Review: ElshéSkin Glowing Facial Peeling

11:00 PM

Halo pencinta produk lokal! Iya, aku balik review produk dari ElshéSkin lagi nih. ElshéSkin nggak cuma produk skin care aja lho, ElshéSkin juga punya produk dekoratif kayak lipstick matte-nya yang berkolaborasi dengan beauty vlogger Tasya Farasya jadi salah satu produk best seller dari ElshéSkin.
Nah kali ini aku bakal mengulas produk peeling yang berbeda dari produk peeling kebanyakan. Peeling ini selain bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, kulit wajah juga bisa terlihat lebih glowing dan cerah. Buat yang punya masalah dengan kulit kasar, kusam dan kurang fresh, produk ini bisa jadi pilihan buat ngatasin permasalahan tersebut.

ElshéSkin Glowing Facial Peeling
Sesuai dengan namanya, ElshéSkin Glowing Facial Peeling ini merupakan peeling jenis chemical exfoliant. Peeling jenis ini penggunaannya nggak perlu digosok seperti physical exfoliant yang berupa scrub, cukup dioles dan didiamkan maka produknya akan bekerja mengangkat sel-sel kulit mati dengan sendirinya secara kimiawi.
Chemical exfoliant biasanya berbentuk toner atau lotion bening seperti ElshéSkin Glowing Facial Peeling ini. Chemical exfoliant pada umumnya memiliki kandungan asam seperti Alpha Hydroxy Acid (AHA), Beta Hydroxy Acid (BHA) dan Polyhydroxy Acid (PHA).
ElshéSkin Glowing Facial Peeling sendiri memiliki kandungan asam laktat atau lactic acid yang masuk dalam kategori AHA. AHA bisa mengangkat kulit mati yang menyebabkan kulit terlihat kasar dan kusam, mencerahkan, meratakan warna kulit wajah dan mampu meregenerasi kulit sehingga wajah jadi terlihat lebih segar.

Deskripsi produk: Kandungan Multi Fruit AHA membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan meremajakan kulit wajah. Kulit cerah, terasa lembut, tampak lebih muda, dan fresh, serta memberikan efek peremajaan kulit.

Ingredients: Aqua, Glycerin, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Butylene Glycol, Laureth-3, Hydroxyethylcellulose, Acetyl Dipeptide-1 Cetyl Ester, Glycolic Acid, Lactic Acid, Gluconolactone, Xanthan Gum, Methylsilanol Mannuronate, Vaccinium Myrtillus Fruit Extract, Saccharum Officinarum Extract, Acer Saccharum Extract, Citrus Aurantium Dulcis Fruit Extract, Citrus Medica Limonum Fruit Extract, Methylparaben, Ethylparaben, Propylparaben, Hibiscus Sabdariffa Extract, dan Disodium EDTA.
Packaging: Peeling ini dikemas dalam kemasan tube berwarna putih dengan label stiker ciri khas produk dari ElshéSkin yang dominan berwarna putih dan merah. Ukurannya cuma 15 gram, aman dibawa traveling karena ukurannya yang mini juga ringan nggak makan tempat. Untuk tutupnya sendiri model ulir, bisa melindungi isi produk dengan baik asal kemasan tertutup dengan baik alias rapat.
Di belakang kemasan tube ada deskripsi produk, komposisi dan beberapa keterangan lainnya. Sayangnya informasi tentang cara pemakaian produk kurang lengkap, di kemasan tertulis cara pemakaian "oleskan secara merata dan tipis, dipakai 2 kali dalam seminggu". Padahal ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penggunaan produk berupa chemical exfoliant seperti ini karena salah saat pemakaian produk bisa berdampak buruk terhadap kulit wajah.
Untuk mengeluarkan produk, cukup dengan menekan tube secara perlahan dan produk akan keluar melalui lubang tube. Tube ini memiliki lubang yang nggak terlalu kecil ataupun besar alias pas, jadi produk yang keluar tetap terkontrol.
Meski berukuran mini, produk ini cukup untuk pemakaian kurang lebih selama 2 bulan dengan pemakaian 2 kali seminggu secara rutin. Produk ini hanya memiliki 1 ukuran yaitu 15 gram. Untuk harganya, ElshéSkin Glowing Facial Peeling ini dibanderol dengan harga Rp. 85.000.
TeksturElshéSkin Glowing Facial Peeling memiliki tekstur seperti lotion bening, memiliki kekentalan yang pas dan mudah dibaurkan. Pemakaiannya cukup sedikit aja, nggak perlu tebal asal merata. Untuk aromanya sendiri, menurut aku produk ini nggak ada wangi ataupun aroma lain yang menganggu.
Cara pakai: nah, untuk pemakaian peeling ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar mendapatkan hasil yang maksimal.
1. Cuci wajah dan pakai toner dari ElshéSkin setelahnya, jangan salah urutan ya! Jangan mencuci wajah setelah pemakaian produk peeling ini.
2. Dipakai saat malam hari sebelum tidur dan setelah wajah sudah bersih.
3. Oleskan secara merata keseluruh wajah dan tipis-tipis aja jangan sampai kebanyakan.
4. Biarkan meresap selama 10 menit, nggak perlu digosok cukup didiamkan. Untuk yang punya masalah kulit sensitif atau buat yang nggak tahan diawal pemakaian, pemakaian cukup 2-3 menit lalu pemakaian berikutnya dibiasakan sampai 10 menit agar hasilnya maksimal. Lama-lama bakal terbiasa kok dan rasa cekit-cekitnya semakin berkurang.
5. Siapkan handuk kecil yang sudah direndam dengan air es, lalu tepuk-tepuk secara perlahan dan inget nggak boleh digosok! Setelah itu bilas dengan air es sampai bersih, nggak usah digosok pokoknya setelah itu baru dikeringkan dengan handuk dengan cara di tap-tap aja pelan-pelan.
6. Setelah pemakaian baiknya menghindari pemakaian krim malam atau krim jerawat dulu.
7. Keesokan harinya saat beraktivitas di luar rumah harus menggunakan sunblock dengan minimal SPF 30 dan menghindari paparan sinar matahari secara langsung. 
Result: ini merupakan tube kedua yang aku pakai dimana artinya aku sudah pakai produk ini kurang lebih 2 bulan. Aku sendiri pakai peeling ini 2 kali seminggu, kadang kelupaan atau tergantung dengan kondisi kulit wajah yang kadang-kadang ada jerawat aku menghindari pemakaian peeling dulu takut nantinya tambah meradang karena pengelupasan sel-sel kulit mati.
Selama pemakaian nggak ada masalah sama sekali, setelah pemakaian nggak bikin kulit wajah aku jadi terkelupas parah atau nimbulin reaksi kemerahan atau reaksi negatif lainnya. Hal yang aku rasain saat pemakaian di menit awal yaitu tingling sensation alias cekit-cekit kayak digigit semut yang aku yakini sebagai tanda produk sedang bekerja. Rasa cekit-cekit itu hilang dengan sendirinya setelah 2 menit.
Selama 2 bulan pemakaian, hal positif yang bisa aku simpulkan dari pemakaian rutin ElshéSkin Glowing Facial Peeling ini yaitu:
🌻Kulit jadi glowing setelah pemakaian bahkan sampai keesokan harinya
🌻Kulit wajah cerah dengan warna kulit yang lebih merata
🌻Kulit wajah jadi lebih halus, lembut dan terlihat lebih fresh
🌻Tekstur kulit wajah semakin membaik dan ada efek peremajaan kulit
🌻Kemerahan dan bekas jerawat semakin berkurang
🌻Kulit wajah jadi bersih dari sel-sel kulit mati yang terekfoliasi dengan baik

Teman-teman pembaca sendiri lebih senang physical atau chemical peeling nih? Apapun jenis peeling yang teman-teman pilih, yang paling utama yang harus dipakai yaitu pilih jenis produk yang sesuai dengan kondisi kulit wajah dan jangan asal-asalan dalam memilih produk cuma karena ikut-ikutan yang lagi hits aja ya.



Baca juga review produk-produk ElshéSkin lainnya disini: 

Dan terakhir, aku mau bagi kode voucher untuk kalian yang mau belanja di website ElshéSkin ataupun belanja via LINE & WA dengan memasukkan atau menyebutkan kode voucher "squadinggit" dan dapatkan diskon 10% dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000.

🌸Website: www.elsheskin.com
🌸Instagram: @elsheskin
🌸LINE: @elshe
🌸Whatsapp: 087839734234

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe