Review: ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum

5:29 AM

Seperti yang aku janjiin di postingan sebelumnya, aku bakal ngebahas secara lengkap tentang serum terbaru dari ElshéSkin. Kalau teman-teman pembaca sudah mulai memasuki usia 30-an, ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum ini merupakan serum yang tepat untuk melawan tanda-tanda penuaan dini. ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum diperkaya dengan bahan aktif yang mampu membuat kulit wajah menjadi cerah, kenyal, bebas noda dan pastinya terlihat lebih muda. Serum yang diluncurkan awal bulan Agustus ini langsung mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan. ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum ini meski mengandung bahan aktif retinol, serum ini diklaim minim iritasi karena mengandung liposomal retinol, retinol yang dienkapsulasi dengan teknologi liposom.
Retinol sendiri merupakan bahan aktif yang powerful, mampu bekerja efektif untuk merangsang pergantian sel-sel kulit mati dan meningkatkan produksi kolagen.
Untuk urusan perawatan wajah aku percaya sama ElshéSkin sejak beberapa tahun lalu dan sampai sekarang masih setia pakai rangkaian skin care dari ElshéSkin. Dan aku beruntung terpilih menjadi yang lebih dulu mencoba ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum sebelum produknya resmi launching di pasaran. Sebelumnya aku udah pernah review 2 serum lainnya dari ElshéSkin, yaitu ElshéSkin Radiant Skin Serum yang mampu memudarkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah, dan ElshéSkin Smoothing Serum for Acne Skin yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat agar lebih halus.

Sampai review ini ditulis (29 Agustus 2020), aku udah pakai serum ini selama 1 bulan lebih. Selama ini hampir semua produk ElshéSkin cocok di kulit wajah aku. Apakah ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum ini juga cocok? Yuk kita bahas lebih lanjut.
Packaging:
Seperti produk ElshéSkin lainnya, ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum dikemas lengkap dengan kemasan kotak berwarna merah ciri khas dari ElshéSkin. Botol serum bahannya dari kaca  berwarna gelap dengan label berwarna putih dengan font merah, rata-rata produk ElshéSkin kemasannya hampir sama satu sama lain, simple tapi tetap terlihat elegan.
ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18200104589. Serum ini mempunyai 1 ukuran 20 ml dan dibanderol dengan harga Rp. 240.000.
Kandungan utama yang ada dalam ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum yaitu; 1% Encapsulated Retinol, Multi-Peptide ComplexHyaluronic AcidNiacinamidePHA, dan Licorice Extract.
Serum ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit; kulit normal, kering, kombinasi hingga berminyak. Serum ini juga sesuai untuk mengatasi berbagai masalah kulit seperti: flek hitam, kulit kasar, garis halus, kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata.
Sesuai dengan namanya, ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum hanya dipakai malam hari.
ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum punya segudang manfaat untuk kulit wajah, diantaranya untuk mengencangkan kulit, mengurangi garis halus dan flek hitam, mencerahkan juga melembapkan kulit, membuat kulit jadi lebih kenyal dan halus.
Cara pakai: Untuk pemula, ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum ini dipakai 2-3 kali dalam seminggu. Kalau kulit sudah mulai beradaptasi, frekuensi pemakaian bisa ditingkatkan. Nggak perlu banyak-banyak, cukup beberapa tetes serum untuk wajah dan leher. Aplikasikan secara merata dan pijat lembut sampai serum meresap.
Yang penting untuk diperhatikan selama memakai produk yang mengandung retinol, kita wajib pakai sunscreen minimal SPF 30 dan pelembap wajah setiap hari. Hindari juga pemakaian produk yang bisa mengeksfoliasi kulit untuk mencegah terjadinya iritasi pada kulit wajah.
Serum ini bebas dari alkohol dan juga fragrance. Kabar baiknya ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum ini bisa dikombinasikan dengan serum ElshéSkin lainnya termasuk ElshéSkin Vitamin C Serum! Kalau mau dikombinasikan dengan serum ElshéSkin lainnya, pemakaiannya bisa diselang-seling atau pakai serum lainnya di pagi hari kalau teman-teman pembaca masih takut kulitnya terlalu "berat" kalau harus layering 2 serum.
Tekstur:
Untuk teksturnya punya kekentalan yang pas, nggak terlalu cair dan nggak terlalu kental. Mudah banget dibaurkan, cepat meresap, berwarna putih susu dan nggak ada tambahan wangi apa-apa. Serum ini nggak terasa lengket sama sekali selepas diaplikasikan ke wajah dan leher. 
Hasil Pemakaian: Tanggal 20 Juli 2020 kondisi kulit wajah aku aman, nggak ada jerawat aktif cuma ada calon jerawat yang mau timbul di pipi dan dagu. Besoknya, di tempat area pipi jadi kemerahan dan timbul jerawat besar. Karena masih pemula dalam pemakaian retinol aku cuma pakai 2 kali seminggu. Pertama kali pakai aku langsung purging dan berlangsung sampai di minggu ketiga. Purging selama pemakaian produk yang mengandung bahan aktif seperti retinol itu wajar. Purging yang aku alami timbul jerawat di tempat yang biasa timbul jerawat. Area pipi dan dagu timbul jerawat besar-besar dan itu sakit banget. Selama pemakaian aku rutin konsultasi dengan pihak ElshéSkin. Nggak cuma jerawat, ternyata di minggu keempat kulit aku jadi kering banget padahal kulit aku berminyak. Di area bibir jadi terkelupas dan kalau buka mulut jadi sakit banget, ternyata pinggiran bibir aku luka karena kulit sekitarnya terlalu kering. Kulit aku jadi lebih sensitif dan gampang banget memerah. Satu bulan pemakaian purging aku berkurang, jerawat yang timbul nggak sebanyak pertama kali pemakaian, ada 1-2 jerawat yang timbul. Satu bulan ini juga kulit jadi tampak lebih cerah, tapi karena kulit aku jadi rewel aku putusin untuk rehat sejenak pakai serum ini, aku mau calming jerawatnya dulu. Aku akan update kalau aku udah mulai pakai lagi dan wajah aku udah ada perubahan yang lebih baik dari sebelumnya, aku bakal sertain foto before afternya juga.

Beda sama mama, mama sama sekali nggak purging dan nggak ada reaksi negatif di kulit mama. Aku pakein ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum ke mama selama 1 minggu ini. Efek positifnya cepat terlihat di kulit mama. Mama punya masalah flek hitam di tulang pipi dan garis halus di kening. Padahal baru seminggu, kulit mama terlihat jauh lebih cerah dan flek hitam terlihat lebih memudar. Beberapa orang yang lihat mama pasti bilang wajah mama lebih cerah dan kencang. Beda kulit memang beda hasilnya, yang penting harus konsisten dan sabar.

Kalau teman-teman pembaca ada yang sudah pakai ElshéSkin Active Rejuvenating Night Serum juga? Boleh dong share pengalamannya di kolom komentar.

Baca juga review produk-produk ElshéSkin lainnya disini: 

Unboxing Produk Perawatan untuk Kulit Berjerawat dari ElshéSkin

ElsheSkin Acne T Treatment Series, Jerawat Bersih Tuntas!

Review & Swatch: ElshéSkin Matte Lipstick Adora

Review: ElshéSkin Lip Sugar Scrub & Lip Serum

Review: ElshéSkin Deep Cleansing for Oily Skin

Review: ElshéSkin Matte Lipstick & Water Based Nail Polish Shade Rosanna

Review: ElshéSkin Glowing Facial Peeling

Review: ElshéSkin Natural Loose Powder

ElshéBeauty by ElshéSkin Smooth Lip Matte Hello Beautiful & Brick the Rules

Siap Hadapi Era New Normal Bersama ElshéSkin

 

Oh ya, aku mau bagi kode voucher untuk kalian yang mau belanja di website ElshéSkin ataupun belanja via LINE & WA dengan memasukkan atau menyebutkan kode voucher "SQUADINGGIT" dan dapatkan diskon 10% dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000.

 

🌸Website: www.elsheskin.com

🌸Instagram: @elsheskin

🌸LINE: @elshe

🌸Whatsapp: 081222664664

 



You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe