Menjaga dan Merawat Area Kewanitaan dengan Betadine Feminine Wash & Wipes

9:03 AM

Masalah area kewanitaan kadang masih dianggap tabu bagi sebagian orang. Padahal sebagai wanita kita perlu banget dibekali dengan pengetahuan yang cukup untuk menjaga dan merawat area kewanitaan dengan benar karena area kewanitaan harus diberi perhatian lebih untuk menghindari berbagai masalah penyakit area kewanitaan.
Ngomongin soal produk pembersih kewanitaan, aku termasuk bahkan hampir nggak pernah pakai produk semacam itu karena ada beberapa pendapat yang berbeda dari dokter dan teman-teman cewek soal produk pembersih kewanitaan yang bikin aku makin bingung. Ada yang bilang nggak boleh pakai produk pembersih kewanitaan, ada yang bilang boleh dan ada juga yang bilang jangan sering-sering.

Seiring berjalannya waktu, aku semakin sadar bahwa menjaga dan merawat area kewanitaan sangatlah penting. Apalagi waktu itu aku sempat stress dan kecapekan sampai-sampai memicu keputihan yang berlebihan. Jadilah aku semakin rajin browsing dan juga baca tentang cara menjaga kesehatan area kewanitaan dengan benar, salah satunya dengan pola hidup sehat dan pemakaian produk pembersih kewanitaan yang tepat.

Sewaktu konsultasi ke dokter, dokternya ngasih produk Betadine Feminine Hygiene dan dokternya bilang produk ini yang paling ampuh mengobati masalah keputihan dan gatal-gatal pada area intim. Karena untuk masalah area kewanitaan kita nggak boleh sembarangan pakai produk sembarangan karena area kewanitaan merupakan bagian paling sensitif, intim dan vital jadi harus hati-hati dalam merawat area kewanitaan.

Semakin kesini aku semakin banyak pengetahuan mengenai cara menjaga area intim dengan tepat untuk menghindari berbagai penyakit yang ditimbulkan kalau kita nggak jaga kebersihan area kewanitaan dengan benar. Seperti yang kita tahu, kanker leher rahim atau lebih dikenal dengan kanker serviks menjadi momok setiap wanita.

Aku sudah kenal dengan produk Betadine Feminine Care beberapa tahun yang lalu dan sekarang Betadine kembali mengeluarkan produk baru yang terbukti aman digunakan sehari-hari. Isu yang beredar di masyarakat bahwa penggunaan produk pembersih kewanitaan terlalu sering bisa menganggu bakteri baik yang ada pada area kewanitaan.
Dan pada postingan kali ini aku akan share review aku tentang pengalaman aku pakai Betadine Feminine Care selama beberapa bulan belakangan.
Betadine Feminine Wash Foam
Kalau sebelumnya produk yang aku pakai yaitu Betadine Feminine Hygiene yang hanya bisa dipakai saat-saat tertentu aja yaitu saat ada masalah seperti keputihan, gatal-gatal, red days, saat ini Betadine mengeluarkan rangkaian produk pembersih khusus kewanitaan yang bisa dipakai sehari-hari. Emang area kewanitaan boleh dipake sehari-hari? Nah, Betadine Feminine Wash Foam ini memang dikhususkan untuk pemakaian sehari-hari karena mengandung prebiotik yang dapat membantu pertumbuhan bakteri baik di area kewanitaan.
Membersihkan area kewanitaan dengan air aja atau pemakaian sabun biasa sering dianggap cukup untuk menjaga kebersihan area kewanitaan, padahal anggapan itu salah besar karena sabun biasa dengan pH 9-10 dapat menganggu pH natural (pH 3,5-4,5)  area kewanitaan dan air aja nggak cukup untuk memenuhi kebutuhan area kewanitaan.

Betadine Feminine Wash merupakan pembersih khusus kewanitaan sehari-hari non-antiseptik yang mengandung prebiotik dan formula Tri-Care yang terbuat dari bahan alami.
  • Prebiotik, membantu pertumbuhan bakteri baik/normal flora yang ada di area kewanitaan sehingga dapat memberikan perlindungan alami. Selain itu, prebiotik juga mampu menjaga kesehatan normal flora sehingga area kewanitaan dapat memproteksi dirinya sendiri,
  • Immortelle, merupakan bunga abadi yang tumbuh di Perancis yang dikenal sebagai antioksidan alami.
Betadine Feminine Wash (foam) memiliki 4 varian, yaitu:
✨Gentle Protection Immortelle (Ungu) – pembersih kewanitaan sehari-hari dari bahan alambunga Immortelle untuk menjaga kesehatan alami kewanitaan. Varian ini merupakan versi original Betadine Feminine Wash.
✨Fresh & Active Lemon Verbena (Hijau) – mengandung Lemon Verbena yang memberikan sensasi kesegaran di area kewanitaan, cocok untuk wanita aktif, yang memproduksi banyak keringat karena aktivitas outdoor atau berolahraga.
✨Odour Control Witch Hazel (Biru) – mengandung Witch Hazel yang membantu mengatasi bau tak sedap di area kewanitaan, cocok untuk wanita yang sibuk seharian ataupun berada di udara lembab.
✨Moisturizing Calendula Oil (Pink) – mengandung Calendula yang mengandung kelembapan yang pas untuk area kewanitaan, cocok untuk wanita dengan jenis kulit  kering pada area kewanitaan, seperti wanita yang baru melahirkan atau sudah menopause.
Betadine Feminine Wash Foam yang akan aku review yaitu varian Moisturising Calendula yang berwarna pink dan Fresh and Active Lemon Verbena dengan kemasan berwarna hijau.
Sebenernya mau beli varian Odour Control Witch Hazel karena cocok banget buat aku yang punya aktivas cukup padat setiap harinya, sayangnya kemarin cari dibeberapa drug store varian warna biru sedang sold out karena merupakan salah satu varian yang paling banyak dicari. Terbukti Betadine Feminine Wash merupakan produk yang paling laris dan dipercaya banyak wanita untuk perlindungan sehari-hari area kewanitaan.
Betadine Feminine Wash Foam dikemas dalam kemasan botol plastik berukuran 100mL yang cukup awet untuk pemakaian selama sebulan lebih. Dibagian belakang terdapat deskripsi produk dan informasi penting lainnya seperti cara pemakaian, ingredients dan expired date yang bisa dilihat pada bagian bawah kemasan botol.
Betadine Feminine Wash Foam ini kemasannya cukup aman untuk dibawa berpergian karena kemasannya dengan model pump dan tutup bagian luar yang cukup rapat sehingga cukup  mencegah produk bocor atau tumpah.

Tekstur
Untuk teksturnya sendiri sesuai dengan nama produk, produk ini berupa foam yang lembut dan berwarna putih. White foam ini terasa sangat lembut saat diaplikasikan dan area kewanitaan terasa nyaman setelah dibersihkan.
Cara penggunaan sangat mudah yaitu keluarkan foam secukupnya ke telapak tangan yang sudah dibasahi lalu usapkan dengan lembut lalu bilas hingga bersih.
Selain varian foam dan liquid, Betadine Feminine Care juga mengeluarkan produk berupa wipes yang tentunya mempermudah kita kaum wanita yang sangat memperhatikan kesehatan area kewanitaan karena produk ini sangat praktis dan bisa dibawa kemana-mana. Nggak perlu khawatir saat pakai toilet umum yang kadang kurang bersih dan juga kadang-kadang nggak ada tisunya. Semenjak ada Betadine Feminine Wipes kekhawatiran aku berkurang sewaktu mau ke toilet umum. Produk ini sangat aku rekomendasiin untuk kalian yang lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah tapi tetap ingin menjaga kebersihan dan kesehatan area kewanitaan.
Kemasannya sama seperti tisu basah kebanyakan, yang mana ketika akan dipakai kita hanya perlu membuka stiker label yang ada dibagian atas dan ambil tisu seperlunya lalu tutup kembali stiker label. Ketika selesai membuang air kecil atau saat mengganti pembalut, usapkan dengan lembut tisu pada area kewanitaan dari arah depan kebelakang. Tisu ini juga flushable atau dengan kata lain aman dibuang di toilet.
Tisu ini teksturnya sangat lembut dan mempunyai wangi yang lembut juga nggak menyengat sama sekali.
Setelah beberapa bulan pemakaian beberapa rangkaian Betadine Feminine Care, aku merasakan manfaat positif salah satunya area kewanitaan terjaga kelembapannya dan jauh dari bau tak sedap juga keluhan seperti gatal-gatal ataupun keputihan.
Kedua produk yang aku review bisa kalian beli di drug store seperti Guardian dengan harga yang berbeda tiap tokonya.

Price:
Betadine Feminine Wash Foam: Rp. 51.000
Betadine Feminine Wipes: Rp. 15.000

You Might Also Like

1 komentar

Subscribe