Review: Glowlabs Ultimate Team, Teman Terbaik Untuk Oily Acne Prone Skin

7:06 AM

Meski sudah mewanti-wanti diri sendiri untuk nggak mencoba serum atau skincare yang lagi viral atau lagi heboh diomongin dimana-mana, akhirnya aku kena juga jebakan alias kemakan iklan buat cobain serum viral yang katanya bisa menyembuhkan jerawat dengan cepat. Padahal aku udah punya banyak pengalaman dalam memilih skincare untuk kulit wajah aku yang acne prone dan berminyak ini. Alih-alih pingin jerawat cepat sembuh, ternyata kulit aku jadi break out dan tumbuh banyak jerawat di tempat yang sebelumnya nggak pernah berjerawat.
Jadi sedih karena awalnya cuma ada 1-2 jerawat, sekarang malah tumbuh jerawat besar-besar dan ninggalin bekas yang memerah dan tekstur kulit wajah yang nggak merata. Perkiraan aku, skin barrier aku juga ikut rusak, karena kulit aku tambah berminyak dan mudah banget iritasi.
Akhirnya aku stop skin care-an, kembali ke basic tanpa ada penggunaan produk lainnya kecuali facial wash, sun screen dan pelembap. Dan nggak tau kenapa, mungkin aku terlalu sering browsing tentang acne, tiba-tiba muncul akun instagram skin care lokal yang juga ada produk perawatan jerawat. Takut kemakan iklan lagi, aku bener-bener kepoin dulu instagramnya dan baca-baca reviewnya. Ternyata produk-produk mereka sudah banyak yang mereview baik dari kalangan pecinta skincare maupun beauty blogger/vlogger. Aku juga pernah lihat Kak Danang Wisnu, yang sering mereview skin care untuk oily acne prone, juga ikut mengulas tentang produk-produk ini juga. Dan akhirnya aku putuskan untuk coba juga produknya setelah yakin produk ini pasti cocok untuk kulit aku.
Jadi apa yang bikin aku yakin buat skincare-an lagi dan percaya kalau Glowlabs ini bisa bantu permasalahan kulit yang aku alami? Dengan motonya “Clean ingredients with gentle techology”, jadi produk-produk dari Glowlabs dibuat tanpa adanya bahan yang bisa berpotensi menimbulkan masalah pada kulit. Sedangkan Gentle Technology, memastikan produk skincare bekerja secara aman dan lembut sehingga bisa meminimalisir kemungkinan kulit teriritasi. Produk-produk Glowlabs juga diformulasikan menggunakan Lactokine. Lactokine sendiri merupakan formulasi yang berasal dari Milk Protein yang baik untuk mengurangi respon peradangan yang bisa ditumbulkan dari beberapa bahan tertentu. Selain itu, Lactokine juga bisa menstimulasi produksi kolagen dan membuat tekstur kulit jadi lebih halus. Oh ya, semua produk dari Glowlabs sudah terdaftar di BPOM ya. 
Glowlabs Ultimate Team terdiri dari tiga produk terbaik dari Glowlabs, yaitu; Glowlabs Gentle Glow Essence, Glowlabs Probiome Acne Serum dan Glowlabs Peptide Moist. Kombinasi ketiganya bisa membantu proses penyembuhan jerawat dengan cepat dan tepat, juga memudarkan bekas jerawat karena kemampuannya untuk mengekfoliasi sel kulit mati dengan lembut. Selain itu, Ultimate Team ini juga bisa memperbaiki skin barrier yang rusak karena terlalu sering melakukan eksfoliasi, yang paling penting bisa membantu mengurangi komedo dan membuat tampilan kulit jadi lebih sehat.

Glowlabs Gentle Glow Essence
Jerawat yang muncul selama 1 bulan belakangan ini karena nekat cobain serum jerawat yang viral, padahal salahnya aku nggak teliti buat cek dulu ingredients dan reviewnya, hanya karena yakin karena banyak yang cobain dan berhasil. Sayangnya itu nggak berlaku di aku, baru cobain 3 hari kulit langsung breakout dan bikin timbul jerawat dimana-mana dan sakit banget. Belum lagi tekstur kulit yang jadi kasar dan ninggalin bekasnya yang lama menghilang. Setelah mengistirahatkan kulit, aku kembali skincare-an dengan produk Glowlabs. Aku awali pagi hari dengan Glowlabs Gentle Glow Essence setelah wajah bersih. Glowlabs Gentle Glow Essence ini bisa membuat wajah jadi lebih lembut dan cerah. Yang paling aku suka, Glowlabs Gentle Glow Essence ini sensitive skin friendly! Jadi nggak was-was pakai produk eksfoliator karena kulit aku juga cukup sensitif. Untuk kulit berjerawat pun Glowlabs Gentle Glow Essence ini aman karena ada kandungan Centella Asiatica yang bisa mempercepat penyembuhan pada kulit yang meradang, kandungan AHA, BHA, PHA dan LHA-nya pun hanya 0,5%. Kabar baiknya, essence ini cocok untuk semua jenis kulit terutama kulit normal to dry dan bisa dipakai siang dan malam setiap hari. Tapi untuk yang khawatir dengan kulitnya yang sensitif, bisa coba 2-3 kali dalam seminggu secara bertahap. Untuk ibu hamil dan menyusui pun bisa pakai Glowlabs Gentle Glow Essence

Sel-sel kulit mati pada wajah bisa terangkat secara lembut dengan Glowlabs Gentle Glow Essence tanpa membuat kulit wajah jadi iritasi. Selama lebih dari 2 minggu pemakaian, komedo di area sekitar hidung jadi berkurang dan nggak kasar lagi. Di area hidung aku yang awalnya tampilan pori-pori besar dan berminyak, sekarang tampak lebih ringkas. Bekas jerawat yang memerah (bekas jerawat baru) lebih cepat hilang. Tapi butuh waktu untuk memudarkan bekas jerawat yang sudah lama, dengan pemakaian teratur bekas jerawat aku sekarang memudar dan tekstur kulit jadi lebih halus. Pagi hari ketika bangun tidur, kulit wajah terlihat lebih cerah dan merata, yang biasanya wajah berminyak banget, sekarang minyak di wajah lebih terkontrol.
Untuk packagingnya, Glowlabs Gentle Glow Essence dikemas dalam kemasan botol semi transparan dengan tutup model ulir. Kemasannya extra aman karena di leher botol ada penutup bagian dalam, essencenya pun nggak akan mudah tumpah meski tutupnya terbuka. Ukuran botol 100ml ini cukup awet dipakai selama 2-3 bulan tergantung pemakaian. Untuk harganya, Glowlabs Gentle Glow Essence dibanderol dengan harga Rp.125.000.
Cara pakainya cukup tuangkan essence pada kapas lalu tap-tap ke wajah secara lembut. Kadang aku tuang essence langsung ke telapak tangan lalu diaplikasikan langsung ke wajah dan tepuk-tepuk supaya essence cepat meresap. Glowlabs Gentle Glow Essence bisa dipakai pagi atau malam hari. Jangan lupa untuk tetap rajin pakai sun screen di pagi hari ya. Hasil pemakaian selama lebih dari 2 minggu, luka akibat jerawat bisa sembuh lebih cepat dan bikin jerawatnya nggak mudah berbekas. Kulit juga lebih lembap dan lebih halus, nggak kerasa kasar karena sel kulit mati dari jerawat yang mengering lebih cepat terangkat dengan essence ini. 

Glowlabs Probiome Acne Serum
Glowlabs Probiome Acne Serum sekarang jadi holy grail aku, karena beneran bantu aku buat menyembuhkan dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Serum ini jadi penyelamat ketika kulit aku yang kemarin bermasalah dengan jerawat besar-besar dan kemerahan di kulit wajah. Awalnya 3 hari pertama pemakaian nggak ada masalah sama sekali, sayangnya ternyata dateng masa PMS dan jerawat hormon menjelang menstruasi mulai bermunculan di area rahang dan di samping telinga. Untungnya serum ini bisa mengurangi jerawat baru yang bermunculan, kalau ada jerawat mendem atau komedo yang nggak jadi jerawat langsung timbul ke permukaan kulit. Selama 1 minggu jerawatnya muncul dan 1 minggu juga jerawatnya langsung mereda tanpa meninggalkan bekas jerawat yang baru. 
Dikemas dalam botol kaca semi transparan dan dilengkapi dengan pipet kaca, Glowlabs Probiome Acne Serum ini terlihat elegan meskipun bentuknya mungil dan nggak makan banyak tempat. Ukurannya 20 ml dan dibanderol dengan harga Rp.150.000.
Tekstur Glowlabs Probiome Acne Serum ini beda dengan serum kebanyakan, serum ini teksturnya berupa gel bening tanpa fragrance dan ketika diaplikasikan langsung meresap dan nggak ninggalin perasaan lengket sedikitpun di kulit wajah. 
Cara pakai: Glowlabs Probiome Acne Serum ini bisa digunakan pagi dan malam hari setelah pemakaian Glowlabs Gentle Glow Essence. Teteskan 2-3 drops serum ke wajah dan ratakan secara merata ke kulit wajah. Karena teksturnya gel, serum ini cepat meresap ke kulit dan kulit jadi terasa plumpy, bouncy dan terhidrasi dengan baik. 

Glowlabs Peptide Moist
Jujur aku baru tahu pentingnya moisturizer di step terakhir skin care routine, karena moisturizer bisa mengunci skincare yang kita aplikasikan berlayer-layer di kulit wajah kita. Selama ini jadi terasa sia-sia skincare-an berlapis tapi nggak ditutup dengan pelembap di akhir. Karena ada beberapa produk skincare yang dipakai sebelumnya, aku butuh pelembap yang ringan dan nggak bikin wajah jadi terkesan berat. Glowlabs Peptide Moist ini pilihan yang tepat karena teksturnya yang lightweight dan cepat meresap ke kulit wajah dan nggak ada rasa lengket. Kulit langsung terasa moist dan lebih kenyal karena ada kandungan Hyaluronic Acid dan Tripeptide. Glowlabs Peptide Moist ini juga bisa meningkatkan kadar hidrasi kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih sehingga kemungkinan untuk tumbuhnya jerawat baru menjadi berkurang. Menariknya lagi, kandungan Tripeptide 1% yang berperan sebagai anti inflamasi bisa memperkuat skin barrier dan menghambat terbentuknya melanin juga hiperpigmentasi.
Kemasannya berupa frosted jar dan sama seperti kedua produk Glowlabs lainnya, kemasan jar ini pun semi transparan dan tutup model ulir. Setelah tutup bagian luar dibuka, ada tutup pembatas yang melindungi isi produk agar nggak mudah tumpah dan pastinya lebih higienis. Meski kemasannya mini, cuma 20 gr, Glowlabs Peptide Moist ini juga awet karena nggak butuh banyak-banyak, cukup sedikit aja bisa untuk seluruh wajah. 
Teksturnya yang lightweight ini nggak ninggalin perasaan lengket dan berminyak setelah diaplikasikan ke wajah. Kulit wajah aku yang sering kering di bagian rahang, sekarang jadi lebih lembap dan halus. Nggak kerasa kasar lagi. Selama pemakaian nggak nimbulin efek negatif dan kulit jadi lebih sehat. Ajaibnya, Glowlabs Peptide Moist ini bisa dijadikan lip sleeping mask lho! Cukup oleskan ke bibir yang kering dan pecah-pecah, lalu bilas di pagi hari. Nggak cuma kulit wajah, bibir juga jadi lebih plumpy di pagi hari. Glowlabs Peptide Moist ini harganya cukup terjangkau, dibanderol dengan harga Rp.99.000, produk multifungsi ini wajib banget untuk dicoba.
Dalam waktu 2 minggu lebih, nggak ada reaksi negatif di kulit aku yang mudah berjerawat dan cukup sensitif ini. Perubahan yang paling signifikan yaitu jerawat yang awalnya meradang jadi lebih “kalem”, nggak tumbuh lebih banyak lagi meskipun kemarin sempat tabrakan sama jadwal PMS. Komedo yang awalnya terlihat jelas sekarang berkurang dan tampilannya nggak terlalu terlihat jelas. Bisa dilihat ketiganya berwarna bening dan nggak ada tambahan pewangi di semua produknya.

Hasil Pemakaian Selama 2 Minggu:
Sebelumnya ada hampir di seluruh bagian wajah aku ada problem dengan jerawat dan bekasnya yang kontras banget sama warna kulit wajah. Bagian T-zone yang memproduksi minyak berlebih, malah aman dari jerawat dan mulus-mulus aja.
❄️Day 3: Bisa dilihat dari gambar awal pemakaian Glowlabs Ultimate Team pada hari ke 3, di bagian pipi kanan ada bekas jerawat yang memerah dan jerawat besar yang juga kemerahan, di pipi kiri ada 1 jerawat besar, area dagu dan rahang dengan jerawat dengan ukuran yang berbeda-beda, juga di kening yang muncul jerawat baru karena sebelumnya berbentuk jerawat mendem (seperti komedo atau jerawat yang nggak jadi muncul).
❄️Day 5: Di hari ke 5, wajah jadi lebih cerah dan jerawat masih ada beberapa, tapi pertumbuhan jerawat mulai berhenti dan kempes. Senangnya pakai rangkaian skincare ini nggak bikin kulit kering dan jerawat yang mengelupas. Bagian yang ditumbuhi jerawat sebelumnya jadi mulai rata dan bekasnya memudar.
❄️Day 7: Dan di hari ke 7 jerawat baru bermunculan karena PMS. Tapi langsung kempes dan nggak jadi besar di keesokan harinya. Tone kulit wajah jadi semakin meningkat dan lebih ke pinkish. Bekas jerawat kemerahan di dagu semakin berkurang.
❄️Day 14-now: Hari berikutnya sampai di minggu ke 2 pemakaian jerawat sudah berkurang bahkan menghilang, tinggal bekas jerawat kemerahan yang masih terlihat samar. Tetapi tekstur kulit jadi halus dan warna kulit wajah jadi lebih cerah merata. Yang paling aku suka, minyak di wajah jadi lebih terkontrol dan bangun pagi nggak ada lagi muka yang berminyak banget. Sebelumnya kulit aku kurang elastis, jadi bekas luka parut jerawat jadi terlihat jelas. Sekarang kulit wajah jadi lebih kencang. Harapannya kondisi kulit yang semakin baik ini bisa bertahan lama, nggak ada jerawat lagi dan kulit jadi jauh lebih baik. Akhirnya ketemu sama rangkaian skincare yang aman untuk oily acne prone skin, bisa dipastiin bakal repurchase produk-produknya Glowlabs.

Untuk info lebih lanjut, temen-temen bisa kunjungi media sosialnya Glowlabs di bawah ini ya:
💙Instagram: Glowlabs Official
💙Zalora: Glowlabs
💙Tokopedia: Glowlabs
💙WhatsApp: 082143762411




You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe