Menikmati Cita Rasa Khas Indonesia Dalam Satu Tempat, Warung Tekko!

6:09 AM

Pengen ngerasain berbagai masakan rumahan dengan cita rasa khas Indonesia dalam satu tempat? Warung Tekko jawabannya. Tepat pada hari ini (31/01/2020) Warung Tekko Palembang berulang tahun yang ke-9. Sedangkan Warung Tekko Pusat yang berada di Pantai Indah Kapuk saat ini berulang tahun yang ke-11. Sejak tahun 2011, Warung Tekko hadir di Palembang dan dikenal sebagai family restaurant karena menu-menu lezat yang ada disini dapat dinikmati dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua, selain itu di Warung Tekko ini tempatnya homey, nyaman, luas, cozy dan yang paling penting disini bersih dan bisa menampung hingga 150 orang. Pertama menginjakkan kaki ke dalam restoran ini nuansa khas Indonesia mulai terasa, tradisional dan Indonesia banget pokoknya!
Blogger dan Influencer Palembang bersama Mas Sidik (Photo credit: Mas Sidik Kadarsyah)
Hari Minggu kemarin (26/01/2020), Mas Sidik Kadarsyah selaku Marketing Manager Warung Tekko mengundang beberapa blogger dan influencer asal Palembang untuk berkumpul menjalin silahturahmi sekaligus memperkenalkan menu-menu baru yang ada di Warung Tekko Palembang. Sebagai pencinta masakan khas Indonesia, kesempatan ini nggak bakal aku sia-siain. Jam 10.00 WIB aku udah sampe di Warung Tekko, kebetulan jarak rumah dengan Warung Tekko ini deket banget tinggal jalan kaki 3 menit langsung sampe.
Jangan diliatin gitu mas, malu aku tuh. (Photo credit: Mas Sidik Kadarsyah).
Sebelum bergabung dengan teman blogger dan influencer lainnya, terlebih dahulu diharuskan mengisi data diri di meja registrasi. Karena ada beberapa teman-teman yang belum sampe, acara dimulai jam 10.35 WIB setelah semuanya lengkap. 
Acara dimulai dengan penyampaian kata sambutan dari Mas Sidik Kadarsyah, disini Mas Sidik menjelaskan tentang Warung Tekko, sejarah Warung Tekko sekaligus memperkenalkan menu-menu baru yang ada di Warung Tekko Palembang. Oh ya, karena bulan Januari adalah bulannya Warung Tekko, untuk pengunjung yang bertransaksi minimal Rp. 250.000 sebelum pajak akan mendapatkan hadiah kalender cantik dari Warung Tekko. Pengunjung juga diharuskan untuk follow dan like sosial media Warung Tekko Palembang. Kalender ini nggak cuma cantik, didalamnya ada berbagai macam voucher yang berbeda di setiap bulannya yang bisa digunakan sepanjang tahun 2020.
Teman-teman blogger dan influencer serius dengerin penjelasan Mas Sidik.
Gathering ini diadakan di lantai 2 Warung Tekko Polda, di lantai 2 ada area indoor dan outdoor sehingga pengunjung yang ingin merokok bisa memilih area outdoor. Warung Tekko ini konsepnya restoran keluarga yang dikemas secara tradisional khas Indonesia. Jadi makan disini rasanya nyaman kayak di rumah, mau rame-rame juga tetap nyaman karena disini cukup luas dan cocok dipake buat acara kumpul-kumpul.
Nah, ini yang paling aku tunggu-tunggu, waktunya kenalan dengan menu-menu baru dan andalan dari Warung Tekko! Selama Mas Sidik menjelaskan menu-menu ini aku cuma bisa nahan laper doang hahaha. Menunya beragam dan tentunya mengugah selera, penyajiannya juga cantik dan berhasil bikin ngiler. Aku sendiri bukan penggemar ikan dan nggak pernah makan ikan tapi sewaktu lihat Gurame Asam Manis ini aku jadi penasaran buat cobain karena keliatan krispi dan seger banget. Ikan guramenya digoreng garing pake tepung dan disiram dengan saus asam manis. Menu-menu baru yang ada di Warung Tekko diantaranya; Sate Padang, Kulit Ikan dan Ceker Crispy Cabe Garam, Pecak nila, ,Baso Tahu, Sup Ikan Nila, Sup Ikan Gurame, Soto Ayam, Ayam Bakar, Mendoan, Pecel Sayur, Ketoprak dan masih ada lagi, lengkap pokoknya.
Hayo, bisa sebutin satu-satu nama makanan yang ada di atas? Nggak cuma tampilannya yang menarik dan terlihat enak, tapi memang makanan-makanan ini memang enak dan ningkatin selera makan. Buat yang suka ceker ayam, Ceker Crispy Cabe Garam bisa jadi pilihan buat dimakan pake nasi ataupun cuma dicemil. Ada lagi olahan jamur putih yang dibalut dengan tepung lalu digoreng garing bikin ketagihan. Rasanya lembut di dalam dan renyah banget, pas digigit kriuk-kriuk. Anak-anak pasti suka sama Jamur Crispy Goreng dari Warung Tekko ini. Buat yang suka sama masakan berkuah? Tenang, disini ada Garang Asam Iga, Soto Ayam, Sup Iga, Sup Ikan Nila, Sup Buntut dan masih banyak lagi.
Nggak cuma menu a la carte, disini juga ada menu paketan yang beragam. Warung Tekko selain bisa makan di tempat juga melayani lunch atau dinner box, sharing atau set menu yang bisa dipesan untuk berbagai keperluan seperti arisan, acara pribadi, pengajian, acara kantor dan semacamnya. Untuk menu paketannya sudah dilengkapi dengan nasi putih, lalapan, sambal dan pilihan lauknya yang beragam.
Konro Bakar Saus Madu
Nah kalo ini sih sudah jadi primadona di Warung Tekko, Konro Bakar Saus Madu. Dagingnya empuk, rasanya gurih dan manis madunya terasa banget. Untuk seporsi Konro Bakar Saus Madu ini dibanderol dengan harga Rp. 80.000. Menurut aku, makan seporsi sendirian ini udah bikin kenyang pake banget apalagi kalo dimakan pake nasi putih hangat, hmmm sedap.
Iga Penyet
Kalo Iga Penyet ini udah jadi menu andalan banget di Warung Tekko. Kalo nyebutin Warung Tekko, pasti orang-orang ingetannya langsung ke Iga Penyet. Warung Tekko memang spesialis Iga Penyet, iga sapi yang dipenyet ini disajikan dengan sambal dengan level kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera. Olahan iga sapi di Warung Tekko ini bervariasi mulai dari iga bakar, iga goreng atau sup iga.
Tahu Gejrot, jajanan khas Cirebon.
Cuma mau nyemil jajanan yang porsinya cukup buat perorangan? Cobain Tahu Gejrot yang kaya akan rasa asam, manis, asin dan gurih jadi satu.
Gurame Saus Asam Manis
Kali pertama aku mau nyobain makan ikan nih, hahaha. Ini semua karena Warung Tekko, liat Gurame Asam Manis-nya langsung penasaran mau cobain. Gurame Asam Manisnya nggak kerasa amis banget karena digoreng garing pake tepung dan saus asam manisnya pas banget, percobaan makan ikan pertama kali yang berhasil nih, hahaha.
Pecak Ikan Nila
Kalo yang ini aku nggak cobain karena nggak berani makan ikan tanpa tepung, hahaha. Yang pasti Pecak Nila Warung Tekko ini lezat karena temen-temen pada rebutan buat cobain Pecak Nila ini.
Sate Ayam
Kalo Sate Ayam nggak usah ditanya pasti jadi favorit kebanyakan orang dewasa dan anak-anak karena rasanya yang manis dan gurih dari kuah kacangnya, bisa dimakan langsung atau dengan nasi ataupun lontong.
Fish Skin Cabe Garam
Side dish dari Warung Tekko ini lagi-lagi dari olahan ikan, kulit ikan yang digoreng garing dan ditaburi dengan irisan cabai dan daun bawang, selain jadi menu pendamping bisa juga dijadiin cemilan.
Sup Ikan Gurame
Pecel Sayur
Baso Tahu
Nggak mau makan nasi? Baso Tahu boleh jadi pilihan buat teman-teman yang mau makan makanan yang cukup ngenyangin dan tentunya lezat. Daging sapinya terasa banget di basonya, apalagi kuah basonya gurih dan sedap. 
Sate Padang


Nah, kalo ini sudah jadi makanan favorit aku, Sate Padang! Aku pesen Sate Padang yang disajiin dengan irisan lontong yang porsinya pas buat dimakan perorangan. Oh ya daging sapinya juga lembut, nggak alot sama sekali. Paling suka sama kuahnya yang kental dan creamy, ditambah dengan taburan bawang goreng. 
Garang Asam Iga
Nggak bisa dijelasin pake kata-kata kalo Garang Asam Iga Warung Tekko ini, rasa kuahnya yang asam, segar, gurih, belum lagi rasa kaldu rebusan iganya, pokoknya lezat dan bangkitin selera makan.  
Ngomongin soal tempe, ini sudah pasti jadi favorit orang banyak. Apalagi tempenya diolah jadi Tempe Mendoan yang lembut di dalam dan irisan daun bawangnya menambah cita rasa, enak banget buat dijadiin cemilan atau dimakan sama nasi dan lauk lainnya.
Klik pada gambar untuk memperbesar.
Buat yang masih penasaran sama menu lengkap lainnya yang ada di Warung Tekko Palembang, bisa cek di buku menu di atas. Disini juga ada nasi bakar dan sayuran yang dimasak khas rumahan kayak Oyong Ebi atau Tumis Genjer. Minumannya juga variatif banget, favorit aku sih Es Jeruk Kelapa dan Es Cincao Susu-nya yang seger dan manisnya pas. Minumannya juga disajikan dalam gelas besar, jadi puas banget deh pokoknya.
Di akhir acara ada bingkisan menarik yang dibagikan untuk tamu undangan, isinya kalender cantik tadi dan voucher senilai Rp. 200.000 untuk makan di Warung Tekko, yeay! Langsung mau ajak keluarga dan yang tersayang nih buat makan Iga, Konro Bakar Saus Madu dan masakan sedap nan lezat di Warung Tekko terdekat.
Nah, kalender cantik ini berisi berbagai macam voucher yang variatif dengan durasi yang berbeda-beda sepanjang tahun. Rugi banget nih kalo nggak dapetin kalendernya, apalagi buat yang suka promo dan diskon kalian wajib punya kalender ini, hahaha.
Gimana? Foto-foto di atas udah berhasil bikin kalian ngiler belum nih? Buat yang mau tau tentang Warung Tekko bisa follow atau like sosial medianya di bawah ini:

Dan datang langsung ke outlet Warung Tekko Palembang terdekat! Oh ya, Warung Tekko di Palembang ada 2 ya, Warung Tekko Simpang Polda yang beralamat di Jl. Jend. Basuki Rachmat No.1-2, Ario Kemuning, Kec. Kemuning Palembang 30128 atau di Warung Tekko Opi Mall depan Transmart.

You Might Also Like

14 komentar

  1. Kemarin cobain sate padang dan beneran jatuh cinta, loh. Sayangnya nggak aku foto. Baru kali ini nemu sate padang dengan kuah/saus kental penuh rempah semacam itu. Beneran jadi favorit semua makanan di Warung Tekko nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, aku aja jadiin Sate Padang Warung Tekko ini makanan favorit aku karena beda dengan sate padang kebanyakan.

      Delete
  2. Kalo kesni lagi besok cobain bakso tahunya kak. Seger banget kuahnya juara. Mana baksonya empuk. Gada yg nandinginn. Dtmbah makannya pedes asem. Lezaaaaaat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh, apalagi kalo Eka yang traktir. Beuh baso tahunya pasti tambah enak, hahaha.

      Delete
  3. makanannya lengkap dan banyak variannya. duh aku knp ngiler nih liat foto2mu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Molly, menunya lengkap dan enak-enak bikin mau balik ke Warung Tekko terus nih.

      Delete
  4. Banyak banget menunya, Juara! Kapasitas perut sama keinginan ga sebanding, haaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih Mbak Lya, enaknya ajak teman dan keluarga biar bisa saling cicip makanannya :D

      Delete
  5. Kalau makan di Tekko aku paling suka iga panggangnya. Dagingnya empuk sambel penyetnya nampol.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget Mbak, iganya paling top markotop. Dagingnya empuk dan sambelnya emang mantep.

      Delete
  6. memang warung tekko enak semua menu makanannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jelas dong, makanya Warung Tekko jadi favorit banyak orang.

      Delete
  7. Wahhh kayaknya rame banget yang berkunjung kesini yaaaa, asik nih harus berkunjung juga jangan mau kalah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apa lagi kalo jam makan siang rame banget. Kalo kesini jangan lupa cobain nasi bakar abon tongkolnya ya!

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe