Review: Scarlett Glowtening Serum, untuk Wajah Glowing Bebas Noda Bekas Jerawat

9:32 AM

Jerawat emang jadi musuh banyak orang, terutama cewek-cewek yang tiap bulan sering struggle sama jerawat PMS yang dateng dan ninggalin bekas yang susah banget hilangnya. Sama kayak aku yang kulitnya mudah berjerawat, buat ngilangin noda-noda bekas jerawat ini nggak bisa dibiarin begitu aja, harus dengan bantuan beberapa produk perawatan wajah yang tepat biar bekas jerawatnya cepat pudar dan hilang.

Selain bikin tampilan kulit wajah jadi nggak mulus, bekas jerawat juga kalau nggak ditangani dengan tepat dan cepat bisa jadi bertahan di kulit wajah untuk waktu yang lama bahkan bertahun-tahun. Kalau salah pilih produk juga bisa jadi nimbulin masalah baru, bisa jadi produknya gak cocok dengan jenis kulit kita dan bikin breakout sehingga timbul jerawat dimana-mana, duh.

Jadi ceritanya kemarin pas scroll instagram, aku nemuin postingan Scarlett tentang produk barunya yaitu Scarlett Glowtening Serum. Produk ini di launching 4 bulan yang lalu, tepatnya di bulan Juni kemarin. Karena sebelumnya aku udah pernah coba beragam produk Scarlett mulai dari skin care sampe ke body care, aku jadi tertarik buat cobain serum barunya yang diklaim bisa mencerahkan sekaligus bikin kulit wajah jadi glowing. Oh ya, buat temen-temen yang mau baca postingan aku sebelumnya tentang produk Scarlett, bisa dibaca lewat link ini;

·        🧡Review Scarlett Face Care untuk Kulit Acne Prone

Sebelumnya kita bahas packagingnya lebih dulu. Dari kemasan dan bentuknya, Scarlett Glowtening Serum ini sama kayak pendahulunya yaitu Scarlett Acne Serum dan Brightly Ever After Serum. Yang membedakan cuma di warna kemasan yang mana warna ungu untuk Acne Serum, pink untuk Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum yang warnanya mirip kombinasi antara deep pink dan coral.

Serum ini dilengkapi kemasan kotak yang berisi berbagai informasi mengenai produk seperti deskripsi produk, ingredients, cara pemakaian dan penyimpanan, tanggal kadaluarsa dan informasi penting lainnya yang tertulis dalam Bahasa Inggris. Untuk serumnya dikemas dalam botol kaca semi transparan dengan label bertuliskan Glowtening Serum.

Buat kamu yang lagi cari serum yang bisa mencerahkan, tapi bisa bikin glowing juga, Scarlett Glowtening Serum ini bisa jadi pilihan yang tepat. Selain itu Scarlett Glowtening Serum ini cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk pemilik kulit wajah yang mudah berjerawat alias acne prone. Dengan kandungan Tranexamide Acid, Niacinamide, ekstrak lidah buaya, Allantoin, Licorie Extract, Calendula Oil, Geranium Oil dan Olive Oil, serum ini diklaim bisa membantu mencerahkan kulit wajah, menyamarkan noda-noda hitam bekas jerawat, membantu menjaga skin barrier biar nggak rusak sehingga wajah jadi terlihat lebih sehat dan glowing. Kabar baiknya, serum ini bisa dikombinasikan dengan kedua serum lainnya dari Scarlett untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi.

Cara pakai: teteskan 2-3 drops serum lalu pijat lembut kulit wajah agar serum lebih cepat meresap. Kalau mau kombinasiin dengan serum Scarlett yang lain, Scarlett Glowtening Serum ini dijadikan step yang terakhir karena punya tekstur yang lebih kental dibanding Scarlett Acne Serum ataupun Brightly Ever After Serum. Teksturnya yang kental ini juga bisa bantu mengunci kelembapan kulit wajah. Scarlett Glowtening Serum ini nggak cuma bisa dipakai di malam hari ya, pagi hari juga dianjurkan pakai serum ini biar serum bekerja lebih maksimal dalam mencerahkan kulit wajah.

Scarlett Glowtening Serum ini udah terdaftar di BPOM, masa pakainya hanya 6 bulan setelah kemasan dibuka dan produk ini nggak diujicobakan ke hewan. Untuk penyimpanannya, disarankan produk ini disimpan di tempat yang sejuk, kering dan terhindar dari sinar matahari langsung. Jangan lupa untuk selalu menutup rapat kemasan serum agar produk nggak terkontaminasi dan tumpah.

Oh ya, serum ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui tapi lebih baik dikonsultasikan dengan dokter terlebih dahulu sebelum pemakaian.

Serum ini bisa dipakai untuk yang punya kulit normal, berminyak, kering, acne prone, kombinasi hingga sensitif sekalipun.

Banyak orang yang berpikir untuk dapetin kulit seperti yang diinginkan dan memenuhi kebutuhan kulit wajah harus pakai banyak produk, padahal kalau kita salah pilih produk dan salah mengkombinasikan produk 1 dan lainnya bisa nimbulin masalah baru. Karena nggak semua produk skin care aman digunakaan secara bersamaan karena adanya kandungan bahan aktif yang berbeda-beda di setiap produk. Bukannya dapetin kulit mulus yang didamba, malah bikin kulit wajah breakout dan bisa merusak skin barrier juga.

Serum salah satu produk perawatan wajah yang diminati banyak orang karena memiliki beragam manfaat dalam 1 produk dan formulanya yang lebih lengkap dengan tekstur yang cepat meresap di kulit wajah sehingga dianggap lebih efektif dalam memperbaiki dan merawat kesehatan kulit wajah.

Sama nih kaya Scarlett Glowtening Serum, yang punya banyak manfaat dalam 1 produk, diantaranya;

💛Membantu mencerahkan kulit wajah

❤️️Membantu membuat kulit jadi tampak lebih glowing

💙Membantu memudarkankan kemerahan bekas jerawat

💚Membantu membuat kulit tampak lebih sehat

🧡Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah

💜Memperbaiki sekaligus menenangkan skin barrier


Tekstur

Berbeda dari serum pendahulunya yang teksturnya lebih cair dan berwarna bening, Scarlett Glowtening Serum ini teksturnya lebih kental dan berwarna putih susu. Untuk aromanya hampir sama dengan Scarlett Acne Serum yang aromanya mirip obat-obatan herbal, tapi masih bisa ditoleransi dan gak menganggu sama sekali karena aromanya cepat hilang setelah serum diaplikasikan ke wajah. Kemasan serum yang dilengkapi dengan pipet kaca ini membantu memudahkan saat pengambilan produk.

Meski ukuran Scarlett Glowtening Serum ini terbilang mini, serum dengan ukuran 15 ml ini awet dipakai 2-3 bulan lho meskipun dipakai pada pagi dan malam hari.

Meskipun di gambar teksturnya kelihatan pekat dan kental, Scarlett Glowtening Serum ini aslinya memang sedikit kental tapi masih sangat mudah untuk dibaurkan ke kulit wajah. Nggak perlu banyak-banyak, cuma butuh 2-3 tetes serum sudah bisa cover seluruh bagian wajah secara merata. Selain mudah dibaurkan, Scarlett Glowtening Serum ini juga cepat meresap dan nggak ninggalin kesan berminyak setelah pemakaian serum. Wajah jadi lebih glowing natural dan terasa lebih lembap.

Hasil pemakaian selama 1 bulan lebih:

Biar hasilnya lebih maksimal, pakai produk rangkaian dari Scarlett tentunya bisa bikin kulit wajah jadi lebih cepat cerah dan bekas jerawat semakin pudar. Rangkaian produk lainnya dari Scarlett yang bisa membantu memaksimalkan kerja Scarlett Glowtening Serum, antara lain; Scarlett Whitening Facial Wash, Scarlett Whitening Essence Toner Brightly, Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum dan Scarlett Whitening Day/Night Cream.

Selama 1,5 bulan pemakaian di kulit wajah aku yang oily acne proneScarlett Glowtening Serum ini bekerja dengan baik untuk memudarkan bekas jerawat kemerahan dan kulit wajah aku tampak lebih cerah dan merona. Garis-garis halus jadi lebih tersamarkan karena tampilan kulit wajah yang lebih kencang dari sebelumnya. Beruntungnya, Scarlett Glowtening Serum ini nggak nimbulin jerawat baru di wajah aku. Sampai sekarang aku masih terus pakai Scarlett Glowtening Serum 2 kali sehari biar kesehatan kulit aku semakin terjaga.

Ngomong-ngomong, Scarlett Glowtening Serum ini bisa dibeli lewat Scarlett Shopee Mall, semua produk Scarlett satuannya dibanderol dengan harga Rp. 75.000. Produk-produk Scarlett juga sudah terdaftar di BPOM, yang mana artinya produk Scarlett aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Buat yang tertarik buat cobain produk-produk Scarlett, Scarlett nggak cuma ada di Shopee Mall ya, Scarlett bisa juga di order melalui (pilih 1 aja, semuanya fast respond);

WhatsApp: 0877-0035-3000

LINE id: @scarlett_whitening

Instagram: @scarlett_whitening

Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Shopee: Scarlett_Whitening



· 




 

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe