Makeover Rambut Gratis di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio

5:46 AM

Perempuan mana sih yang nggak mau tampil paripurna dengan rambut yang tertata rapi dan juga lebih stylish dari sebelumnya? Apalagi kalau rambut kita ditangani oleh Professional Hair Stylist dan dikasih servis secara cuma-cuma alias gratis! Emang di Indonesia ada? Ada dong! Semua bisa kamu wujudin di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio. Untuk pertama kalinya di Indonesia, TRESemmé membuka pop up salon yang bisa dinikmati oleh semua kalangan. Kamu bakal terpana dengan interior yang dibuat mirip dengan suasana backstage New York Fashion Week. Jadi ngerasa kayak model runway beneran ya!
Kebetulan kemarin yang lalu aku baru aja coba hair service yang ada di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio yang berlokasi di Senayan City Mall, Jakarta. Sebenernya 2 hari sebelumnya yaitu Jumat, aku udah isi form registrasi di https://www.tresemme.com/id/thebackstage.html dan dapet jadwal jam 15:30 WIB. Sayangnya karena aku kena macet di jalan Bandung-Jakarta jadilah aku reschedule lagi buat dapetin jadwal treatment di pop up salon TRESemmé ini. Ternyata slot buat hari Sabtu udah full di semua jam, akhirnya kebagian di hari Minggu jam 14.00 WIB.
Pertama dateng aku langsung disambut dengan ramah dan konsultasiin kondisi rambut aku dan memilih produk TRESemmé di touchless vending machinesAku sendiri memang pake TRESemmé sejak lama, karena aku pikir shampoo TRESemmé yang cocok buat aku itu varian Scalp Care dan Hair Fall Control ternyata setelah konsultasi varian yang cocok untuk kondisi rambut aku itu TRESemmé Keratin Smooth.
Di touchless vending machines ini tersedia berbagai macam produk TRESemmé dengan varian yang beragam yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan rambut dan kulit kepala. TRESemmé Keratin Smooth ini juga bukan pertama kalinya aku coba, sewaktu TRESemmé baru masuk ke Indonesia aku sempat pake ini untuk waktu yang lama. Untungnya hampir semua produk TRESemmé cocok di kulit kepala dan juga rambut aku, nggak ada masalah dan produknya bekerja dengan baik. Dulu sering banget cocok sama shampoo yang bisa menghilangkan rasa gatal di kulit kepala, tapi bikin rambut kering banget. Kadang juga bikin rambut halus dan lembut, eh tapi bikin kulit kepala jadi berminyak dan lepek.
Untuk bisa dapetin treatment di salon professional ini caranya gampang banget, kamu cuma butuh bukti pembelian (struk belanja) produk TRESemmé senilai Rp50.000 yang bisa dibeli dimana aja dan booking slotnya melalui online di https://www.tresemme.com/id/thebackstage.html. Kalau masih bingung produk TRESemmé mana yang cocok untuk rambut kamu, kamu bisa konsultasikan dengan tim TRESemmé dan beli produknya secara langsung di pop up TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio. Disana ada touchless vending machines dengan pembayaran non tunai, kemarin aku bayar pakai OVO dan produk yang dipilih langsung keluar setelah pembayaran berhasil.
Langkah pertama setelah kamu dapet pesan konfirmasi lewat WhatsApp setelah registrasi online berhasil, kamu bisa langsung datang ke Senayan City Mall, 2nd floor unit 2-01 tepatnya di depan Cotton Ink store. Di bagian front desk kamu bisa konfirmasi kode booking dan mengisi form screening Covid-19. Oh ya jangan khawatir, di salon ini protokol kesehatannya cukup ketat. Sebelum masuk ke dalam salon pengunjung diwajibkan untuk cek suhu dan memakai hand sanitizer. Setelah selesai konfirmasi kode booking, dilanjutkan dengan mengisi data diri di Virtual Hair Makeover Tool. Disini kita bisa pilih treatment apa yang kita mau dan mencoba makeover gaya rambut secara virtual. Untuk mengakses Virtual Hair Makeover Tool ini nanti diberi semacam pen yang baru dibuka khusus pengunjung untuk menyentuh layarnya.
Setelah masuk ke dalam salon, aku langsung diarahkan untuk cek kondisi rambut dengan alat khusus hair analyzer. Selama ini aku pikir rambut aku itu rontok parah, ternyata nggak. Jumlah rambut yang rontok masih dalam batasan normal dan rambut aku terus bertumbuh terbukti dengan banyaknya anak rambut yang mencuat keluar. Dan kakak yang menganalisa rambut aku juga bilang, kalau rambut aku normal terlihat dari layar dalam 1 lubang pori ada 3 helai rambut. Aku jadi lega setelah denger penjelasan lengkap tentang analisa rambut aku, aku cuma butuh lebih rajin pakai conditioner setelah keramas karena kelihatan di layar ada batang rambut yang kutikulanya terbuka.
Rambut aku memang warna aslinya kecoklatan, ikut rambutnya mama. Dan bentuknya udah mulai nggak jelas, udah bosen juga gaya rambut gini. Ditambah karena banyak anak rambut yang mencuat keluar jadi tampilannya kurang rapi aja gitu kayak kusut padahal rambutnya nggak kusut sama sekali.
Sebelum proses potong rambut
Oh ya, disini semuanya serba dibersihkan dan disemprot cairan yang bisa membasmi mikroorganisme. Jadi sebelum dan sesudah pakai suatu barang atau tempat langsung dibersihkan dengan segera. Disini kita juga dilarang untuk melepas masker. Pokoknya protokol kesehatannya dijamin paling baik deh. Kemarin, ada Kak Febri yang bertugas untuk memotong rambut aku. Sebelum mulai proses pemotongan rambut, rambut dicuci terlebih dahulu dan diberi conditioner. Sebelum dikeramas, aku dipasangin face shield sekali pakai juga nih biar makin aman.
Proses hair cutting
Aku bilang ke Kak Febri kalau poni aku udah kepanjangan dan minta rambutnya biar lebih berbentuk aja gitu. Jadi Kak Febri kasih layer ke rambut aku tapi nggak terlalu tinggi. Tujuannya biar rambut aku nggak terlihat makin megar.
Dan setelah proses pemotongan rambut selesai, dilanjutkan dengan hair styling. Pokoknya disini ada banyak orang yang bertugas sesuai dengan bagiannya masing-masing.
After hair cutting dan styling
Tadaaaaaaaa, ini dia hasil makeover rambut aku oleh tim TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio. Rambut aku distyling dengan hair curler dan supaya tatanan rambut tahan lama dispray pake TRESemmé Extra Hold Hairspray. Yang paling aku suka, hairspray ini nggak bikin rambut jadi kaku dan terasa kasar tapi malah tetap lembut dan rambut tetap stay kayak semula. Hairspray ini juga wangi, nggak kayak kebanyakan hairspray pasaran yang punya aroma khas dan kurang enak sewaktu dicium.
Gaya a la model runway lagi nunggu giliran tampil 😝
Selama proses makeover rambut disini rasanya nyaman dan aman. Selain tempatnya yang bikin makin nyaman, protokol kesehatan yang bener-bener diperhatikan bikin ngerasa aman meski nyalon di luar rumah. Tim TRESemmé disini juga semuanya informatif, profesional dan ramah. Nggak perlu takut buat konsultasi atau nanya-nanya masalah rambut disini. 
Nggak tau kenapa hair color makin kelihatan jelas, makin suka deh. Apalagi rambut jadi lembut dan wangi banget. Udah hampir hari ketiga pun rambutnya tetap kece nggak semerawut kayak rambut singa hahaha. Oh ya, rambut aku memang dipotong sedikit sesuai request aku dan sarannya kak Febri juga. Sejauh ini kondisi rambut aku masih oke, nggak patah atau bercabang diujungnya karena aku pake perawatan dari TRESemmé dan nggak mau lagi skip pake conditioner.
Gimana? Kamu pasti tertarik juga kan buat cobain rangkaian perawatan yang ada di TRESemmé The Backstage Professional Hair Studio? Kamu kapan mau kesini juga?

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe