Review: Makeover Rambut di Chop Chop Haircut by Missy Tia Bandung

2:30 AM

Nggak kerasa ya hari ini sudah hari ke 21 di bulan Januari tahun 2021, setelah mungkin lebih dari 1 tahun kita bertahan dan berjuang untuk memutus mata rantai virus Covid-19. Harapannya di tahun baru ini virus Covid-19 di dunia, terutama di Indonesia segera berakhir dan kehidupan kembali normal.
Biasanya nih, di tahun yang  baru orang-orang cenderung mutusin buat bikin suatu perubahan ntah itu perubahan penampilan, gaya hidup, kebiasaan, pekerjaan, hubungan dan lain-lain.
Sama kayak aku yang sekarang mutusin buat ubah gaya rambut yang biasanya kecoklatan dan panjang, pengen coba ganti penampilan dengan rambut pendek gitu.
Kalau kemarin aku pernah review salah satu tempat potong rambut di Bandung yang kece abis, kali ini nggak kalah kece karena dari tempatnya yang instagramable banget dan juga hasil potongan rambut yang patut diacungi jempol.
Buat yang mau baca pengalaman aku potong rambut di Rock N Roll Haircutting & Makeover Bandung, bisa langsung klik linknya ya!
Waktu aku visit Rock N Roll Haircutting & Makeover Bandung ini harapannya bisa dipotong rambut sama Kak Missy Tia yang dulu masih jadi salah satu kapsternya RnRHaircutting, sayangnya udah booking jauh hari pun slot selalu penuh jadi potong rambut sama Missy Tia nya dipending dulu. Sekilas info, Missy Tia ini pernah menjadi pemenang di ajang pencarian bakat untuk para hairstyles yang ditayangkan di Trans 7 yaitu The Cuts Indonesia.
Beruntungnya aku, setelah 4 bulan potong rambut di RnRHaircutting ternyata Missy Tia melebarkan sayapnya dengan membuka tempat potong rambut miliknya sendiri dengan nama Chop Chop Haircut by Missy Tia. Excited banget dong, udah ngerencanain makeover rambut kalo udah bosen sama rambut panjang aku ini.

Chop Chop Haircut by Missy Tia
Sekedar informasi aku kesini sekitar bulan Januari/Februari 2020, sebelum pandemi dan PSBB ya. Jadi memang nggak ada protokol kesehatan dan social distancing karena belum ada issue Covid19 ini di Indonesia.
Chop Chop Haircut by Missy Tia ini dibuka bulan Maret 2019, lokasinya berada di Jalan Cendana No. 11, Cihapit, Bandung (area Jl. Riau). Tempatnya juga instagramable banget, dominasi warna putih dengan desain minimalis. Tambah manis dengan hiasan tanaman hijau dan juga kaktus.
Sebelumnya aku reservasi online via whatsapp,  dari tanggal 4, 5 dan 6 slot buat potong rambut sama Kak Tia tapi udah full booking. Karena aku berapa hari kedepannya mau ke Jakarta, jadilah akhirnya ngalah potong rambut sama timnya Chop Chop. Awalnya admin WhatsApp kasih tau ada slot kosong sama Kak Yudiet, aku maunya kalo tim sama Kak Isti aja. Ternyata Kak Isti sama juga udah full booking, setelah panjang lebar akhirnya di hari kesekian setelah chat baru bisa dateng kesana dan reservasi buat potong rambut oleh Kak Isti di jam 1 siang. Adminnya juga ngingetin kalo datengnya diusahakan jangan telat dan dikasih tenggang waktu 10 menit dari jadwal.
Sampe disana, masih ada pelanggan yang lagi dipotong rambutnya oleh kak Isti. Siang itu kebetulan nggak terlalu rame, cuma ada beberapa pelanggan dan tim Chop Chop Haircutting. Kak Tia pun nggak kelihatan ada disana, ya mungkin bulan depan ya bisa ketemu dan dimakeover rambutnya sama Kak Tia.
Buat yang nungguin giliran, nggak perlu khawatir bosen karena disini bisa nunggu di luar bagian halaman yang asri juga cukup luas dan tersedia juga kopi cup yang ada di lemari pendingin. Buat yang mau nunggu di dalam ruangan, bisa nonton TV sembari nungguin antrian.
Ruang tunggu di depan pintu masuk
Tempat duduk di halaman yang asri
Bagian dalam ruangan bersih dan nyaman banget, pelayanannya juga the best. Pas giliran aku, Kak Isti langsung menyambut dengan ramah dan ngarahin buat cuci rambut di belakang. Setelah rambut dicuci bersih, balik lagi ke depan dan mulai proses pemotongan rambut.
Pose dulu sebelum rambut dieksekusi
Kiri: rambut dibagi menjadi beberapa bagian. Kanan: Proses pemotongan rambut saat basah.
Sebelumnya dipasang kep terlebih dahulu untuk melindungi badan biar nggak kena potongan rambut. Dan ada juga alat yang diletakkan di bahu, aku lupa nama dan fungsinya apa kalo nggak salah mah buat rileksasi bagian bahu. Kak Isti nanyain aku mau potong gimana, aku tunjukin fotonya Marion Jola waktu itu hahaha. Aku pengen coba potongan rambut sebahu dengan poni rata. Aku juga tanya kira-kira cocok nggak sama muka aku, katanya oke juga. Kak Isti juga bilang kalo di Chop Chop potong rambutnya ada 2 proses, sewaktu rambut masih basah dan saat rambut kering. Pas rambut kering itu tujuannya buat lebih ngebentuk rambutnya gitu deh. Selama proses pemotongan rambut, Kak Isti cukup informatif dan sering ngajak ngobrol aku yang hampir ketiduran karena tempatnya nyaman dan adem, belum lagi rambut yang diuwek-uwek gitu bikin aku ngantuk hahaha.
Setelah proses pemotongan rambut saat basah sudah selesai, proses selanjutnya yaitu ngeringin rambut dengan hair dryer buat lanjut potong rambut pas rambutnya kering dengan tujuan ngerapihin rambutnya biar lebih kelihatan bentuknya.
Kak Isti juga nanya apakah rambutnya udah pas potongannya atau masih mau dipendekin lagi dan aku ngerasa ini udah pas dan sesuai dengan keinginan. Apalagi beberapa hari setelah potong rambut dan di blow rambutnya jadi lebih kece.
Haircut by Missy Tia dibanderol dengan harga Rp. 75.000, sedangkan haircut by team harganya Rp. 50.000. Disini juga tersedia produk perawatan rambut sampai produk Wak Doyok pun ada.
Tampak belakang dan samping
Tampak depan dengan poni rata
After: Rambut aku tuh cukup tebal dan frizzy karena banyak anak rambut yang mencuat keluar. Belum lagi ada bagian yang ikel-ikel bagian bawah mau aku buang biar rambutnya balik lagi lurus kayak biasa. Potongan rambut pendek ini bikin aku menghemat waktu buat keramas dan nggak ribet mau iket rambut lagi. Setelah keramas tinggal blow pakai sisir bulat dan hair dryer rambut jadi oke lagi. Tampilan rambut baru ini juga bikin muka jadi lebih fresh dan awet muda deh kayaknya hahaha. 
Buat yang stay di Bandung atau dalam waktu dekat mau ke Bandung dan juga pengen makeover rambut, Chop Chop Haircut by Missy Tia ini boleh banget dimasukin wish list tempat yang mesti dikunjungi di Bandung.
Selama pandemi mereka tetap buka, jam operasionalnya mulai pukul 10 pagi sampai dengan 7 malam. Jangan lupa buat reservasi via WhatsApp untuk menghindari antrian ya! Tetap patuhi protokol kesehatan dan juga jaga jarak aman demi keselamatan bersama.

Kalo temen-temen pembaca, tempat favoritnya buat potong rambut dimana nih? 

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe