Review: Alca Active Care Intensive Serum Vit C with Collagen

2:14 AM

Ngomongin serum wajah, baik brand luar negeri maupun brand lokal sudah banyak yang berlomba-lomba mengunggulkan produk perawatan wajah mereka terutama serum dengan kandungan Vitamin C yang biasanya diformulasikan untuk mencerahkan kulit wajah. Nah kali ini aku kembali lagi dengan brand lokal asal Bandung, Alca Active Care. Kemarin aku sudah pernah review salah satu produknya yaitu masker susu organik yang bisa teman-teman baca disini:
Jadi Alca Active Care ini punya beberapa produk perawatan kulit wajah yang berbahan naturalwater based, aman untuk ibu hamil, bisa digunakan dalam jangka panjang, terdaftar di BPOM dan yang pasti produk-produk Alca Active Care ini Halal, jadi temen-temen muslim nggak perlu khawatir sama kandungan dari produk Alca Active Care.Yang paling aku suka, produk ini 100% asli Indonesia dengan harga yang terjangkau dan mereka juga nggak pake hewan sebagai subjek percobaan untuk produk-produknya.
Nah Alca Active Care juga punya produk berupa serum yang mengandung Aloe Vera, Vitamin CNiacinamide dan juga Collagen yang bisa membuat kulit jadi cerah, kenyal dan kencang.
Alca Active Care Intensive Serum Vit C with Collagen
Vitamin C dikenal banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan kulit wajah, terutama dalam hal mencerahkan dan merangsang produksi kolagen agar kulit jadi lebih kencang dan elastis. Produk ini berbahan dasar Aloe Vera yang bermanfaat untuk melembapkan kulit, meredakan efek peradangan, menenangkan kulit yang iritasi dan membantu mengurangi masalah jerawat.
Alca Active Care Intensive Serum Vit C with Collagen ini merupakan serum yang berbahan dasar air dan cocok untuk semua jenis kulit.  Aku pakai serum ini 2 kali sehari, pagi dan malam sesudah pakai toner. Selama lebih kurang 3 minggu terakhir, di wajah aku yang tipenya oily dan sensitif, serum ini aman dan nggak bikin breakout.
Alca Active Care Intensive Serum Vit C with Collagen ini dikemas dalam 2 ukuran, 20 ml dan 1o ml. Kemasan travel size 10 ml ini ramping dan nggak makan tempat, cocok buat dibawa berpergian. Kemasannya dari plastik dan warnanya dominan putih, modelnya pump jadi lebih higienis.
Untuk deskripsi produk, cara pakai, ingredients, expired date dan keterangan produk lainnya bisa dibaca di kemasan botol.
Ingredients : Aqua, Ethyl Ascorbic Acid, Glycerin, Propylene Glycol, Ectoin, Niacinamide, phenoxyethanol, Aloe Barbadensis Extract, Hydroxyethylcellulose, Carbomer, Triethanolamine, PEG-50 Hydrogenated Castor Oil, Disodium EDTA, Fragrance, Hyaluronic Acid.
✨Tekstur & Hasil Pemakaian✨
Serum ini bisa dipakai pagi dan malam hari setelah mencuci wajah dan dilanjutkan dengan pemakaian toner, lalu usapkan serum secara merata ke wajah. Nggak perlu banyak-banyak, serum ini teksturnya seperti gel dan mudah dibaurkan karena bahan dasarnya air. Ada sensasi dingin sewaktu serum diusapkan ke wajah. Serum ini nggak butuh waktu lama buat meresap ke kulit, nggak ninggalin kesan berminyak dan lengket juga.
Sejauh ini efek yang aku rasain setelah rutin pakai Alca Active Care Intensive Serum Vit C with Collagen selama 3 minggu, wajah jadi lebih cerah dan lembap di pagi hari, permukaan kulit juga lebih lembut. Serum ini cocok banget dipakai untuk temen-temen yang punya masalah kulit kering, kurang terhidrasi dan bermasalah dengan bekas jerawat baru yang kemerah-merahan, aku sendiri butuh 3 hari buat mudarin bekas jerawat baru dengan serum ini.
Untuk harganya serum ini cukup terjangkau, kemasan travel size 10 ml harganya Rp. 68.500 sedangkan kemasan 20 ml dibanderol dengan harga Rp. 117.000. Untuk lebih jelas temen-temen bisa kepoin brand ini melalui website atau sosial medianya. Sebelum membeli produk, mereka juga menyediakan konsultasi gratis melalui WhatsApp.

You Might Also Like

2 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe