Mengurangi Tampilan Parut Bekas Luka Jerawat dengan ElshéSkin Smoothing Serum

6:08 AM

Awal mula kulit wajah aku jadi berlubang ini bukan tanpa sebab, sekitar berapa tahun lalu aku rutin minum obat steroid sebagai obat yang bisa mengurangi peradangan. Efek samping dari konsumsi obat steroid bikin aku jerawatan seluruh wajah, iya seluruh wajah. Belum lagi tampilan wajah aku jadi membulat (moon face). Pokoknya jelek banget, aku sampe nangis kalo inget penampilan aku jadi berubah drastis, tapi demi kesembuhan aku ikhlasin dan keluarga aku nyemangatin aku kalo udah sembuh nanti bakal obatin juga jerawatnya. Singkat cerita perlahan-lahan aku kembali sehat dan mulai ngurusin wajah aku yang banyak jerawatnya. Selama berjerawat aku sebenernya jari aku nakal, gemes mecahin jerawat dan ngelupasin jerawat yang udah kering, jadilah berakhir dengan luka berlubang di wajah. Masalah jerawat dan bekasnya perlahan mulai tuntas, sekarang lagi fokusin gimana caranya biar kulit wajah jadi kencang dan tampilan parutnya berkurang.
Di postingan kali ini aku bakal kupas tuntas gimana pengalaman aku selama pakai serum khusus wajah berjerawat dari ElshéSkin yaitu ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin.
✨ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin✨
Siapa sih yang nggak kenal sama brand lokal Indonesia satu ini? Kalo ngomongin ElshéSkin pasti ingetannya langsung tentang jerawat sama serumnya yang best seller itu. Dan tahun lalu serum dari ElshéSkin menangin Sociolla Award kategori The Best Face Serum.
ElshéSkin memang dikenal ampuh banget buat ngatasin masalah jerawat dan masalah kulit lainnya. Oh ya aku udah setia sama produk ElshéSkin sejak awal tahun 2018 lalu yang artinya udah 2 tahun sama-sama ElshéSkin dan kondisi kulit wajah aku sekarang semakin membaik sejak kenal ElshéSkin.

ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin ini diklaim bisa memperbaiki tekstur dan tampilan kulit yang bermasalah setelah penyembuhan luka. Sebelumnya aku udah pernah pakai ElsheSkin Radiant Skin Serum yang bisa ngurangi noda hitam sekaligus mencerahkan kulit wajah.

ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin ini kemasannya hampir mirip sama kemasan serum ElshéSkin lainnya yang dikemas dalam botol kaca gelap ukuran 20 ml dan ada kemasan kotaknya yang berwarna merah khas ElshéSkin.
Detail produk:
Anda punya masalah kulit dengan bekas jerawat atau luka? Produk ini adalah salah satu solusinya yaitu Elsheskin Smoothing Serum for Acne Skin Berfungsi untuk memperbaiki tekstur dan penampilan kulit yang bermasalah setelah penyembuhan luka, Acne atau bekas jerawat baru. Kulit menjadi tampak lebih halus dan lembut.
Cara Penggunaan: Oleskan  ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin pada daerah yang tidak rata dengan kulit sekitar karena bekas jerawat atau bekas luka
Komposisi: Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, Salicylic Acid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.(Sumber: https://www.elsheskin.com)
Di kemasan kotak ataupun botol ada beberapa keterangan produk seperti kegunaan serum, komposisi, cara pakai, nomor BPOM dan keterangan lainnya. Untuk harganya, serum ini dibanderol dengan harga Rp. 175.000. Satu botol serum ini pemakaiannya cukup untuk 2 bulan lebih lho, cukup awet kan.
Tekstur
Serum ini bening, teksturnya cair dan cepat meresap ke kulit. Sewaktu dicium serum ini punya aroma alkohol yang cukup kuat tapi bakal cepat menghilang sewaktu serum dioles. Sewaktu diaplikasiin ke wajah nggak ada rasa apa-apa, biasa aja nggak ada sensasi dingin atau panas apalagi cekit-cekit yang bikin perih atau gatal. Sejauh ini aman-aman aja dan nggak bikin breakout juga, intinya cocok di kulit aku.
Result
Foto tanpa edit sama sekali, hanya crop, combine dan perbedaan cahaya saat pengambilan foto. 
Aku pakai serum ini dari akhir bulan Januari 2020. Sebelumnya aku fokus dulu ke jerawatnya pake rangkaian ElshéSkin Acne Treatment, setelah jerawatnya aman aku baru berani pakai ElshéSkin Radiant Skin Serum buat nuntasin masalah bekas jerawatnya. Nah setelah aku pakai serumnya sekitar 3 botol, aku baru beralih ke ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin.
Bisa temen-temen lihat dari foto pertama di minggu keempat bulan Januari itu kondisi kulit wajah aku setelah seminggu pemakaian. Lubang parut ganggu banget, kulit sekitarnya tampak bolong-bolong cukup dalam dan pori-porinya kayak kulit jeruk 😟
Setelah 2 minggu pemakaian (awal Februari 2020) kondisi kulit udah mulai halus dan lembut, apalagi kalau bangun tidur enak banget liatnya gak sekendur dulu.
Sampe di 1 bulan pemakaian kulit wajah jadi lebih cerah dan mulai kencang juga. Bolong-bolong bekas jerawat perlahan mulai samar karena kulitnya udah cukup kencang. Aku suka banget kulit wajah aku jadi cerah, bukan putih ya tapi kerasa lebih bersih karena cerah dan  noda bekas jerawat di luka parut itu juga ikutan memudar. Sampai bulan Maret ini tekstur kulit wajah semakin membaik dibanding 2 bulan lalu. Memang bolong-bolong luka bekas jerawat ini nggak bisa langsung hilang kalo cuma pake serum aja, harus ada treatment lain yang bisa merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru seperti exfoliating atau laser. Aku sendiri  rajin eksfoliasi wajah dengan scrub biar sel-sel kulit mati terangkat.
Di minggu keempat bulan Maret (terhitung sampai hari ini), kondisi kulit wajah lebih lembut dan rasanya lebih sehat. Tone kulit wajah meningkat dan seneng banget liatnya jadi cerah dan merona nggak putih pucat, jadi lebih ke pink gitu.
Kedepannya kalau serum ini sudah habis aku mau lanjut pakai lagi biar hasilnya lebih maksimal. Oh ya, pakainya harus rajin dan rutin ya. Aku sesudah cuci muka pakai cleanser dari ElshéSkin langsung lanjut pakai toner dan diakhiri dengan serumnya.
Sekarang tampilan parutnya udah samar banget, paling suka liat wajah pagi hari pas bangun tidur jadi lebih segar dan nggak kendur jadi lubang bekas jerawatnya nggak sedalam dulu. Nanti aku bakal update perkembangan kulit wajah selanjutnya ya.


Baca juga review produk-produk ElshéSkin lainnya disini: 

Oh ya, aku mau bagi kode voucher untuk kalian yang mau belanja di website ElshéSkin ataupun belanja via LINE & WA dengan memasukkan atau menyebutkan kode voucher "squadinggit" dan dapatkan diskon 10% dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000.

🌸Website: www.elsheskin.com
🌸Instagram: @elsheskin
🌸LINE: @elshe
🌸Whatsapp: 081222664664


You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe