Sponsored Review: Cetaphil Gentle Skin Cleanser & Moisturizing Cream

6:26 AM

Muka kamu sensitif? Kulit kamu kering juga? Sama kayak aku, punya wajah yang sensitif, mudah berjerawat, berminyak dibagian tertentu, kering dibagian tertentu, duh! Belum juga kulit dibagian tubuh yang kering kayak siku, lutut dan tumit. Dan kedua produk Cetaphil diatas, bantu banget ngatasin masalah kulit wajah dan bagian tubuh aku yang super kering. 

Cetaphil Gentle Skin Cleanser
Cetaphil gentle skin cleanser ini merupakan produk nomor 1 dermatological skin care brand in SG. Aku baca-baca juga diinternet dan majalah, cleanser ini merupakan best seller dan paling direkomendasiin oleh dokter kulit, beauty enthusiast dan para blogger juga vlogger. Sebenernya udah lama banget pengen cobain cleanser ini, tapi sempat takut nanti gak cocok, hmmm :(
Deskripsi produk:  A powerfully gentle wash. Formula bebas sabun ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan pengakuan dari berbagai lembaga kecantikan dan kesehatan. Cetaphil Gentle Skin Cleanser memiliki kandungan yang lembut dan tidak menyebabkan iritasi ketika membersihkan kulit Anda. Baik untuk segala jenis kulit, bahkan kulit bayi sekalipun.Cocok untuk semua jenis kulit.
  • Ideal untuk wajah dan seluruh tubuh
  • Bekerja tanpa menyebabkan iritasi kulit
  • Formula pH-balanced bebas sabun
  • Dapat digunakan dengan atau tanpa air
Ingredients: Purified Water, Cetyl Alcohol, Propylene Glycol, Sodium Lauryl Sulfate, Stearyl Alcohol, Methyl Hydroxybenzoate, Propyl Hydroxybenzoate, Butyl Hydroxybenzoate.

Oh iya, Cetaphil ini diformulasikan untuk every age, every stage dan every day. Bisa semua umur berarti aman banget ya gak sih? Gak cuma diwajah, bisa digunakan dibagian tubuh yang membutuhkan juga.
Packaging: Kemasannya berbentuk botol plastik dengan tutup model flip top. Travel friendly menurut aku, soalnya kemarin aku bawa bolak-balik Jakarta-Palembang tetep tertutup dengan aman dan juga gak makan tempat. Kemasannya juga warna putih dengan tutup warna biru, kayak kemasan produk apotik. Maksudnya gini loh, gak kayak cleanser lain yang unyu-unyu banyak gambar buah atau apalah gitu :D
Tekstur: Bisa dilihat pada gambar diatas, kira-kira tekstur cleanser ini gimana. Warnanya putih dengan tekstur yang agak cair tapi gak cair banget. Gak ada aroma apa-apa. Karena bebas sabun, pastinya gak ada busa pas digosok ke kulit wajah. Yang paling aku suka, cleanser ini bisa dibersihkan tanpa air! Cocok banget buat pemales kayak aku, hahaha. Jadi, tinggal usap ke wajah, gosok dengan lembut dan tiggal bilas pakai air. Kalo gak pakai air, tinggal dibersihin pake lap handuk aja.
Result: Foto diatas waktu 3 hari pertama pakai Cetaphil Gentle Skin Cleanser, bisa dilihat ada jerawat yang cukup gede dan sakit. Jadi tiap pagi hari bangun tidur aku usap dan gosok ke wajah, terus dibersihin pake handuk yang halus. Sebelum tidur aku juga pake Cetaphil ini. Hasilnya kurang dari 3 hari jerawat langsung kempes dan gak merah-merah lagi. Amazing! Cleanser ini gak bikin aku breakout, aman banget buat muka super sensitif dan mudah berjerawat kayak aku. Gak bikin kering juga udah bersihin muka pake cleanser ini. Kalo udah berpergian juga aku bersihin sisa makeup dan kotoran yang nempel pake ini, karena makeup aku gak tebel paling cuma bedak sama pensil alis, muka jadi bersih lagi, yeay!

Cetaphil Moisturizing Cream
Deskripsi produk: For all your moisturising needs. Dengan mempergunakan sistem kelembaban extra dan humectant yang mengikat air ke kulit untuk mencegah hilangnya kelembaban alami kulit, Cetaphil® Moisturizing Cream memberikan kelembaban yang tahan lama bagi kulit Anda, menjaganya agar tetap lembut dan lembab.
  • Cocok untuk kulit kering yang kronis
  • Ideal untuk tangan, kaki, siku, dan lutut
  • Mengandung pelembab alami minyak biji almond
Ingredients: Purified Water, Polyglyceryl-Methacrylate (and) Propylene Glycol, Light Mineral Oil, Dioctyl Ether, Peg-5 Glyceryl Stearate, Glycerin, Dimethicone (and) Dimethiconol, Cetyl Alcohol, Sweet Almond Oil, Benzyl Alcohol, Sodium Hydroxide, Tocopheryl Acetate, Acrylate / C1--30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Edetate, Alpha Tocopherol.
Packaging: Dikemas dalam kemasan tube warna putih dan tutup model ulir yang rapat. Kemasannya sederhana, sama kayak cleansernya cuma beda bentuk aja.

Tekstur: Agak padat, tapi mudah dibaurkan. Agak watery juga, tapi melembabkan banget loh. Gak ada aroma apa-apa dari moisturizing cream ini. Btw, moisturizing cream ini gak mengandung fragrance, paraben dan lanolin dan juga non comedogenic. Aku pakai dibagian tumit, lutut dan sela-sela jari kaki. Juga dibagian bekas jerawat yang mengelupas langsung lembab. Bagus banget buat kalian yang punya masalah kulit super kering sekalipun. Thanks Cetaphil Indonesia ;)
Where to buy: Produk-produk Cetaphil bisa dengan mudah kita dapat di drugstore kayak Watsons, Guardian, Century dan lainnya. Gak cuma itu, dirumah sakit dan apotik juga ada loh!
Untuk info lengkap produk Cetaphil lainnya, bisa lihat di:
Websitecetaphil.co.id



You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe