Skinfood Choco Eyebrow Powder Cake #02 Gray Brown

1:43 AM

Hallo! Di postingan sore ini aku mau review tentang eyebrow powder yang sudah 1 tahun lebih nemenin aku. Ini termasuk eyebrow pertama dan juga terfavorit sepanjang masa. Tapi karena sudah 2 online shop langganan aku yang jual eyebrow ini barangnya sold out, jadi terpaksa aku ganti eyebrow powder dengan merk lain, yaitu NYX. Untuk review NYX Eyebrow Cake Powder bisa dilihat disini. 
 Skinfood Choco Eyebrow Powder Cake #02 Gray Brown
Sekitar 1,5 tahun yang lalu aku baru memperhatikan tentang penampilan terutama alis. Sebelumnya aku termasuk cuek dalam masalah penampilan karena aku sedikit tomboy, menurut aku cuci muka dan pakai bedak baby terus pakai lip gloss aja udah cukup :D
Hingga akhirnya kakak sepupu aku yang merupakan seorang Beauty Advisor Revlon, gregetan lihat adeknya yang udah gede masih gagap didunia kecantikan, ngajarin cara buat alis biar wajah lebih berkarakter gitu katanya. Jadilah aku bahan makeovernya, dan aku lihat dari hasil makeover itu wajah aku ternyata gak jelek-jelek amat, hahahha dan pada akhirnya lama kelamaan aku mau belajar dandan sendiri.
Oke balik ke review eyebrow powder, waktu itu aku beli bersamaan dengan Etude House Mini Brow Class yang lagi trend saat itu. Karena belum bisa gambar alis aku putuskan untuk beli cetakannya juga yang ternyata malah gak kepake.
Cacao from chocolate protects eyebrows, keeping skin healthy around eye areas. This eyebrow powder creates a beautifully natural brow. (http://eng.theskinfood.com/)
Ukurannya kecil, kira-kira sebesar kotak korek api. Packagingnya cute, kayak potongan cokelat dan ada tulisan embossnya.
Oh ya, aku pilih shade nomor 02, yaitu gray brown. Sedangkan nomor 01 warnanya gray khaki black. Beratnya hanya 4 g, tapi awet banget di aku aja bisa sampe 1 tahun lebih. Karena aku gak terlalu sering pake alis sih, kalo gak kuliah atau pergi gak bakalan pake alis dirumah :D
Karena alisku tipis, aku lebih sering pakai warna disebelah kanan, yaitu cokelat keabu-abuan untuk keseluruhan dan ujung alis. Dan warna cokelat yang lebih terang biasa aku bubuhkan sedikit dibagian pangkal alis.
Ini eyebow brushnya, bulu sikat yang lembut dan gak tajam juga sangat membantu dalam pengapikasian.
Eyebrow ini jadi favorit aku, karena aku pakai wudhu dan berenang sekalipun masih stay di alis padahal tekstur eyebrow powder ini sedikit powdery tapi gak berjatuhan diwajah saat pengaplikasian. Berbeda dengan NYX yang bubuknya suka jatuh dan nempel dihidung. Warnanya pigmented sekali, tahan lama dan hasilnya natural. Aku pakai pensil alis terlebih dahulu untuk membuat bingkai alis. Pensil alis yang biasa aku pakai biasanya merk Sariayu.
Swatch on hand
Dan ini beberapa foto hasil pemakaian Skinfood Choco Eyebrow Powder Cake + pensil alis:
Jika dibandingkan dengan NYX, aku lebih memilih Skinfood ini karena lebih tahan lama, waterproof dan harganya lebih murah. Bukan berati NYX jelek ya, tapi sekedar perbandingan aja karena sudah pernah pakai keduanya. Price: around Rp.80.000

XOXO


You Might Also Like

1 komentar

  1. Aku juga pakai yang NYX.. Setelah liat review kamu jd kepengen nyoba yg Skinfood ><

    vanillaberrys.blogspot.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe