Lebih Sehat dengan Infused Water

4:06 AM

Hi guys, apa kabar?
Rasanya udah lama banget gak nulis di blog ini, kalo kemaren jaman kuliah gak nulis karena sibuk skripsi. Sekarang udah tamat, gak nulis karena sibuk kerja dan bolak balik Palembang-Surabaya. I'm so sorry ya readers, kalo ada waktu luang pasti nulis blog lagi.

Btw, seperti yang kita ketahui bahwa minum air putih itu sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Nah, udah pada pernah denger infused water kan? Itu tuh air putih yang dicampur dengan irisan potongan buah atau herbal yang didiamkan selama beberapa jam hingga sari buahnya keluar dan air putih jadi punya rasa.
Infused water tengah menjadi trend kesehatan masa kini, aku minum infused water ini bukan karena kekinian atau ikutan trend doang, tapi karena sadar akan hidup sehat :D

Dalam satu hari, aku sering lupa konsumsi buah-buahan atau sayuran, padahal itu penting banget buat tubuh kita. Boro-boro konsumsi buah dan sayur serta serat, aku malah lebih sering makan junk food dan ngemil makanan yang banyak mengandung garam dan gula. Akibatnya jadi lebih gampang sakit karena pola makan yang salah dan gaya hidup yang kurang sehat seperti sering tidur malam, jarang olahraga dan lainnya. Jangan ditiru ya --"

Kemarin, adik aku Adit rekomendasiin aku untuk mencoba infused water. Infused water yang dikirim Adit ini ada 4 varian. Infused water ini mempunyai beberapa benefits, yaitu untuk hydration, appetite control, antioxidant, weight loss, heart burn, digestion, immune defense dan clean toxin (source: dailyfruit__)

 
Varian pertama yang aku coba, yaitu orange lemon strawberry detox water.
Detox benefits : antioxidants, weight loss, and cleanse toxins

 
Lalu ada lemon water yang mempunyai banyak manfaat

 varian ketiga ini mempunyai manfaat hydration, digestion dan appetite control.
Btw ini favorit aku loh, seger banget bangun tidur minum ini.

 Dan varian yang terakhir campuran air putih dengan potongan buah lemon, orange, timun dan daun mint yang baik untuk pencernaan, ketahanan imun dan heart burn atau yang lebih dikenal dengan maag.

Selama mengkonsumsi infused water setiap pagi ketika baru bangun tidur, aku ngerasain beberapa manfaat nyata. BAB lancar dan badan lebih segar aja rasanya. Pokoknya jadi ngerasa lebih sehat nih. Huhu :D
Ayo mulai hidup sehat, jauhi minuman bersoda dan kafein. Perbanyak minum air putih dan konsumsi makanan sehat.

Btw, kalian juga bisa bikin sendiri infused water ini. Tinggal searching aja resep infused waternya. Dan jangan lupa, perhatikan kebersihan kulit buah sebelum dijadikan infused water ya!

See you ;)





You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe