Review: Scarlett Body Care Untuk Kulit Cerah Permanen

1:55 AM

Aku sering banget dapet pertanyaan dari orang-orang sekitar yang suka heran, “kok kamu mainnya di luar terus tapi kulitnya nggak jadi gelap?”, “abis dari pantai kok kulit kamu tetap cerah, nggak ada gosong-gosongnya?”, “kamu main skateboard siang hari kok bisa kulitnya tetap putih?”. Itu cuma beberapa pertanyaan yang paling sering aku dapetin. Memang, aktivitas aku kebanyakan di luar rumah dan terpapar sinar matahari. Apalagi Bandung-Jakarta akhir-akhir ini lagi panas banget, jadi kalo keluar rumah rasanya lebih nyaman pakai baju kaos yang simple dan nggak bikin gerah. Nah, karena keseringan pakai baju lengan pendek waktu main di luar rumah, mau nggak mau kulit aku jadi sedikit belang dari bagian kulit tubuh yang tertutupi. Karena nggak mau kulit makin belang, ada beberapa produk yang jadi andalan aku banget buat bikin kulit tubuh tetap cerah merata.

Rahasia aku selama ini biar kulitnya tetap sehat, terawat dan makin cerah yaitu pakai serangkaian produk perawatan tubuh dari brand lokal Indonesia, Scarlett by Felicya Angelista. Pasti temen-temen udah pada tau kan sama Scarlett? Brand yang udah berdiri dari tahun 2017 ini terdiri dari beberapa produk perawatan sehari-hari untuk kulit wajah dan tubuh sampai ke perawatan rambut juga. Produk-produk dari Scarlett juga aman karena sudah terdaftar di BPOM RI.

Aku sendiri sudah pakai produk dari Scarlett selama 2 tahun belakangan ini karena waktu itu lihat di instagramnya beberapa artis dan selebgram sampe ke beauty blogger/vlogger yang ngereview produk Scarlett ini. Karena penasaran aku juga jadi cobain sendiri dan hasilnya ternayata terbukti bagus di kulit aku yang kering ini.

Oh ya, buat dapetin kulit mulus dan cerah itu nggak bisa cuma ngandelin 1 produk aja. Pakai serangkaian produknya tentu bisa bikin impian buat dapetin kulit cerah makin mudah. Sama kayak aku yang pakai beberapa produk Scarlett mulai dari body scrub, body shower dan body lotionnya.
Scarlett Body Scrub Romansa
Scarlett Body Scrub Romansa jadi yang pertama aku review dari produk body care-nya. Body scrub ini ada 2 varian yaitu Romansa dan Pomegrante. Dalam 1 minggu tubuh perlu di eksfoliasi sampai 2 kali agar kulit mati yang bikin kulit kusam bisa terangkat dengan maksimal. Milih body scrub juga nggak bisa sembarangan, karena butiran scrub yang kasar bisa bikin kulit iritasi. Scarlett Body Scrub ini punya butiran scrub yang halus dan nggak sakit sewaktu diaplikasiin ke tubuh. Kandungan Glutathione dan Vitamin E dalam body scrub ini membantu mencerahkan, melembapkan dan juga meregenerasi kulit secara maksimal.
Kemasannya berbahan plastik dominasi warna putih dengan stiker label berwarna pink bergambar bunga-bunga yang eye catching. Body scrub ini beratnya 250 ml, awet dipakai berbulan-bulan.
Cara pakai body scrub ini sama kayak lulur pada umumnya, ambil secukupnya dan balurkan ke seluruh tubuh secara merata lalu diamkan 2-3 menit. Setelah itu gosok secara perlahan sampai lulurnya berjatuhan dan bilas dengan air sampai bersih. Yang paling aku suka dari body scrub ini selain wanginya yang manis, tekstur body scrub ini gampang dibaurkan ke tubuh dan sewaktu digosok nggak ada rasa sakit dan kemerahan karena butirannya yang sangat halus. Wanginya tahan lama dan bikin relax, cocok banget jadi mood booster di kala mood lagi berantakan dan butuh kesegaran biar fresh lagi. Setelah dibilas nggak ada rasa licin, kulit tubuh jadi kerasa lebih bersih, cerah dan lembap.
Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante
Kalau luluran udah, shower scrub-nya nggak boleh ketinggalan karena ini salah satu produk best seller dari Scarlett. Yang paling aku suka dari shower scrub ini karena ada bulir scrubnya yang halus untuk bantu angkat kotoran dan kulit mati biar kulit lebih cepat cerah. Apalagi kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante ini menarik banget, dari luar kelihatan warna gelnya fuchsia dengan bulir scrub berwarna biru dan merah. Sewaktu kemasannya dibuka wanginya langsung semerbak dan bikin semangat mau mandi. Scarlett Brightening Shower Scrub ini punya 3 varian yang semuanya beraroma buah-buahan yang menyegarkan diantaranya varian Mango, Cucumber dan Pomegrante. Dari ketiga varian yang ada aku udah pernah cobain varian Cucumber juga, wanginya aku suka banget karena ninggalin perasaan fresh setelah mandi. Butuh sedikit aja gelnya dengan mudah membaur dan busanya langsung rata ke kulit tubuh. Scrubnya halus bisa memaksimalkan dalam membersihkan kotoran yang menempel setelah seharian beraktivitas.
Scarlett Brightening Shower Scrub dikemas dalam kemasan plastik transparan dan isinya cukup banyak, 300 ml. Satu botol shower scrub ini cukup untuk pemakaian selama 1 bulan. Kemasan botolnya juga cukup aman dibawa berpergian karena tutupnya cukup rapat jadi aman dari bocor karena nggak sengaja kebuka.
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion
Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini jadi produk favorit dari rangkaian perawatan tubuh yang Scarlett punya. Body lotion ini juga jadi favorit banyak orang, termasuk produk body care paling laris karena beda dari body lotion yang ada di pasaran. Jadi sesuai namanya, Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini body lotion yang mengandung wewangian dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini ada 4 varian yang punya keharuman berbeda di tiap varian, diantaranya Romansa, Fantasia, Charming dan Freshy. Keempat varian Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion ini sudah pernah aku coba, yang jadi favorit aku varian Charming dan Freshy karena punya keharuman yang mirip sama parfum mahal. Karena aku sendiri pakai parfum Jo Malone London English Pear & Fressia, sewaktu pertama kali cobain body lotion Freshy langsung kaget, kok wanginya mirip banget. Dan setiap kali habis pakai body lotion varian ini orang-orang di rumah langsung nanyain “ini wangi apa kok enak banget?”. Nah kalo varian Charming juga wanginya mirip banget sama wangi parfum Baccarat Rouge 540 by Maison Francis Kurkdjian, sedangkan varian Romansa, wanginya manis dan elegan. Trust me, kalian yang penasaran sama body lotion Scarlett ini harus banget cobain karena terbukti bisa mencerahkan dalam waktu yang cepat dan punya wangi yang tahan lama.
Body lotion ini dikemas dalam ukuran 300 ml, dengan kemasan plastik yang transparan jadi bisa lihat isi produknya. Tutupnya juga aman karena ada lock-unlock-nya jadi nggak khawatir bocor sewaktu dibawa-bawa berpergian. Tekstur body lotion ini cepat meresap walaupun kelihatannya cukup thick. Lotion varian Romansa warnanya putih sedangkan varian Freshy berwarna kekuningan.
🌼Tekstur🌼
Scarlett Body Scrub Romansa: body scrub ini warnanya putih dengan butiran scrub yang halus dan mudah dibaurkan ke kulit. Sewaktu digosok ke kulit nggak ada rasa sakit karena scrubnya nggak kasar dan bisa dengan mudah mengangkat kulit mati sekaligus kotoran yang menempel di kulit. Setelah luluran rasanya kulit lebih halus dan cerah seketika.

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante: shower scrub ini warnanya ungu muda dengan buliran scrub berwarna biru dan merah yang halus. Buliran scrub ini fungsinya untuk memaksimalkan dalam membersihkan kulit dan membuat halus kulit tubuh. Shower scrub ini wanginya menyegarkan dan nggak ninggalin kesan licin ataupun kulit kering setelah pemakaian, kulit tubuh jadi lebih bersih dan lembap.

Scarlett Fragrance Brightening Body Lotion: tekstur dari kedua body lotion ini sama, cukup thick tapi mudah dibaurkan dan langsung meresap setelah diaplikasiin ke kulit. Aku saranin pakai body lotion ini setelah mandi saat kulit tubuh masih lembap, body lotion ini bisa mengunci kelembapan jadi kulit terasa lembut dan lembap sepanjang hari. Paling aku suka dari body lotion ini bisa bikin kulit cerah seketika dan wanginya awet banget.
🌼Hasil Pemakaian🌼
Aku pakai serangkaian produk perawatan tubuh dari Scarlett secara rutin untuk mempertahankan kecerahan kulit aku. Untuk dapetin kulit yang sehat, cerah, lembap dan segar nggak bisa dengan ngandelin 1 produk aja. Jadi rangkaian produk Scarlett body care ini cocok digunakan untuk yang mau mencerahkan kulit secara cepat dengan hasil yang permanen. Bisa dilihat dari gambar, aku pakai body lotion Scarlett di tangan kiri dan tangan kanan tanpa body lotion. Kelihatan tangan kiri lebih cerah merata dan nggak belang. Aku juga pernah punya bekas luka karena aku suka garukin bagian tubuh yang gatel, jadi ninggalin bekas garukan yang akhirnya berbekas dan warnanya kecoklatan gitu. Nah aku pakai produk body care dari Scarlett ini ajaibnya bekas luka langsung memudar dan cepat hilangnya. Di semua produknya Scarlett mengandung Glutathione dan Vitamin E yang terbukti bisa mencerahkan sekaligus melembapkan kulit dengan baik.

Oh ya, aku beli produk ini lewat Scarlett Shopee Mall, semua produknya dibanderol dengan harga Rp. 75.000. Produk-produk Scarlett juga sudah terdaftar di BPOM, yang mana artinya produk Scarlett aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif sekalipun. Aku juga biasa langsung beli paket hemat yang isinya 5 items dengan harga Rp.300.000, lebih hemat dibanding beli satuan, dapet box exclusive dan giftnya juga. Jangan khawatir produknya bakal bocor sewaktu pengiriman karena semua produknya dibalut bubble warp yang tebal.

Buat yang tertarik buat cobain produk-produk Scarlett, Scarlett nggak cuma ada di Shopee Mall ya, Scarlett bisa juga diorder melalui (pilih 1 aja, semuanya fast respond);
🌼WhatsApp: 0877-0035-3000
🌼LINE id: @scarlett_whitening
🌼Instagram: @scarlett_whitening
🌼Shopee: Scarlett_Whitening

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku masih pake produk ini :D. Waktu masih hype, sengaja lgs beli segala variannya, mulai dari semua varian scrub, semua varian sabun dan semua varian lotion :D. Krn pgn tahu wanginya gimana di masing2 aroma.

    Ujung2 malah bingung suka yg mana hahahaha. Enak semua soalnya. Paling suka pas abis workout malam, trus mandi, dan pake produk2 Scarlett ini, tidur lgs nyenyak, Krn wanginya nenangin :). Sampe nempel ke bantal :D

    Aku jg pake serumnya yg brightly. Syukur nya cocok ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, kemarin juga rasanya gerah banget jadi mandi meski udah agak malem. Mandi pake sabun Scarlett dan lanjut pake body lotionnya badan jd fresh, tidur jadi lebih nyenyak.

      Wah sama dong, aku pake acne serumnya Scarlett ;)

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe