Review: Cottage Shower Gel (Green Tea, Vanilla & La Guimauve)

12:10 AM

Artikel ini juga dipublikasi di halaman Beauty Journal Sociolla.

Beberapa orang biasanya malas mandi di pagi hari. Terlebih lagi jika hari libur, rasa malas mandi kerap menghampiri karena tidak ada aktivitas yang akan dikerjakan. Padahal, mandi memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan selain bisa menyegarkan dan membersihkan tubuh dari kotoran, debu dan polusi. Mandi bisa menyegarkan pikiran dan juga tubuh. Jika kebiasaan malas mandi terus dilakukan, bisa jadi menimbulkan masalah kesehatan karena tubuh akan rentan terkena penyakit. Masalah lain yang akan ditimbulkan selain tubuh menjadi kotor dan bau, konsentrasi juga ikut terganggu karena tubuh yang tidak nyaman karena tumpukan keringat.

Nah, untuk menghindari masalah-masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh rasa malas mandi bisa diatasi dengan mandi menggunakan shower gel yang mengandung parfum beraroma manis seperti yang akan aku review kali ini. Menghirup wewangian bisa meredakan stress dan bisa merelaksasi pikiran karena aroma wewangian bisa membangkitkan mood positif sehingga pikiran dan tubuh menjadi lebih sehat.
Cottage merupakan sebuah brand yang berasal dari Perancis dengan slogan “Perfumed by Nature”. Karena terinspirasi dari keharuman alam, rangkaian produk dari Cottage memiliki keharuman yang alami dari tumbuh-tumbuhan.

Ketiga Cottage shower gel ini memiliki keharuman yang berbeda yaitu green tea, vanila dan marshmellow. Shower gel ini mempunyai pH yang seimbang, telah diuji secara dermatologis dan tidak mengandung paraben.

Kemasan:
Produk ini memiliki kemasan yang terbuat dari plastik dan berukuran 250ml. Kemasannya simple dan sedikit gendut, tetapi shower gel ini mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar sehingga mudah dibawa saat traveling.

Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan produk, ingredients, masa pakai produk 12 bulan setelah dibuka dan informasi lainnya dalam bahasa Perancis.
Kemasan botol shower gel ini memiliki tutup dengan model flip top. Tutup botolnya rapat, sehingga isi terjamin tidak tumpah.

Energizing Shower Gel Green Tea
Shower gel ini memiliki keharuman teh hijau yang mampu membangkitkan energi. Tubuh terasa lembap dan lembut, cocok untuk pemilik kulit kering karena sabun ini tidak membuat kulit menjadi kering setelah mandi. Wangi teh hijaunya yang manis dan menenangkan melekat cukup lama pada tubuh meski sudah dibilas.
Gentle Exfoliating Shower Gel Vanilla
Berbeda dengan yang lainnya, shower gel ini memiliki butiran-butiran halus untuk mengeksfoliasi kulit mati yang bisa membuat kulit kusam. Aroma vanilanya terasa sangat manis dan lembut, mirip wangi permen vanila. Saat memakai exfoliating shower gel ini, hindari menggosok dengan keras.
Douche Lait Hydratante La Guimauve
Shower gel ini mengandung ekstrak marshmallow dan bunga yang memilik wangi yang sangat manis seperti marshmallow. Untuk kalian yang memiliki kulit kering, bersisik dan kusam, shower gel ini patut untuk kalian coba.

Tekstur:
Ketiganya memiliki tekstur yang sama, milky dan tidak terlalu kental. Yang membedakan hanya varian Gentle Exfoliating Shower Gel Vanilla yang memiliki butiran halus karena khusus untuk mengeksfoliasi kulit mati.

Hasil:
Setelah mencoba ketiga shower gel ini, kulit tubuh aku menjadi lebih lembut, halus dan lembap, jauh dari kekeringan. Selain itu, keharuman dari shower gel ini tetap melekat cukup lama pada tubuh meskipun sesudah dibilas.  Aku rekomendasiin shower gel ini untuk kalian yang memiliki masalah dengan kulit kering dan kusam. Selain itu, wewangian dari shower gel ini mampu merelaksasikan pikiran dan tubuh saat mandi.

You Might Also Like

2 komentar

  1. Sekilas lebih mirip sebotol juice dibanding sabun mandi hehehe. Sabun yang wangi mang jadi penyemangat tersendiri biar jadi rajin mandi, aku juga paling males mandi pagi kalau weekend.

    tutysaca.com

    ReplyDelete
  2. Wah ini shower gel udah dari 4 tahun lalu ada tapi aku belum cobain juga padahal penasaran hahaha

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe