Review: MüTouch Shower Cream & Body Lotion Goat’s Milk with Pearl & Mulberry Untuk Kulit Cerah dan Lembab

6:39 PM

Punya kulit yang cukup sensitif bikin aku nggak sembarangan pilih produk perawatan untuk tubuh. Aku pernah kemakan iklan sabun cair yang katanya bisa bikin kulit kering jadi lebih lembab, ternyata sama sekali nggak bekerja dengan baik malah bikin kulit aku tambah kering. Kulit aku sendiri gampang banget memerah kalau terpapar sinar matahari meski sebentar, terlalu lama berada di tempat dingin juga bisa bikin kulit jadi kering.

Ditambah lagi masa pandemi seperti sekarang ini mengharuskan kita untuk menjaga kesehatan dan kebersihan. Harus rajin cuci tangan atau pakai hand sanitizer dan mandi ketika kita dari luar rumah. Terlalu sering pakai hand sanitizer bisa bikin kulit tangan jadi kering, untuk itu kita perlu produk yang bisa membersihkan kulit dengan baik sekaligus melembabkan.

Beruntungnya, aku udah nemuin produk perawatan tubuh yang sesuai dengan jenis kulit tubuh aku. MüTouch Goat’s Milk Pearl & Mulberry jadi produk yang aku percaya untuk menjaga kelembaban kulit, membuat kulit jadi lebih cerah dan sehat.

Tahun 2014 lalu aku udah pernah review MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry yang mana artinya aku udah kenal sabun cair ini sejak 6 tahun yang lalu dan sampai sekarang MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry tetap sama kualitasnya seperti dulu. Wanginya pun nggak pernah berubah. Kali ini aku bakal ngereview lebih lengkap lagi sekaligus review body lotionnya.

Jadi MüTouch ini merupakan brand dengan kualitas premium untuk produk perawatan tubuh yang sudah ada sejak tahun 2008. Awalnya MüTouch dikenal dengan produk shower creamnya yang punya 3 varian, sekarang MüTouch semakin berkembang dan sudah punya produk lain selain shower cream.

MüTouch sendiri terbukti aman untuk kulit aku yang cukup sensitif ini, produknya juga bebas dari paraben dan pH yang seimbang. Produk-produk MüTouch nggak menggunakan hewan sebagai bahan percobaan. Dan yang paling penting, produk dari MüTouch sudah punya label Halal dari MUI dan terdaftar di BPOM.

MüTouch Shower Cream & Body Lotion Goat’s Milk Pearl & Mulberry ini cocok untuk temen-temen yang butuh produk perawatan tubuh yang bisa mencerahkan sekaligus melawan penuaan pada kulit. Selain itu MüTouch Shower Cream & Body Lotion Goat’s Milk Pearl & Mulberry punya perlindungan terhadap sinar matahari. Perpaduan antara buah mulberry dan ekstra mutiara dengan kandungan asam amino dan mineral, bisa membuat kulit menjadi lebih cerah dan lembut. Ditambah dengan formulasi susu kambing yang kaya akan manfaat untuk kulit, mengandung protein bergizi dan vitamin A, C dan D, mampu memberikan kelembaban untuk kulit tubuh.

Packaging: MüTouch Shower Cream & Body Lotion Goat’s Milk Pearl & Mulberry dikemas dalam kemasan plastik yang dilengkapi dengan pump dan didominasi warna hitam, di bagian belakang terdapat deskripsi produk, cara pakai, ingredients, tanggal kadaluarsa dan informasi penting lainnya.

MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry tersedia dalam kemasan botol ukuran 1 liter dan juga kemasan pouch ukuran 800 ml dan 450 ml. Sedangkan MüTouch Body Lotion with Goat’s Milk Pearl & Mulberry hanya tersedia dalam kemasan botol berukuran 400 ml.

Untuk harganya, produk-produk dari MüTouch ini cukup terjangkau tapi kualitasnya yang terbaik. Nggak berlebihan, karena jujur beberapa produk MüTouch yang  udah aku coba memang kualitasnya nggak perlu diraguin lagi, bener-bener merawat kehalusan dan bikin lembab kulit aku dan pastinya aman untuk kulit sensitif. Untuk shower creamnya dibanderol dengan harga Rp. 74.000 untuk kemasan 1 L, Rp. 51.200 untuk kemasan pouch ukuran 800 ml dan Rp. 34.900 untuk kemasan pouch 450 ml. Sedangkan body lotionnya dibanderol dengan harga Rp. 53.400.

MüTouch Body Lotion Goat’s Milk with Pearl & Mulberry

Sehabis mandi pakai MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry, biar lebih maksimal lanjutin pemakaian dengan MüTouch Body Lotion Goat’s Milk Pearl & Mulberry untuk dapetin kulit yang cerah berseri juga terjaga kelembabannya.

Body lotion dari MüTouch punya beberapa varian yang berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya;
🧴️MüTouch Body Lotion Goat’s Milk Habbatus Sauda, Olive Oil & Honey
🧴️MüTouch Body Lotion Goat’s Milk Collagen & Vitamin E
🧴️MüTouch Body Lotion Goat’s Milk Pearl & Mulberry
🧴️MüTouch Daily Skin Protection
MüTouch juga punya varian produk berupa serum spray yang merupakan gabungan serum dan body lotion dengan 2 varian Hydrating dan Revitalizing.

MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry

MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry merupakan shower cream dengan aroma mulberry dan bubuk mutiara yang yang bisa mencerahkan dan bikin kulit tubuh jadi tampak berseri. Kandungan susu kambing yang terdapat dalam sabun ini juga bermanfaat sebagai pelembab bagi kulit. Bagi yang punya kulit kering dan kusam, MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry bisa jadi pilihan yang tepat untuk mengatasi permasalahan kulit yang super kering dan kurang cerah. Oh ya, sabun ini aman untuk kulit sensitif bahkan yang punya masalah eksim sekalipun.
MüTouch Shower Cream punya 5 varian yang berbeda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan kulit, yaitu; 
🧴️MüTouch Shower Cream Goat’s Milk with Habbatus Saud, Olive Oil & Honey 
🧴️MüTouch Shower Cream Goat’s Milk with Pearl & Mulberry 
🧴️MüTouch Shower Cream Goat’s Milk with Royal Jelly & Honey 
🧴️MüTouch Shower Cream Goat’s Milk with Green Tea 
🧴️MüTouch Shower Cream Goat’s Milk with English Lavender & Rosemary 
Selain itu MüTouch juga punya produk berupa scrub yang bisa dipakai sehari-hari yaitu MüTouch Argan Oil & Walnut Shower Scrub. Next aku bakal cobain varian ini juga.

Tekstur: MüTouch Body Lotion Goat’s Milk Pearl & Mulberry warnanya putih dan teksturnya cukup kental, body lotionnya juga mudah dibaurkan dan langsung meresap tanpa meninggalkan rasa lengket di kulit. Sedangkan MüTouch Shower Cream Goat’s Milk Pearl & Mulberry teksturnya creamy dan warnanya tampak berkilau kayak mutiara. Busa dari sabun ini juga lembut banget di kulit. Wangi kedua produk ini awet dan manis. Sehabis pakai sabun ini rasanya kulit jadi lembab dan halus.

Untuk teman muslim nggak perlu khawatir karena produk-produk dari MüTouch sudah ada label Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Produk-produknya juga bisa dibeli secara offline maupun online. Untuk yang mau beli offline bisa cari produknya di supermarket atau drug store kayak Carrefour, Farmers Market, Borma, Giant, Toserba Yogya, Guardian, Watsons dan lainnya. Atau kalau yang lebih suka belanja online, bisa cek official store MüTouch di Shopee, Tokopedia, BukaLapak, JD.ID, Lazada dan sebagainya.
MüTouch juga tersedia di beberapa negara lainnya seperti Malaysia, Singapore, Vietnam, Myanmar, Hongkong, Taiwan, China dan Australia.
Untuk yang mau tahu informasi lebih lanjut tentang produk Mütouch lainnya, bisa follow instagramnya @mutouch_indonesia, disana MüTouch sering bagi informasi juga tips & tricks merawat kesehatan kulit tubuh.

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe