Unboxing: Holika-Holika X PEKO Sweet Special Set #1 (Pengalaman Pertama Belanja di JD.ID)

6:35 AM

Sewaktu lagi liatin story instagram temen-temen, nggak sengaja muncul iklan JD.ID. Jadi iklannya itu produk Holika Holika yang didiskon sekitar 50% lebih. Karena penasaran dan aku juga suka sama produk Holika Holika, jadilah aku download aplikasi JD.ID. Nggak lama abis login aku langsung cari produk Holika Holika, disana aku liat ada beberapa produk Holika Holika yang dijual dengan harga diskon. Oh ya, aku beli ini di Holika Holika Official Store ya.
Liat Holika-Holika X Peko Sweet Special Set #1 lagi diskon 50% aku langsung tertarik, sebelumnya aku baca-baca dulu reviewnya. Disana aku nemu review kalo produk yang dia dapet udah expired, ada review nggak dapet salah satu produknya dan ada juga review yang bilang bungkusannya debuan kusut. Aku jadi mulai ragu nih mau beli apa nggak, jadi di JD.ID ada fitur tanya jawab yang bilang katanya expired produk masih lama.
Aku baca review tanggal 19 November 2019 dari pembeli yang dapet produk expired, aku pikir mungkin Maret 2020 ini Holika Holika udah update stock yang baru jadi nggak bakal dapet produk expired juga kayak pembeli itu. Dan lewat fitur tanya jawab aku liat ada beberapa pertanyaan dari calon pembeli yang nanya tentang masa kadaluarsanya, dan terakhir tanggal 9 Maret 2020 pihak JD.Id jawab pertanyaan tentang masa kadaluarsa yang katanya masih lama. Jadilah aku yakin buat beli Holika-Holika X Peko Sweet Special Set #1 ini.
Nggak pake lama, tanggal 12 Maret 2020, aku langsung bikin order di JD.id dengan metode pembayaran Cash on Delivery. Proses pengemasan dan pengiriman cukup cepat. Dua hari setelah order produknya langsung sampe dan dikemas dengan dus berlogo dan bertuliskan JD.Id. Di dusnya ada slogan JD.Id, yaitu #DijaminOri. Aku juga suka sama maskotnya JD.Id, kuda putihnya lucu kalo nggak salah namanya Joy. Aku happy banget tau produknya cepet sampe. Penasaran langsung aku buka dong paketnya.
❤️️Holika-Holika X Peko Sweet Special Set #1❤️️
Aku girang bukan main sewaktu unboxing bundling Holika-Holika X Peko Sweet Special Set #1 ini meski bungkusan luarnya kusut dan debuan banget. Langsung curiga takutnya aku bernasib sama kayak pembeli yang dapet produk expired itu. Isi di dalem bundle ini semuanya dalam keadaan baik dan nggak kurang satupun. Packagingnya semua ngegemesin, bentuknya lucu kayak snack. Jadi inget waktu kecil dulu seneng banget makan permen Milky Peko Chan.
Dan tibalah buat cek satu persatu produknya, disini aku langsung kaget dan kecewa banget. Apa yang aku bikin aku khawatir ternyata bener, iya aku dapet PRODUK EXPIRED 😭😭😭. Produk ini memang original cuma salah satu produknya expired
Lip tint yang aku dapet itu udah expired sebulan yang lalu dan 2 produk lainnya yaitu cushion dan mask sheet yang segera expired dalam waktu 4 bulan kedepan 😭. Produk lainnya itu puff dan wadah aksesoris sebagai GWP (Gift with Purchase). Langsung sedih aku tuh ya ampun, jadilah aku kontak CSnya JD.Id dan disaranin buat ajukan purnajual. Pertama aku ajuin exchange, tapi takutnya ribet nanti cuma lip tint yang disuruh tuker padahal cushion ini buat dipake jangka panjang. Aku juga jarang banget pake cushion dan biasanya cushion aku habis dalam waktu lebih dari 8 bulan. Akhirnya aku ajuin buat refund aja. Dan ini beberapa produk isi dari bundling Holika-Holika X Peko Sweet Special Set #1. Oh ya semua produk nggak aku buka ya, soalnya mau aku kembaliin lagi ke JD.Id.
❤️️Holika Holika X PEKO Bun Puff❤️️
Detail produk:
Puff multi fungsi edisi terbatas Peko dengan bentuk seperti roti yang unik dan lucu memiliki tekstur lembut untuk mempermudah untuk meratakan dan membaur makeup pada wajah. Bahan Puff bebas dari Latex, sehingga aman untuk kulit sensitif.
Dari kemasannya aja udah gemes banget kayak snack dengan gambar Peko Chan yang lucu. Jadi puff ini bentuknya kayak roti dan bisa membesar setelah dikasih air. Pokoknya gemes banget waktu liat bun puff ini dipajang di Watsons, bener-bener mirip roti dan ada Peko Channya juga di puff ini. Harganya cukup terjangkau untuk bun puff sebagus ini, di store Holika Holika harganya Rp. 68.000. 
❤️️Holika Holika X PEKO Pure Essence Jelly Mask Sheet Strawberry❤️️
Detail produk:
Masker yang mengandung ekstrak Strawberry (kaya akan vitamin C), Citron (Kaya akan vitamin C), violet flower (sebagai anti-oksidan) untuk membuat kulit tampak lebih berkilau dan lembab. Tekstur masker berbentuk jel menjaga agar masker tetap sejuk dan tahan lama ketika penggunaan. Tidak mengandung fragrance dan alkohol.Masker yang mengandung ekstrak Strawberry untuk membuat kulit tampak lebih berkilau dan lembab. Tidak mengandung fragrance.
Sumber: (https://holikaholika.co.id/) 
Kemarin aku sempet beli beberapa produk Holika-Holika X PEKO langsung dari Korea diantaranya Pure Essence Jelly Mask Sheet StrawberryWaterdrop Tint Bomb dan Melty Jelly Blusher yang bakal aku review di postingan berikutnya. Masker ini lucu banget karena ada mukanya Peko Chan di masker ini. Essencenya banyak banget dan teksturnya gel. Setelah pake masker ini selama 20 menit muka jadi adem dan kemerahan abis panas-panasan bisa mereda. Muka jadi lembap dan lembut juga fresh. Untuk harganya masker ini dijual dengan harga Rp.32.000.
Temen-temen bisa liat expired datenya masker ini, tanggal 26 Juli 2020 yang berarti bakal expired dalam waktu 4 bulan lagi 😟.
❤️️Holika Holika X PEKO Waterdrop Tint Bomb 01 Cherry Water❤️️
Detail produk:
Lip tint yang mengandung 40% air  oksigen Jeju, vitamin dan mineral yang kaya akan kelembapan pada bibir.Memberikan kesan tidak lengket dan dingin pada bibir yang dapat menurunkan temperatur kulit bibir. Kandungan:- Fruit complex (peach, citron extract, vitamin E) – Memberikan vitalitas pada bibir- Moisture complex (shea butter, green tea extract, Madu Manuka) – Memberikan efek lembab dan tenang.
Sumber: (https://holikaholika.co.id/) 
Lip tint ini kemasannya lucu, apa lagi warnya  merah warna kesukaan aku. Belum lagi ada Peko Chan di tutupnya bikin tambah gemes sama packaging lip tint ini. Oh ya lip tint ini ada segelnya yang nandain kalau produk ini belum dibuka. Lip tint ini harganya Rp. 158.000.
Nah di bagian bawahnya ada keterangan manufacturing date dan expired datenya. Bisa temen-temen liat lip tint ini udah kadaluarsa tanggal 23 Februari 2020 😟
Dan aku sempet kesel juga sewaktu ditelepon sama CSnya selepas ngajuin exchange produk. Mbak-mbak dari JD.Id itu bilangnya lip tint ini belum expired, katanya lip tint ini masa kadaluarsanya tanggal 20 Februari 2023. Ga terima dong, to be honest aku udah lama pake produk-produk Korea bukan baru pertama kali ini. Penanggalan Korea tahunnya di depan bukan di belakang. Kalo mbaknya baca tanggal produk dari depan kebelakang, coba dimana pikirannya itu diatas expired date ada manufacturing date 18.08.24 berarti produk ini diproduksi tahun 2024? Jadi ini produk masa depan? 😴
Akhirnya mbak CS bilang nanti bakal diupdate lagi perkembangan selanjutnya. Hmm.
Lip tint ini bentuknya seperti tetesan air sesuai dengan namanya Holika Holika X PEKO Waterdrop Tint Bomb. Kebetulan lip tint ini shadenya sama kayak Holika Holika X PEKO Waterdrop Tint Bomb aku yang dibeli di Korea tahun kemarin yaitu 01 Cherry Water. Dan warna ini jadi warna terfavorit diantara keempat shades lainnya. Holika Holika X PEKO Waterdrop Tint Bomb ini ada 5 shades yaitu: 01 Cherry Water, 02 Pomegranate Water, 03 Fig Water, 04 Cherry Choke Water dan 05 Caramel Water.
Nah, bisa diliat pada gambar di atas kalau lip tint ini warnanya cantik banget. Warnanya merah cherry dan teksturnya lembut banget sewaktu diaplikasikan ke bibir. Lip tint ini nggak bikin bibir kering sama sekali, bikin bibir lembap dan warna merahnya cantik banget ninggalin warma pink sewaktu lip tint ini mulai pudar.  Lip tint ini cocok banget buat bikin ombre lips dan cukup tahan lama. Pokoknya lip tint ini jadi lip tint terfavorit diantara lip tint lainnya yang pernah aku coba.

❤️️Holika Holika X PEKO Hard Cover Perfect Cushion 03 Honey❤️️

Pertama kali liatnya pasti langsung mikir ini susu ya? Iya ini packaging luarnya kayak kemasan susu kotak full cream yang didominasi warna biru dan putih. Beneran produk-produk Korea ini kemasannya lucu, kreatif, ngegemesin dan cute banget. Sayang banget kalo mau buka kemasannya, rasanya mau disimpen dan dipajang aja.
Detail produk:
Netto: 14 gramCushion dengan tingkat ketahanan yang tahan lama sampai 24 jam memberikan hasil semi matte untuk mengontrol sebum, keringat pada wajah dan waterproof. Mengandung 33% serum melembabkan sehingga tetap menjaga kondisi kulit dalam keadaan prima dan PolubarrierTM yang mencegah debu halus dan bahayanya faktor eskternal dalam kulit. [Cara Penggunaan] 1. Gunakan puff untuk meratakan pada wajah2. Tepuk dan retouch pada area yang kering 
Sumber: (https://holikaholika.co.id/) 
Jujur cushion ini yang paling aku tunggu, apa lagi shade yang aku dapet dari bundling Holika-Holika X PEKO Sweet Special Set #1 ini shadenya pas buat aku, shade 03 Honey. Apa lagi tau cushion ini cocok buat yang punya tipe kulit wajah oily dan tampilannya matte, cushion ini juga bisa ngontrol minyak dan keringat di wajah alias waterproof. Huft, kurang apa lagi cushion ini. Shade cushion ini ada 4 yaitu, 01 Warm Ivory, 02 Petal, 03 Honey dan 04 Tan. Oh ya cushion ini dibanderol dengan harga Rp. 328.000. 
Sedihnya cushion ini masa expirednya sebentar lagi, tanggal 18 Juli 2020 alias 4 bulan lagi. Sayang banget kalo cuma 4 bulan dan takut juga dipakenya nanti bikin masalah di kulit. Aku nggak bisa foto packaging cushionnya karena aku nggak buka kemasan kartonnya.

❤️️Holika Holika X PEKO Tin Case❤️️

Nah ini gift with purchase berupa tin case yang multifungsi bisa buat nyimpen apa aja. Maunya aku pake buat nyimpen aksesoris kecil kayak jepit rambut, anting-anting, gelang dan lainnya. Holika-Holika X PEKO Sweet Special Set #1 ini GWPnya selain tin case ini ada juga yang dibundling sama Peko Hand Cream. Untuk harga bundling Holika-Holika X PEKO Sweet Special Set #1 ini harganya Rp. 500.000.

Update terakhir sore ini (16/03/2020) CS JD.Id bakal hubungi aku lagi buat proses refund dan pengembalian barangnya. Sejauh ini CS Twitter, email dan lewat telepon cukup tanggap dan bantu banget. Saran aku buat temen-temen yang mau belanja online apa lagi belanja produk diskon, baiknya baca dulu ulasan dari pembeli sebelumnya. Aku aja yang udah teliti dalam belanja online masih kena sial dapet produk kadaluarsa, untungnya pihak JD.Id mau bertanggung jawab dan semoga masalah ini cepet selesai biar nanti beli produk Holika-Holika X PEKO lainnya yang nggak diskon aja *kapok*.

Pastiin dulu sebelum belanja online di market place terpercaya, trusted seller, baca review yang dan keterangan produk dengan teliti biar nggak ketipu. Jangan segan-segan buat bertanya sebelum membeli ya teman-teman.

*UPDATE 18 Maret 2020*
Proses pengembalian barang sudah diterima di gudang purnajual JD.Id dan dana langsung dikembalikan lagi ke rekening aku hari itu juga. Sekarang masih nunggu proses pengembalian dana ongkos kirim aja. Terima kasih untuk JD.Id yang sudah bertanggung jawab untuk masalah yang terjadi.





You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe