mau belanja di website ElshéSkin ataupun belanja via LINE & WA dengan memasukkan atau menyebutkan kode voucher "squadinggit" dan dapatkan diskon 10% dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000.

🌸Website: www.elsheskin.com
🌸Instagram: @elsheskin
🌸LINE: @elshe
🌸Whatsapp: 081222664664

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku baru tau banget kalo ElsheSkin ada loose powder. Aku belum pernah coba produk ElsheSkin nih sis, tapi aku tertarik banget sama si Radiant Skin Serum

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada produk dekoratif lainnya nih sis, lipstick matte.
      radiant skin serum sih jangan diraguin, udah paling bener buat ngilangin noda kemerahan bekas jerawat dan bikin kulit wajah jadi cerah.

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe