Review: Focallure Brows Powder Pallete 01, an Affordable Eyebrow Powder for Beginner

3:19 AM

Tahun ke tahun, tren gambar alis berubah-ubah sesuai dengan jamannya. Dari yang awalnya alis tipis banget kayak digambar pake pensil segaris, alis kepotong, alis tebal mirip golok, alis lurus, alis melengkung, alis serat dan masih banyak gaya alis lainnya. Nggak cuma pensil alis sekarang udah banyak produk yang dipake buat gambar alis biar lebih paripurna, ada eyebrow gel, eyebrow wax, eyebrow pomade, eyebrow mascara, eyebrow soap sampai ke bentuk bubuk, pokoknya beragam.
Meski demikian, aku yang pemula dalam dunia per-alis-an ini masih perlu banyak belajar bikin alis. Salah satunya pemilihan produk alis yang mudah digunakan untuk pemula. Nah, selain pensil alis, di keseharian aku juga pakai eyebrow powder dan brow mascara. Kali ini aku mau review Focallure Brows Powder Palette 01, yang sudah aku pake selama 1,5 tahun dan belum habis juga sampe sekarang😆
Deskripsi produk:
Eye Brows Powder Palette 3 Shade in a Palette Waterproof and Smudge Proof With Mirror and Eyebrow Brushes inside by Focallure. Focallure Perfect Brow Powder is a Three-shade compact that creates beautiful and natural brow effects. This sheer to medium opacity powder includes the antioxidant Vitamins C and E. This emollient formula is transfer resistant and keeps brows supple. This product is available in 3 three-tone shades. Features: create nature brow effect, long lasting, waterproof. (Source: Focallure Official Shop (Shopee Mall)).
Jadi, di dalam palet nomor 01 ini ada 3 warna yang tersedia yaitu; camel, coffee dan deep pottery. Focallure Brows Powder Palette ini juga ada 3 shade nomor #01 Naked Color, #02 Smoky Color dan #03 Natural Palette. Diantara ketiga shade palet ini, aku pilih nomor 01 karena ada warna cokelat mudanya yang sesuai sama warna rambut aku. Kalau temen-temen mau yang ada wax-nya, bisa pilih palet nomor 02.
Nah, kalau baca di deskripsi produknya, eyebrow powder ini diklaim waterproof dan long lasting karena bisa tahan sampai dengan 12 jam. Aku sendiri selama ini cuma cobain 3 produk eyebrow powder yaitu Skinfood Choco Eyebrow Powder Cake, NYX Eyebrow Cake Powder dan Focallure ini. Dari ketiganya semua jadi favorit dan nggak mengecewakan. Keduanya udah pernah aku review sejak lama, kalo temen-temen mau baca bisa klik link di bawah:
Harga normalnya untuk Focallure Brows Powder Pallete dengan berat 8 gram ini sebenernya Rp77.000, tapi kebetulan kemarin aku belinya di Sociolla dengan harga promo jadi Rp38.000. Shelf life-nya selama 3 tahun dan dibuat di Cina. Produk ini juga cruelty free alias nggak diujicobakan ke hewan.
Focallure Brows Powder Pallete ini juga dilengkapi dengan kemasan kotaknya dimana ada berbagai informasi mengenai produknya yang bisa dibaca dibagian belakang kemasan kotak.
Selama 1,5 tahun pemakaian, aku nggak pernah ganti aplikator bawaan dari Focallure ini. Kebanyakan temen-temen yang pake eyebrow palette ini ngeluh kalo aplikatornya kurang enak dipake dan keras tapi selama ini aku fine-fine aja dan memang sisi satunya agak keras jadi aku cuma pake bagian brush-nya aja. Brush-nya cukup lembut dan memang kalo kurang hati-hati bisa beleber keluar bingkai alis jadi harus pelan-pelan sewaktu ngaplikasiin eyebrow powder-nya pake brush ini.
Dari ketiga warna di palet ini, yang paling sering aku pake dan hampir habis itu warna yang paling muda yaitu warna camel karena warna ini aku pake buat isi bagian depan sampai ke tengah alis. Warna camel ini nyatu sama warna pensil alis aku dari brand The Face Shop, Designing Eyebrow Pencil shade #03 Brown. Cara pakenya mudah, pertama bikin dulu bingkai alis pake pensil alis trus bisa langsung diisi pake eyebrow powder ini dibagian depan sampe tengah. Di bagian tengah ke ujung bisa dipertegas pakai pensil alis atau warna powder yang lebih gelap. Jangan lupa diarsir biar kelihatan natural dan nggak ngeblok gitu. 
Walau sewaktu di-swatch ke tangan warna tengahnya (coffee) kelihatan agak muda, tapi sewaktu diaplikasiin ke alis warnanya jadi agak gelap di aku.
Focallure Brows Powder Pallete ini sesuai dengan klaimnya karena memang tahan lama dan waterproof! Ini kebukti sewaktu aku ambil wudhu, alis aku tetap stay dan nggak luntur atau jadi pudar. Wajah aku sendiri cukup berminyak apalagi di bagian kening, tapi alisnya tetap oke selama hampir 12 jam. Warna eyebrow palette ini juga mudah keluar, cukup sekali usapan warnanya sudah kelihatan, kalau mau lebih tebal dan tegas tinggal disapukan beberapa kali sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe