Event Report: Natur Hair Beauty Dating Palembang

11:41 AM

Satu bulan yang lalu, tanggal 4 Maret 2017 Natur mengadakan acara Hair Beauty Dating di kota asal aku yaitu Palembang. Karena aku sedang berada di Surabaya pada saat itu, aku bela-belain untuk pulang ke Palembang demi acara ini. Jadilah pagi pada saat acara diadakan aku langsung pulang ke kota Pempek meski hampir terlambat datang ke acara ini karena terjebak macet. Dan postingan ini pun menjadi terhambat di publish karena pekerjaan diluar kota sangat padat dan baru sekarang punya kesempatan buat nulis lagi #curhat.
Untuk acara yang berhubungan dengan beauty jarang banget ada di Palembang, beauty blogger Palembang pun sedikit, bisa dihitung dengan jari. Berbeda dengan kota-kota lainnya, makanya sewaktu diundang untuk mengisi acara bincang-bincang bersama beauty blogger aku merasa seneng banget, kapan lagi punya kesempatan kayak gini. Natur Hair Beauty Dating ini mengundang beauty blogger dan selebgram yang ada di Palembang. Aku, sahabat beauty bloggerku +belliani bebe dan perwakilan selebgram palembang, Valencia Arifin menjadi pengisi di sesi Hair Beauty Talkshow bersama Mbak Ayu Prasetya (@rrayuprasetya) yang cantik dan ayu sesuai namanya, yang merupakan perwakilan dari Natur (PT. Gondowangi Tradisional Kosmetika).
Dibagian meja registrasi aku disambut dengan ramah oleh mbak Gita (baju biru) dan mbak yang pake hijab lupa namanya, duh maaf. Untungnya acara belum dimulai ketika aku sampai di lokasi. Oh ya, acara Natur Hair Beauty Dating ini diadakan di Equatore Rooftop Cafe, di komplek Palembang Square lantai 5 Hotel Barong. 
Di meja registrasi, untuk tamu undangan wajib mengisi data diri dan memilih menu makan siang. Jangan khawatir bakal kelaparan karena disela-sela acara sebelum dan sesudah makan siang kami para tamu undangan disuguhi appetizer dan dessert yang lezat.
Penataan ruangan dan dekorasi yang serba putih dan gold, sesuai dengan dresscode para tamu undangan yaitu putih dengan sentuhan gold sangat apik dilihat. Beruntung banget dapet kesempatan diundang ke acara yang seru dan keren kayak gini. Selain dapet banyak teman baru yang cantik-cantik, dapet ilmu tentang mengatasi rambut rontok dan cara menjaga kesehatan rambut juga kulit kepala.
Rangkaian produk Natur yang ada di setiap meja mulai dari shampoo, conditioner, hair tonic, hair mist hingga serum untuk perawatan menyeluruh. Lengkap banget kan! Semua produk ini akan aku review secara terpisah di postingan berikutnya. FYI, produk Natur merupakan gabungan dari konsep alami dengan inovasi modern. Semua produk Natur punya wangi yang harum dan segar juga busa yang lebih mild. Karena Natur dibuat dari bahan-bahan alami tanpa detergen, gak heran shamponya memiliki sedikit busa. Semua kandungan yang ada di dalam produk Natur semuanya alami yang aman dan bermanfaat untuk kesehatan rambut.
Aku sendiri memang sudah pakai produk Natur sejak 3 tahun lebih. Aku pakai shampo Natur varian Aloe Vera Extract untuk menjaga kesuburan rambut. Makanya rambut aku cepat banget panjang padahal baru aja potong pendek kemarin. Untuk conditionernya aku sering pakai varian Gingseng dan Olive Oil atau varian Olive Oil dan Aloe Vera karena aku suka wangi kedua produk ini dan bikin rambut aku jadi halus lembut.
Acara ini seru banget dan penuh canda tawa karena dipandu oleh MC, kak @febrigiprahMC yang super ceria dan membuat suasana jadi rame dan makin akrab. Acara dimulai dengan pembukaan dan perkenalan dengan para tamu undangan yang lainnya. Setelah itu ada sesi upload foto berhadiah juga ada challenge memainkan game Natur Green Action.
Helsa Angela dan +belliani bebe  masuk ke jajaran pemenang game Natur Green Action yang berhasil mengumpulkan poin tertinggi sedangkan aku cuma bisa manyun karena koneksi internet smartphone aku lagi lemot kayak keong, jadilah ketinggalan #curhat.
Setelah sesi game, pembagian hadiah dan makan-makan cantik, tibalah dibagian Hair Beauty Talkshow bersama Mbak Ayu, Bebe dan Valen. Dari talkshow ini aku jadi banyak tahu tentang masalah kerontokan dan masalah rambut lainnya. Kerontokan dan kesehatan rambut ternyata banyak dipengaruhi oleh gaya hidup, makanan dan minuman yang kita konsumsi, produk perawatan yang kita pakai dan faktor-faktor lainnya. Seperti yang Mbak Ayu bilang, pakai shampo saja belum cukup untuk merawat kesehatan rambut. Shampo hanya berfungsi untuk membersihkan kulit kepala dan rambut dari kotoran-kotoran yang melekat pada rambut, conditioner untuk melindungi batang rambut dan hair tonic untuk merawat kekuatan akar rambut. 
Setelah talkshow selesai, para tamu undangan dipersilahkan untuk makan siang dan menikmati dessert yang disediakan oleh Equatore Rooftop Cafe. Sebelumnya kami semua sempat dikerjain oleh kak Febri untuk memeriksa meja, kursi, dan daerah disekitar kami untuk mendapatkan amplop yang berisi kejutan, semua partisipan dengan semangat 45 mencari-cari amplop yang disembunyikan disekitar kami. Setelah semua sudah pada heboh ternyata kami hanya dikerjain, zonk! 😂
Sebelum acara berakhir dan pembagian hadiah doorprize, seluruh partisipan berfoto bersama dan juga melakukan Mannequin Challenge yang videonya bisa kalian lihat dibawah ini:
Dan video cuplikan keseluruhan rangkaian acara videonya bisa kalian lihat disini:
(Kok thumbnail video youtube pose aku manyun gini kayak bebek 😂)
Terima kasih untuk Natur yang sudah berkunjung ke Palembang untuk acara keren, seru dan sangat bermanfaat ini. Semoga nanti bisa ikut di event Natur selanjutnya di Palembang ataupun kota lainnya.
Untuk teman-teman yang gak mau ketinggalan tentang event dan quiz yang sering diadakan oleh Natur, bisa follow instagramnya yaitu @backtonatur dan twitternya @backtonatur, hmmm harus follow deh biar gak rugi 😆
Harapannya kedepan, semoga salon-salon di Palembang ada perawatan rambut yang memakai rangkaian produk Natur, karena alami lebih baik ❣

You Might Also Like

2 komentar

  1. Dulu pas zaman SMP aku sempet pake natur, cuma karena susah didapat heheh jadinya gonta-ganti shampoo deh :)
    dan kayanya aku naksir sama varian olive oil nih :)

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe