Juicecovery.bar: Nongkrong Sehat Sambil Minum Jus

6:04 AM

Kemarin sore waktu lagi makan bubur ayam di bawah fly over Kemiling (Bandar Lampung), aku dan sepupu mutusin buat lanjut nongkrong di Juicecovery.bar tepat di seberang jalan tempat kami makan bubur ayam. Sebenernya udah dari malemnya aku dan Jezzi mau mampir kesini, tapi sayangnya jam 9 malem ternyata udah tutup jadi baru bisa kesini lagi besoknya.
Sambil makan bubur, aku kepoin Juicecovery di google dan instagram. Ternyata Juicecovery ini ada di Pahoman dan juga di Metro. Sayangnya aku kurang dapet informasi yang cukup dari google, karena makin penasaran selesai makan kami berlima langsung nyeberang jalan ke Juicecovery.bar.
Jus dan smoothies jadi pilihan banyak orang yang biasanya bosan untuk konsumsi buah dan sayur secara langsung. Jus dan smoothies juga mudah diberbagai tempat makan, penjual jus di pinggir jalan, supermarket maupun minimarket. Sekarangpun sudah menjamur berbagai kafe dengan menu utamanya jus dan smoothies bowl, ngikutin trend healthy lifestyle. Buah dan sayur merupakan makanan yang penting buat tubuh karena mengandung banyak vitamin, nutrisi, mineral, serat dan masih banyak kandungan lain yang bermanfaat buat kesehatan.
Juicecovery.bar ini beralamat di Jl. Teuku Cik Ditiro No. 8, Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung, Lampung 35151. Lokasinya mudah dicari karena berada di bawah fly over Kemiling, tepat di sebelah Pecel Lele Haji Budiman.
Dari luar udah keliatan sih tempatnya minimalis dan bersih, ada tempat duduk dan juga meja kecil buat yang mau nikmatin jus di luar. Pengennya sih duduk di luar sambil liatin kendaraan lalu lalang, kebetulan kemarin sore Lampung tambah adem karena udah masuk musim penghujan. Berhubung kami datengnya ramean, jadi ya duduk di dalem. Kebetulan juga pas kami dateng pengunjung lain baru aja keluar dan cuma kami berlima yang ada disana selama kurang lebih 30 menit.
Sesampainya disana, aku, Jezzi dan Jezza langsung kepoin menu dari Juicecovery.bar. Setelah baca-baca menunya, kami order Flamingo, Sisitipsi dan Imagine. Oh ya, pembuatan minumannya dan juga stok buah-buahan yang ada di kulkas bisa diliat secara langsung.
Selagi nunggu minuman kami dibuat, kami nggak dibikin bosen karena di dalem Juicecovery.bar ini diputar lagu indie lokal dan juga lagu-lagu yang lagi hits hahaha. Terbukti Lana selagi nunggu sampe pulang nyanyi terus sambil jadiin meja seolah gendang. Untung abangnya gak kasih kami duit karena udah live perform disana 😂 
Oh ya itu di samping Jezzi ada paper bag yang berisi keripik pisang Lampung, liburan ke Lampung gak beli oleh-oleh olahan pisang rasanya kayak ada yang kurang. 
Tampilan menu yang ada di Juicecovery.bar, nama-nama minumannya unik dan kreatif juga bikin penasaran sama rasa minumannya. Abangnya juga bilang kalo bisa request jus sesuai keinginan. Aku sih rada lama milih menunya karena dibaca satu-satu. Mau pesen Barnana karena aku suka pisang, tapi kurang suka buah naga. Mau yang ada mangganya, tapi campurannya asem-asem gitu bisa-bisa maag aku auto kumat, ribet emang aku ini. Akhirnya aku pilih Flamingo, minuman campuran pisang dan stroberi juga susu.
Sedangkan Jezza pilih jus Sisitipsi yaitu campuran buah mangga dan Yakult. Imagine jadi minuman yang dipilih oleh Jezzi karena dia suka melon. Imagine ini campuran buah melon, stroberi dan susu.  Jadilah kami pesen 1 jus dan 2 smoothies. Lana dan Ryan nggak ikutan pesen karena mereka perutnya kembung alias kekenyangan abis makan bubur tadi. 
Semua menu minuman di Juicecovery.bar ini dibanderol dengan harga Rp. 15.000, sangat terjangkau untuk minuman yang enak, sehat dan juga tempat nongkrongnya yang asik. Juicecovery.bar ini lokasinya deket banget sama rumah Makwo (panggilan untuk saudara mama yang lebih tua), tinggal jalan kaki langsung sampe deh. 
Kemasan minumannya berupa cup plastik dengan printing logo Juicecovery dan barcode yang bisa discan buat yang mau tau instagramnya. Dari kanan atau paling depan ada Flamingo, di tengah Sisitipsi dan paling belakang Imagine. Sekedar info siapa tau masih suka ada yang keliru, jus dan smoothies itu beda baik cara pengolahan ataupun juga teksturnya. Jus diproses dengan alat khusus yaitu juicer atau juice extractor dan teksturnya cair karena cuma ngambil sari buahnya aja. Sedangkan smoothies diolah menggunakan blender yang otomatis serat buahnya atau sayurnya juga ikut. Smoothies juga biasanya merupakan percampuran dari buah dan sayur dengan tambahan bahan lainnya seperti es batu, susu, madu, yogurt, sirup dan lainnya makanya teksturnya lebih kental dari pada jus (correct me if i'm wrong ya!).
Sekilas Flamingo dan Imagine punya warna yang sama, tapi dari segi tekstur Flamingo lebih kental dari Imagine dan rasanya lebih manisan Flamigo. Aku udah cobain ketiga minuman ini, semuanya seger, enak, manisnya pas dan gak ada perasaan enek pas diminum,
Buat kamu yang lagi liburan di Lampung, Juicecovery.bar ini boleh dijadiin tempat pilihan buat nongkrong kalian apa lagi kalau kebetulan lagi di daerah Kemiling. Selain tempatnya nyaman, minumannya juga unik dan pastinya menyehatkan.
Waktu kepoin Juicecovery di ulasan google aku nggak dapet cukup informasi karena ulasannya nggak banyak dan instagramnya Juicecovery Pahoman yang sudah nggak aktif lagi. Ternyata setelah scan barcode yang ada di depan pintu masuk atau kemasan cupnya, akun instagramnya Juicecovery Kemiling ini beda. Mereka punya akun instagram sendiri dengan id @Juicecovery.bar dan Juicecovery.bar ini juga baru dibuka September 2019 lalu. 

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe