Review Lip Tint Sejuta Umat, Emina Glossy Stain Shade 01 Autumn Bell

5:36 AM

Banyak orang lebih milih lip tint karena rasanya yang ringan di bibir, warnanya tahan lama, hasil natural dan ga ribet alias ringkas. Jaman dulu pas baru masuk tren lip tint di Indonesia itu pas jamannya film Boys Before Flower sekitar tahun 2010, lip tint Tony Moly yang jadi favorit banyak orang. Waktu itu juga laris lip tint Odbo, lip tint ini menurut aku produk ini abu-abu. Waktu itu make up dan skin care nggak semudah sekarang ini buat dapetinnya, sekarang brand-brand lokal udah ga kalah bagusnya sama produk dari brand luar negeri. Oh ya fenomena lip tint belasan tahun lalu ini ga lepas dari "bikin bibir kering", kalo sekarang udah banyak banget lip tint yang malah melembapkan dan ada juga lip tint dengan kandungan skincare yang nggak cuma mempercantik tampilan bibir, melainkan juga bisa merawat dan menutrisi bibir.

Di postingan ini, aku mau review lip tint dengan hasil glossy yang banyak banget peminatnya. Rata-rata kalo ditanyain lip tint favorit, jawabannya pasti lip tint dari brand Emina. Brand lokal yang dibuat untuk kalangan remaja ini peminatnya nggak cuma perempuan belasan tahun tapi sampe emak-emak pun juga suka sama produk-produk dari Emina ini.

Dari awal kemunculannya di tahun 2020, Emina Glossy Stain sampai saat ini masih jadi primadona di dunia per-liptint-an untuk brand kosmetik lokal asal Indonesia. Selama 2 tahun Emina Glossy Stain tetap diminati oleh para beauty enthusiast.

Sesuai namanya, Emina Glossy Stain ini hasil akhirnya glossy dan ninggalin stain di bibir. Jadi ini tuh ibaratnya gabungan dari lip gloss dan lip stain gitu. Dari kelima shade Emina Glossy Stain, aku sudah coba keempat shadesnya, tapi yang mau aku review kali ini shade nomor 01 Autumn Bell. Saking sukanya aku sampe repurchase berkali-kali dengan shade yang berbeda-beda.

Deskripsi produk:
Emina Glossy Stain is here to cheer up your day! A glossy but not greasy lip tint that will leave a lovely shine on your lips. With easy-melt-gel texture, it's so lightweight and comfortable for your day-to-day. No worries, it also contains moisturizing actives to keep your lips moisturized. (Sourcewww.eminacosmetics.com)

Emina Glossy Stain ini punya 5 shades yang cantik-cantik banget yaitu 01 Autumn Bell, 02 Apple Shower03 Candy Rain, 04 Peach Sprinkles dan 05 Spring Dazzle. Dari kelima shade yang ada, cuma shade 03 Candy Rain yang belum pernah aku cobain karena aku sekarang nggak terlalu mood lagi pake warna pink. Emina Glossy Stain dibanderol dengan harga Rp47,500, tapi sering diskon juga di toko kosmetik baik online maupun offline.

Packaging: Dilengkapi dengan kemasan kotak, Emina Glossy Stain ini bentuknya juga unik hampir mirip sama kemasan kotaknya yang bentuknya petak. Di kemasan kotak ada beberapa informasi penting seperti deksripsi produk, expired date, barcode BPOM, berat produk dan informasi lainnya.

💄 APLIKATOR💋
Dengan bentuknya yang mungil, Emina Glossy Stain ini beratnya 3 gram. Batang aplikatornya menurut aku kependekan, karena ngikutin bentuk kemasan lip tint ini yang kotak panjang gini ya? Aplikatornya sendiri bentuknya tear drop dengan lubang di tengahnya, jadi nggak perlu khawatir kebanyakan pas ambil lip tintnya. Sewaktu aplikasiin lip tint ini, aplikatornya terasa empuk dan ujungnya yang meruncing bisa menjangkau sampai ke sudut bibir.

💄TEKSTUR & SWATCHES💋
Tekstur dari Emina Glossy Stain ini berupa melty gel yang kental tapi pas diaplikasiin ke bibir rasanya ringan dan nggak berat sama sekali (lightweight), mudah dibaurkan juga. Teksturnya lembut dan rasanya langsung "meleleh" di bibir. Sesuai namanya, udah pasti hasil akhirnya glossy. Tapi sewaktu efek glossynya hilang, lip tint ini ninggalin stain yang cantik dan kelihatan natural banget. Glossynya ini bukan glossy yang berminyak atau kilap lebay gitu ya tapi lebih ke natural dan nggak lengket sama sekali. Ada wanginya juga, lebih ke wangi fruity yang segar. Emina Glossy Stain Shade 01 Autumn Bell ini menurut aku warnanya lebih ke campuran warna ungu dan merah, kalau diaplikasikan full lips warna ungunya lebih pekat lagi.

Dalam sekali usap hasilnya lebih ke sheer, tapi kalo mau full lips dan warnanya lebih keluar bisa diaplikasikan 2-3 kali sampai ke hasil yang diinginkan. Bisa diakali dengan tap-tap pake tisu kalo rasanya terlalu tebal/glossy, warnanya jadi lebih pekat lho dan lebih tahan lama.
Warna bibir bagian atas juga bisa ketutup pake lip tint ini. Untuk ketahanannya, lip tint ini tahan lama meski dibawa makan juga masih ada stain di keseluruhan bibir aku. Kadang kalo aku pake pas malem dan setelahnya langsung dibersihin pake eye & lip makeup remover, besok paginya ternyata masih ada sisa stain di bibir. 


02 APPLE SHOWER
Ini swatch dari shade nomor 02 Apple Shower. Bisa dilihat kan pas dihapus, Emina Glossy Stain ninggalin stain berwarna pink. Sewaktu aku aplikasiin one layer dan aku tap-tap pake tisu, warnanya cantik banget dan lebih natural. Sedangkan kalau diaplikasiin two layer, hasilnya bibir lebih plumpy dan terasa lebih penuh.

Dari keempat shade yang udah aku coba, shade 02 Apple Shower🍎 dan 05 Spring Dazzle🍊 jadi favorit aku karena warnanya lebih ke orange dan merah yang cantik. Jangan khawatir kalau kamu punya masalah sama bibir yang mudah kering sewaktu pakai lip tintEmina Glossy Stain nggak bikin bibir jadi kering dan terkelupas, kandungan apricot dan avocado oilnya mampu menjaga kelembapan bibir lebih lama.

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe