REVIEW: MAYBELLINE THE LOADED BOLDS BY COLOR SENSATIONAL

8:35 AM

Hi, welcome back to my blog, girls!

Rasanya baru kemarin posting tentang pewarna bibir dan kali ini aku balik lagi dengan ulasan produk bibir lainnya. Tapi, dipostingan kali ini aku nggak ngebahas tentang lip cream, lip tint, warna-warna natural, nude dan lainnya, tapi warna-warna bold! Yeay, selamat buat para pencinta lipstik warna bold karena Maybelline Indonesia mengeluarkan koleksi terbarunya yaitu Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational dengan 12 warna trendy yang bakalan bikin kamu penasaran buat coba.
Warna-warna yang pekat dan tajam dari lipstick bold sering kali dinilai terlalu berani bagi sebagian orang. Salah-salah malah jadi kelihatan norak kalau kita sampai salah pilih warna lipstik bold yang sesuai dengan warna kulit kita. Tapi sekarang meski tren lipstik semakin beragam, lipstik bold tetap diminati banyak wanita karena lipstik bold bisa mengubah tampilan wajah seketika tanpa harus banyak riasan pada wajah.
Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational
02 Pitch Black, 05 Chocoholic & 09 Midnight Date
Dan aku mencoba 3 shades dari 12 trendy shades yang ada yaitu 02 Pitch Black, 05 Chocoholic dan 09 Midnight Date. Ketika tahu aku kebagian lipstik warna hitam rasanya senang bukan main. Bukan tanpa alasan sih kenapa aku senang pas dapetin lipstik warna hitam ini karena warnanya yang nggak biasa dan unik. Meski lipstik warna ini memang jarang dipakai bahkan nggak pernah dipakai buat daily karena warnanya terlalu ekstrem buat aku. Tapi lipstik ini akan aku pakai bulan depan ketika acara Halloween Horror Night di Universal Studios Singapore nantinya 🖤

Ngomongin packagingnya, packaging lipstik ini sama seperti kemasan lipstik Maybelline lainnya. Kemasan Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini berwarna navy semi transparan pada cap lipstick. Sedangkan pada body lipstik berwarna silver dengan tulisan Maybelline. Sebelum kemasan plastik yang melekat pada lipstik dibuka, terdapat tulisan Maybelline The Loaded Bolds beserta informasi produk, ingredients dan expired date yang akan terlepas ketika kemasan plastiknya dibuka dan tampilan lipstik menjadi polos.
Kiri-kanan: 02 Pitch Black, 05 Chocoholic & 09 Midnight Date
Shade 02 Pitch Black merupakan lipstik pertama yang aku cobain padahal belum difoto itu karena aku penasaran banget udah nggak sabar cobain warna ini, itu sebabnya lipstik shade 02 Pitch Black udah beda bentuknya 😄

Lipstik creamy matte dengan warna bold yang tegas dalam satu pulasan. Tersedia dalam 12 trendy shades.

Kelebihan:
  • Hypercolor pigments + opaque base with creamy clay untuk warna bold tegas dalam satu kali pulasan.
  • Sumptuous honey nectar untuk menjaga kelembutan bibir.

HOW TO USE :
Langkah 1: Aplikasikan lipstik Color Sensational The Loaded Bold dari bagian tengah bibir atas lalu mengikuti kontur bibir.
Langkah 2: Pulaskan lipstik ke seluruh permukaan bibir bawah.

02 Pitch Black
Foto atas: tanpa flash
Bawah: dengan flash
Lipstik dengan warna hitam pekat ini jadi lipstik terfavorit meski agak patchy dibandingkan dengan kedua lipstik lainnya. Teksturnya creamy tapi agak sedikit kesat sewaktu diulas ke bibir. Untuk mendapatkan warna hitam yang pekat nggak bisa hanya dengan satu ulasan melainkan sampai tiga ulasan. Lipstik ini sangat-sangat ringan, nggak ada perasaan berat setelah diulaskan ke bibir, hasil akhirnya satin-matte yang nggak bikin bibir kering.

05 Chocoholic
Foto atas: tanpa flash
Bawah: dengan flash
Ngomongin lipstik warna cokelat, aku punya tiga lipstik dengan warna cokelat. Tapi, Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational shade Chocoholic ini punya warna cokelat yang bener-bener cantik. Awalnya lipstik ini berwarna cokelat tua ketika pertama kali diaplikasikan kemudian warna sedikit berubah menjadi merah bata dengan hint orange kadang seperti warna merah tua. Aku sih oke-oke aja, soalnya warnanya bagus dan pigmented banget.

09 Midnight Date
Foto atas: tanpa flash
Bawah: dengan flash
Aku kurang berani dengan lipstik warna merah, tapi lipstik Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational shade Midnight Date ini harus banget kalian cobain buat pencinta warna bold terutama warna merah. Aku aja yang awalnya nggak terbiasa dengan warna merah karena aku anggap terlalu berani untuk dipakai sehari-hari malah sekarang suka pakai shade ini karena warna merahnya cantik, nggak norak dan buka merah lebay gitu. Shade 09 Midnight Date ini berwarna merah marun, lebih ke dark red juga nggak sih?

Arm Swatches
Kiri-kanan: 02 Pitch Black, 05 Chocoholic & 09 Midnight Date
Overall, lipstik Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational ini harus banget kalian miliki buat para pencinta lipstik warna bold. Teksturnya yang creamy nggak bikin bibir jadi kering ataupun retak-retak. Lipstik ini nggak perlu diragukan lagi pigmentasinya, satu swipe warna langsung keluar dan menutupi warna asli bibir. Kekurangannya hanya diameter lipstik yang menurut aku cukup besar sehingga pemakaian langsung tanpa lip brush jadinya agak kurang rapi. Lipstik ini nggak transferproof, sehingga bakalan nempel kemana-mana kalau dibawa makan atau minum, tapi meski nggak transferproof, lipstik ini warnanya tahan lama dan buildable. Hasil akhir lipstik ini nggak bener-bener matte, nggak lengket dan yang penting lipstik ini sangat melembapkan dan nggak bikin kering juga retak-retak. Garis-garis halus pada bibir juga nggak terlalu terlihat, untuk aku sendiri lipstik ini tahan hingga 6 jam.

Untuk melihat arm swatches versi video bisa kalian lihat di Youtube chennel aku di bawah ini:

Lipstik Maybelline The Loaded Bolds by Color Sensational bisa kalian dapetin di sociolla.com dan dapetin potongan sebesar Rp.50.000 untuk minimun pembelanjaan senilai Rp.250.000 dengan cara masukin kode voucher SBNLA45L pada saat checkout 😘

You Might Also Like

2 komentar

  1. Aku tuh suka sama si chocoholic tapi ga pede pake lipstick bold.
    Padahal kepingin banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake dengan cara dab aja warnanya udah keluar mbak, kalo aku sih gitu biar warnanya nggak terlalu bold😉

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe