Review: Scarlett Face Care untuk Kulit Acne Prone

6:50 AM

Untuk aku yang kulitnya acne prone ini harus lebih hati-hati dalam memilih produk untuk perawatan wajah, karena salah pilih produk bisa jadi memicu jerawat tumbuh atau jadi semakin banyak dan makin sulit sembuh. Sebelum memilih produk baru, aku baca terlebih dahulu kandungan-kandungan apa yang ada di dalam skin care itu, apakah aman untuk kulit acne prone atau kira-kira aman nggak kalau di-combine sama produk skin care lainnya yang lebih dulu dipakai. Hal yang paling penting buat aku yaitu produk yang dipilih sudah terdaftar di BPOM dan teruji bebas merkuri juga hydroquinon.

Jadi selama 1 bulan belakangan ini aku lagi berjuang buat ngilangin jerawat hormon dan bekasnya yang kemerahan di bagian pipi dan rahang. Emang sih jerawat hormon memang lumayan lama ngilanginnya, harus sabar dan telaten juga sewaktu ngobatin jerawatnya biar cepet sembuh dan mulus lagi. Kebetulan waktu scroll Instagram aku nemu postingan berupa video before after pemakaian serum lokal yang katanya ampuh buat hempas jerawat dan bruntusan. Sebenernya produk ini viral banget di dunia maya, nggak di TikTok, di Instagram, YouTube dan dimana-mana banyak yang review brand ini. Karena penasaran aku jadi kepoin juga dan cari tahu ingredients dan kegunaan produk-produknya.

Siapa yang nggak tau Scarlett by Felicya Angelista, brand ini awalnya viral dengan produk body care-nya yang bisa bikin kulit jadi cerah seketika dan produk-produknya yang semuanya wangi banget dan mirip wangi parfum mewah. Ternyata brand ini juga punya produk face care yang bisa bantu ngatasin permasalahan kulit wajah. Untuk produk face care, Scarlett punya Acne Series yang dikhususkan untuk pemilik wajah berjerawat dan Brightly Series untuk mencerahkan dan memudarkan bekas jerawat.

Karena aku lagi berjuang melawan jerawat-jerawat nakal ini, jadilah aku pilih Scarlett Acne Series untuk bantu aku sembuh dari jerawat hormon ini dengan harapan kemerahan karena jerawatnya juga bisa mereda dan kulit jadi mulus lagi. Selama 1 bulan ini aku pakai Scarlett Acne Series dan skip skin care lainnya buat lihat gimana progress skin care ini bekerja di kulit aku. Oh ya sebelum lanjut reviewnya, aku mau kasih tau kalau jenis kulit aku berminyak dan mudah berjerawat ya.
Jadi produk Scarlett yang aku pakai yaitu Whitening Facial Wash, Acne Serum, Acne Cream Day dan Acne Cream Night. Kalau dilihat dari packagingnya, semuanya gemes-gemes banget dan warnanya itu eye catching banget ya? Apalagi kemasan botol facial wash-nya yang slim dan transparan jadi bisa lihat isinya yang berupa gel bening dengan butiran pink dan kelopak bunga mawar, bikin penasaran mau langsung cobain. Produk face care Scarlett ini semuanya dilengkapi dengan kemasan kotaknya juga dengan deskripsi produk yang tertera secara lengkap disertai cara pakai sampai ke ingredients-nya juga. Untuk kemasan Scarlett Acne Series dikemas dalam kemasan berwarna ungu, sedangkan untuk Brightly Series dikemas dalam kemasan berwarna merah muda/pink.

Scarlett Whitening Facial Wash

Scarlett Whitening Facial Wash ini selain sebagai pencuci wajah yang bisa membersihkan wajah dari kotoran, sisa make up, debu dan juga polusi, facial wash ini bisa membuat wajah jadi lebih cerah karena kandungan Glutathione-nya. Kandungan lainnya seperti Aloe Vera, Vitamin E dan Rose Petal-nya bisa membantu menutrisi, melembapkan dan mengontrol minyak berlebih pada wajah.
Packaging facial wash ini menurut aku yang paling cute karena bentuknya yang ramping dan warnanya kelihatan fresh banget. Kemasannya berupa botol plastik transparan dengan tutup model flip top. Facial wash ini beratnya 100 ml dan sama sekali nggak makan tempat kalau mau dibawa berpergian. Kemasannya juga aman karena tutup botolnya cukup rapat jadi nggak mudah tumpah. Oh ya, facial wash ini menurut aku wanginya mirip buah berry. Facial wash ini juga diklaim selain bisa mencerahkan, juga bisa membuat tampilan pori-pori jadi lebih ringkas, menyamarkan kerutan dan meratakan warna kulit wajah. Cara pakainya cukup diusapkan dan dipijat lembut ke wajah yang sudah dibasahi, lalu bilas hingga bersih.

Scarlett Acne Serum

Siapa yang nggak tau sama serum viral satu ini? Serum ini ramai dibahas di Tiktok sampai ke Instagram. Scarlett Acne Serum ini memang banyak banget penggemarnya, klaimnya serum ini bisa bantu menyembuhkan jerawat karena kandungannya yang lengkap seperti Tea Tree Leaf Water, Salicylic Acid, Jeju Cantella Asiatica, Liquorice Extract dan Vitamin C. Serum ini juga serum yang 99,9% bebas dari kandungan minyak yang bisa mengurangi tampilan jerawat, menyembuhkan jerawat, menenangkan kulit yang iritasi dan kemerahan akibat jerawat serta memudarkan bekas jerawatnya juga.
Serum ini kecil-kecil cabe rawit, karena meski dikemas dalam botol kaca semi transparan dengan berat 15 ml, serum ini cukup awet untuk pemakaian 1 bulan lebih. Teksturnya ringan mirip air biasa dan dengan mudah membaur ketika diaplikasikan. Yang paling aku suka, serum ini cepat meresap dan nggak ninggalin perasaan lengket di kulit wajah. Cara pakainya pun gampang, teteskan 2-3 drops serum ke wajah lalu usap merata sambil dipijat halus untuk membantu proses penyerapan serum. Serum ini bisa dipakai ketika pagi dan malam hari.

Scarlett Acne Cream

Nah, ini dia yang udah lama ditunggu-tunggu oleh pecinta produk-produk Scarlett. Baru-baru ini Scarlett ngeluarin produk baru berupa Day Cream dan Night Cream untuk membantu memaksimalkan perwatan kulit wajah kamu. Sama seperti serumnya, day cream dan night cream ini pun sama, ada 2 varian yang bisa kamu pilih sesuai dengan jenis kulit kamu yaitu varian Acne Cream dan Brightly Cream. Kedua varian ini menyediakan krim wajah yang diperuntukkan untuk pemakaian pagi dan malam hari. Scarlett Cream ini sudah terdaftar di BPOM dan sudah teruji bebas merkuri serta hydroquinon
Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night ini dikemas dalam jar bebahan kaca yang semi transparan dengan tutupnya model ulir berwarna putih. Jangan khawatir produk ini bakal beleber kemana-mana, soalnya produk ini dilengkapi pembatasnya jadi produk tetap aman dan tutupnya pun sangat rapat. Produk ini beratnya 20 gr dan cukup untuk pemakaian selama 1 bulan lebih.

Untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat nggak bisa hanya bergantung sama 1 produk aja, melaikan dengan pemakaian beberapa produk pendukung agar jerawat cepat mereda. Rangkaian produk Acne Series dari Scarlett ini berupa Acne Serum, Acne Cream Day dan Acne Cream Night yang bisa membantu memaksimalkan dan mempercepat proses penyembuhan ketika kulit mengalami iritasi dan kemerahan akibat jerawat.

Rangkaian produk dari Scarlett Acne Series ini bermanfaat untuk meredakan dan menyembuhkan peradangan karena jerawat, memberikan kelembapan pada kulit sekaligus menghidrasi kulit serta membantu menyamarkan pori-pori dan garis halus pada wajah. Double Action Salicylic Acid, CM Acnatu, Natural Squalane, Natural Vit-C, Hexapeptide-8, Triceramide, Poreaway dan Aqua Peptide Glow jadi bahan utama yang dikandung dalam Scarlett Acne Cream Day dan Acne Cream Night. Acne cream ini bisa diapilkasikan secukupnya ketika wajah sudah bersih dan kering, pijat lembut agar merata dan cepat meresap. Atau bisa juga digunakan setelah pemakaian serum.

Tekstur

Whitening Facial Wash: Berupa gel bening dengan kelopak bunga dan butiran pink halus  yang larut ketika diaplikasikan ke wajah. Karena bebas SLS, facial wash ini menghasilkan sedikit busa bahkan nggak ada busa sama sekali. Ada wangi bunga yang nggak menganggu dan nggak menyengat.

Acne Serum: Teksturnya seperti air dan sedikit tercium aroma seperti obat-obatan tapi masih bisa ditoleransi dan nggak menganggu. Suka banget sama teksturnya yang langsung meresap ke kulit wajah padahal masih proses pengaplikasian, hasilnya wajah jadi glowing tanpa meninggalkan kesan wajah berminyak karena pemakaian serum. Nggak lengket sama sekali dan sangat mudah dibaurkan. Jadi nggak khawatir pakai serum di pagi hari karena nggak bikin tampilan wajah jadi kilap, malah cenderung matte di kulit wajah aku.

Acne Cream Day: Teksturnya berupa krim yang ringan berwarna putih dan mudah dibaurkan. Kalau kamu pemilik wajah yang kering, kamu pasti bakal cinta sama Acne Cream Day ini karena bisa melembapkan kulit wajah untuk waktu yang cukup lama.

Acne Cream Night: Tekstur dan tampilannya sekilas hampir sama dengan Acne Cream Day, tapi ternyata Acne Cream Night teksturnya sedikit lebih thick tapi tetap mudah dibaurkan dan bikin lembap kulit wajah secara maksimal.

Hasil pemakaian selama 1 bulan: Setelah rutin pakai rangkaian face care acne series dari Scarlett jerawat yang ada lebih cepat kering dan kulit wajah jadi terhidrasi lebih baik. Awal pemakaian aku sempat tumbuh jerawat besar-besar di pipi, dahi dan dagu, mungkin proses adaptasi dan detox dari produk ini. Tapi setelah 1 minggu kulit wajah aku kembali normal dan minyak di wajah jadi lebih terkontrol. Yang paling aku suka, tampilan wajah terlihat lebih berseri dan pinkish, terlihat lebih segar dan bekas jerawat berangsur-angsur memudar.

Oh ya, semua produk yang aku review ini semuanya bisa dibeli lewat Scarlett Shopee Mall, semua produknya dibanderol dengan harga Rp. 75.000. Produk-produk Scarlett juga sudah terdaftar di BPOM, yang mana artinya produk Scarlett aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Buat yang tertarik buat cobain produk-produk Scarlett, Scarlett nggak cuma ada di Shopee Mall ya, Scarlett bisa juga di order melalui (pilih 1 aja, semuanya fast respond);

WhatsApp: 0877-0035-3000

LINE id: @scarlett_whitening

Instagram: @scarlett_whitening

Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop

Shopee: Scarlett_Whitening






You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe