Review: Alca Active Care Milk Mask, Masker Organik Berbahan Dasar Susu Untuk Kulit Normal dan Kering

6:28 AM

Sekitar 3 minggu belakangan aku cobain 2 produk dari brand lokal asal Bandung yaitu Alca Active Care. Jujur aku selalu tertarik dengan produk dari brand lokal apalagi kalau bahannya organik. Aku sendiri udah berapa kali review produk kecantikan organik dari brand lokal di blog ini.
Jadi Alca Active Care ini punya beberapa produk perawatan kulit wajah yang berbahan natural, water based, aman untuk ibu hamil, bisa digunakan dalam jangka panjang, terdaftar di BPOM dan yang pasti produk-produk Alca Active Care ini Halal, jadi temen-temen muslim nggak perlu khawatir sama kandungan dari produk Alca Active Care.Yang paling aku suka, produk ini 100% asli Indonesia dengan harga yang terjangkau dan mereka juga nggak pake hewan sebagai subjek percobaan untuk produk-produknya.
🍼 Alca Active Care Milk Mask🍼
Deskripsi produkSalah satu produk dari Alca Care yaitu Masker Organik varian MilkProduk ini cocok untuk kulit sensitif. Masker kami adalah masker organik sehingga aman digunakan kapanpun dan berapa kali pun karena terbuat dari bahan alami. (Sumber: https://alcacare.co.id/collections/mask-collection)
Aku awalnya mau coba masker dari Alca Active Care varian Charcoal atau Greentea karena aku kulitnya berminyak. Berhubung kedua varian itu lagi kosong, aku cobain varian Milk dulu karena kebetulan kulit area dagu lagi kering akibat bekas jerawat yang mengering. Oh ya semua varian masker dari Alca Active Care ini mengandung Vitamin C dan Vitamin B6.
Dikemas dalam kemasan aluminium tin can yang berwarna silver dan ada segel tanda produk belum dibuka. Di segelnya juga ada keterangan expired date dari produk. Masker ini tersedia dalam 1 ukuran yaitu 50gr. Masker ini bisa dipakai 5-6 kali tergantung banyaknya pemakaian. Untuk masker ukuran 50gr ini dibanderol dengan harga Rp. 50.000.
Alca Active Care Milk Mask ini punya banyak manfaat untuk kulit wajah, diantaranya:
🍼Mencerahkan kulit yang kusam
🍼Menjaga agar kulit tetap awet muda dan bercahaya
🍼Membuat kulit wajah menjadi lembap
🍼Mengangkat sel kulit mati
🍼Membuat kulit menjadi lebih bersih
Sedangkan bahan-bahan yang dipakai semuanya alami diantaranya susu bubuk, gandum, beras organik dan juga madu.
🍼Tekstur🍼
Bisa dilihat dari gambar diatas, masker ini teksturnya mirip sama tepung tapioka yang kerasa licin dan sedikit ada butiran-butiran halus. Sesuai dengan namanya  Alca Active Care Milk Mask, masker ini beraroma susu bubuk dan berwarna putih susu.
🍼Cara Pakai🍼
Cara pakainya sama kayak masker bubuk lainnya, ambil Alca Active Care Milk Mask secukupnya, masukkan ke dalam mangkuk kecil lalu campurkan dengan sedikit air biasa atau air mawar. Nggak perlu banyak air karena masker ini mudah larut pas dicampur dengan air.
Kalau dirasa kekentalan masker sudah pas, tinggal aplikasiin ke wajah secara merata dan hindari area mata ya. Biar maskernya nggak terlalu cair, perhatiin waktu campurin masker dan air dengan cara sedikit demi sedikit sambil terus diaduk. Tekstur masker setelah dicampur dengan air jadi halus dan mudah dibaurkan. Untuk ngaplikasiin ke wajah bisa pake kuas masker atau jari.

🍼Hasil Pemakaian 3 Minggu🍼
Selama 3 minggu terakhir ini aku rutin pakai Alca Active Care Milk Mask selepas scrubbing wajah. Aku pake masker ini 2 kali seminggu, tapi karena masker ini berbahan organik jadi aman dan bisa dipake sesering mungkin.
Sewaktu dipake masker ini ada sensasi bikin adem dan aroma susunya bikin relax, masker ini juga nggak butuh waktu lama buat mengering. Kurang lebih dari 10 menit setelah diaplikasiin masker ini  mulai mengering dan kulit wajah jadi terasa lebih kencang. Jangan khawatir sewaktu maskernya mengering karena masker ini nggak berjatuhan dan bikin kotor lantai. Pas udah kering masker ini juga bisa dikelupas dengan mudah. Cara bersihin masker ini tinggal dibilas dengan air sampai bersih, masker ini mudah dibersihin dan nggak ninggalin residu.
Alca Active Care Milk Mask ini aku rekomendasiin untuk temen-temen yang punya kulit normal dan kering karena masker ini bisa kasih kelembapan ke kulit wajah. Meski masker ini untuk kulit normal dan kering, masker ini juga cocok untuk kulit aku yang berminyak dan sensitif. Selama 3 minggu pemakaian masker ini nggak bikin breakout atau nimbulin masalah kulit lainnya. Setelah pake masker ini wajah jadi cerah, halus dan lembap. Aku suka banget sama efek mencerahkannya yang bisa dilihat secara instan setelah dipake. Kulit wajah jadi tambah berseri, bersih dan makin cerah. Noda kemerahan di wajah bekas jerawat yang baru juga jadi lebih cepat pudar.
Nanti aku mau coba masker dari Alca Active Care varian lainnya ah. Temen-temen pembaca juga pernah pakai produk dari Alca Active Care?  Buat yang pengen tahu Alca Active Care bisa kepoin sosial medianya atau online storenya di:

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe