Review: Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil Brown 4 in 1, Pensil Alis yang Tahan Air dan Anti Luntur.

8:25 AM

Halo para pejuang alis, halo juga buat yang punya alis tipis sejak lahir, nggak usah sedih kita sama 😂. Jadi di postingan ini aku mau review pensil alis dari brand lokal yang sudah eksis sejak puluhan tahun lalu di Indonesia yaitu Fanbo. Beli pensil alis ini sebenernya nggak sengaja karena pensil alis yang biasa aku pake, The Face Shop Designing Eyebrow Pencil sejak akhir 2019 lalu udah ganti packaging baru by fmgt (Fashion Makeup Group Thefaceshop). Packaging yang baru ini menurut aku tekstur pensil alisnya terlalu creamy dan gampang patah, warna brownnya juga agak beda dengan The Face Shop Designing Eyebrow Pencil versi lama, yang baru cokelatnya terlalu pekat. Berhubung pensil alis lama aku lagi susah dicari, jadi aku beli pensil alis alternatif yang mudah didapat dan direkomendasiin oleh sepupu aku juga. Setelah baca review sana-sini yang katanya pensil alis ini bagus jadilah aku beli juga minggu kemarin. Yuk langsung review ke packagingnya dulu.
Seperti yang bisa temen-temen liat di foto atas, pensil alis ini dikemas dengan kemasan karton yang simple. Aku sebenernya mau beli pensil alisnya doang tapi kata mbaknya cuma ada yang udah sepaket sama serutannya. Di kemasannya tertulis kalau pensil alis ini 4 in 1 Perfect Eyebrow Pencil, Smooth, Waterproof, Easy to Blend dan Pigmented
Deskripsi produk: 
“Alis yang indah sempurnakan mata anda". 
Pensil alis yang mampu membantu mempertegas bentuk alis mata. Formulanya yang lembut dan Waterproof sehingga menampilkan bentuk alis yang alami, lebih tahan lama & tidak mudah luntur (sumber: Website Fanbo Cosmetics). 

Di balik kemasan ada penjelasan produk, cara pakai, ingredients dan keterangan produk lainnya.  Pensil alis ini tersedia dalam 2 warna yaitu black dan brown. Pensil alis ini punya kandungan Castor Oil dan Vitamin E yang membuat olesan tahan lama dan menjaga kulit agar tetap sehat. Oh ya, alis aku itu tipis dan melebar, Aku pakai Castor Oil dari Utama Spice buat alis dan bulu mata aku. Dan emang castor oil bagus banget buat memperkuat dan merangsang pertumbuhan alis juga bulu mata. 
Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini warnanya merah khas Fanbo dan ada logo Fanbo yang berwarna gold di bagian ujung pensil alis. Pensil alis ini juga ada tutupnya yang berwarna bening. Berat pensil alis ini cuma 1,6 gram dan dibanderol dengan harga Rp. 26.500 (harga bisa berbeda-beda disetiap tempat). Aku beli ini di toko kosmetik yang udah terkenal sejak lama di Palembang yaitu Toko Kosmetik Linda. Barang-barang di toko ini emang lebih murah dari pada supermarket dan toko kosmetik lainnya.
Untuk pemakaiannya nggak perlu ditekan kuat karena warnanya cukup mudah keluar dalam berapa kali goresan. Tentuin dulu titik-titik alis dan buat bingkai alis, setelah alis terbingkai baru isi bagian dalam alisnya. Pastiin ujung pensil alisnya cukup tajam biar mudah sewaktu ngegambar alisnya. Oh ya pensil alis ini nggak lembek sama sekali tapi nggak keras juga, sewaktu diserut pensil alisnya nggak nempel-nempel di serutan ataupun patah jadi serutannya mudah dibersihin.
Oh iya, pensil alis ini udah sepaket sama serutan dengan logo Fanbo. Nggak tau juga apakah pensil alis ini ada yang dijual tanpa serutannya soalnya sayang kalo tiap kali beli pensil alis jadi koleksi serutannya, hahaha. 

🌻Tekstur & Swatches🌻
Warna cokelatnya aku suka, cokelat yang beneran cokelat tanpa ada hint merahnya jadi nggak aneh dan warnanya cocok buat rambut aku yang juga kecokelatan. Teksturnya sendiri nggak lembek, nggak terlalu keras juga. Memang perlu berapa kali arsiran baru warnanya keluar. Yang paling aku suka pensil alis ini nggak bikin tampilan alis jadi ngeblok, mudah banget ngeblend dan nggak meleber kemana-mana. Kadang ada pensil alis yang bikin alis jadi rontok dan tampilannya kayak lengket gitu karena terlalu creamy, beruntungnya pensil alis ini aman dan nggak bikin tampilan alis jadi aneh dan kaku.
Aku udah pake pensil alis ini dari pagi sampe sore, warnanya tetap stay dan nggak luntur pas dibawa wudhu. Kecuali kalo di area kening udah mulai minyakan, alisnya bisa luntur kalo digosok-gosok pas kondisi wajah udah berminyak. Kalo untuk ketahanannya pas kena air emang cukup bagus, pas nyiram air ke wajah alisnya tetep stay dan kalo digosok paling pudar bagian ujungnya yang tipis. Foto diatas nunjukin pas pensil alis dikasih air dan digosok cukup kuat warnanya tetap ada dan nggak geser kemana-mana, cocok buat dibawa berenang. Oh ya, sebelum cuci muka aku biasa bersihin dulu sisa make-up pake micelar water karena kalo langsung cuci muka aja pake cleanser biasanya masih ada sisa-sisa alisnya. Yang aku suka dari pensil alis ini:
Pigmented, warna cokelatnya pas dan natural.
✨Nggak bikin alis rontok, mudah diaplikasikan beberapa goresan warnanya udah keluar.
✨Alis tetep stay dari pagi sampe malem.
Waterproof dan smudgeproof.
✨Teksturnya lembut dan mudah diblend.
✨Harganya terjangkau dan tersedia di toko-toko kosmetik.

Kalau pensil alis andalan temen-temen pembaca apa nih? Boleh dong kasih tau di kolom komentar 😘 

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe