Review: Emina Bright Stuff (Face Wash, Moisturizing Cream for Acne Prone Skin & Loose Powder)

4:15 AM

Emina Bright Stuff memang bukan rangkaian produk baru dari Emina, line Bright Stuff ini udah ada dari tahun 2019. Aku udah repurchase Emina Bright Stuff Loose Powder lebih dari 4 kali, karena bedak tabur ini cocok dipake buat sehari-hari di kulit aku yang oily acne prone. Emina produknya memang ditujukan untuk remaja, tapi yang suka sama produknya ini nggak cuma remaja, karena selain kemasan produknya yang selalu cute, Emina memang punya kualitas produk yang nggak kalah bagus dari produk lokal lainnya. Selain itu, harganya juga terjangkau banget. Ada 3 produk yang akan aku ulas dari rangkaian Emina Bright Stuff yaitu, Face Wash, Moisturizing for Acne Prone Skin dan Loose Powder.

Emina Bright Stuff Face Wash & Moisturizing Cream
Untuk yang mudah berjerawat nggak perlu khawatir karena Emina Bright Stuff juga ada buat yang wajahnya mudah berjerawat alias acne prone skin. Aku beli ketiga produk ini di Guardian, sayangnya kemarin face wash untuk acne prone skin lagi kosong, jadi cuma pelembapnya aja yang ada khusus untuk acne prone skin.
Karena kemarin kondisi kulit wajah lagi oke, ga ada jerawat juga, jadi aku ambil aja face wash ini dengan harapan bisa bikin wajah jadi lebih cerah dan kemerahan karena bekas jerawat bisa teratasi.
Deskripsi produk: Emina Bright Stuff Face Wash, with the combination of Summer Plum Extract and Vitamin B3, Emina Bright Stuff Face Wash removes dirt and dull skin, while keeping your skin hydrated which is safe and can be used daily. Say hello to bright, hydrated, and clean skin all day long! (source: Bright Stuff Face Wash).
Kemasan: Dikemas dalam kemasan tube yang simple dan clean. Rangkaian produk dari Emina Bright Stuff ini didominasi warna putih dan pink. Nah buat yang acne prone skin ada tulisan dengan highlight biru di kemasannya. Di balik kemasan ada deskripsi produk, cara pakai, ingredients dan informasi penting lainnya. Face wash dan moisturizing cream sama-sama dikemas dalam tube plastik, bedanya ada di bagian tutup. Face wash-nya pake tutup model flip sedangkan moisturizing cream tutupnya model putar.
Untuk harganya sudah pasti terjangkau, face wash dengan ukuran 100ml dibanderol dengan harga Rp27.500 sedangkan moisturizing cream yang berukuran kecil, 20ml harganya Rp25.000.
Tekstur
Keduanya punya warna yang sama-sama putih, wanginya juga hampir sama tapi teksturnya jelas beda karena face wash-nya lebih cair dibanding moisturizing cream yang agak padat. Tapi meskipun tesktur moisturizing cream ini agak padat, pas dibaurkan masih cukup mudah, nggak menggumpal dan nggak ninggalin residu putih di wajah.
Sayangnya, kedua produk ini nggak cocok buat aku meski aku suka banget efek setelah pemakaian. Face wash-nya bikin muka langsung cerah setelah pemakaian, tapi jadi timbul jerawat. Sedangkan moisturizing cream-nya, bikin kulit wajah aku kayak keringetan terus pas habis dipake, jadi nggak nyaman. Tapi tiap kulit orang kan emang beda-beda, nggak cocok di aku belum tentu nggak cocok juga buat orang lain.

Emina Bright Stuff  Loose Powder
Emina Bright Stuff Loose Powder ini jadi andalan banget buat aku yang sehari-hari nggak pernah dandan ribet alias simple aja. Cukup moisturizer, sunscreen dan ditutup dengan loose powder dari Emina ini. Loose powder ini bisa bikin wajah jadi langsung kelihatan cerah dan kalau diperhatiin lebih dekat, ada partikel halus yang berkilau. Semacam shimmer halus tapi nggak norak gitu, aman banget buat daily. Emina Bright Stuff Loose Powder ini satu-satunya produk dari line Emina Bright Stuff yang cocok buat aku. Nggak bikin jerawatan dan komedoan juga walau aku pake hampir setiap hari.
Emina Bright Stuff Loose Powder cuma ada 1 ukuran 55 gram dan harganya Rp22.500.

Tekstur
Teksturnya halus banget, pas dipake langsung nyatu gitu warnanya di kulit wajah. Ada efek berkilaunya juga. Seperti yang kita tau, untuk ketahanannya loose powder emang kurang dibanding sama bedak padat. Tapi buat yang suka make up ringan, loose powder jadi pilihan yang tepat untuk dipake sehari-hari.



 

 
 

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe