Event Report : Menyambut Asian Games 2018 Melalui Event Beat The Movement

8:29 AM

Minggu lalu, tepatnya tanggal 3 Desember 2017 aku tergabung bersama ratusan anak-anak muda Palembang tergabung di dalam event khusus untuk  menyambut Asian Games 2018 yang akan digelar di kota Palembang nantinya. Akhirnya, setelah 56 tahun berlalu, Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah untuk ajang olahraga paling bergengsi yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia). Jakarta dan Palembang menjadi tuan rumah untuk Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 18-08-18. Acara yang bertemakan, Beat the Movement: Road to Asian Games 2018 ini mengajak seluruh milenial yang ada di kota Palembang untuk ikut aksi dukung bersama memeriahkan event ini.
Sesampainya di Kambang Iwak, aku langsung menuju panggung tempat digelarnya acara. Lokasi panggung tepat berada di depan rumah dinas Walikota Palembang. Karena aku datang bersama keluarga, kami pun langsung ikut bergabung di dalam antrian registrasi dan mendaftar ulang setelah sebelumnya mendaftar  via whatsaap. Setelah selesai mendaftar ulang, kami diberi baju T-shirt, piagam dan snack tanpa dipungut biaya alias gratis! Acara yang dimulai sejak jam 6 pagi ini diawali dengan senam jantung sehat. Karena waktu itu posisi aku lagi ngantri registrasi, aku jadi ketinggalan ikutan senamnya 😂
Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon bersama Walikota Palembang, sayangnya Bapak H. Harnojoyo S.sos berhalangan hadir saat pelepasan balon bersama. Selanjutnya acara kembali menyita perhatian banyak pengunjung sekitaran Kambang Iwak dengan adanya parade komunitas muda. Ada 10 komunitas yang mengikuti parade dalam event ini dan unjuk kebolehan yang menjadi ciri khas masing-masing komunitas, diantaranya Ampera Running Club, Lelarian Sana-Sini, Palembang Runners, Violicious Palembang, Cosplay Ankamen, Kompasiana Palembang, Karnaval Palembang, Komunitas Hafizh on the Street dan komunitas lainnya. 
Komunitas Karnaval Palembang
Komunitas Cosplay Ankamen
Kasihan sih Garudanya kayak nggak diajak, haha 😢

Spiderman aja siap menyambut Asian Games 2018, masa kamu nggak?

Tadi sepi cowok-cowok dibagian depan panggung, waktu cece-cece ini dateng langsung cowok-cowok rame didepan 😒
Acara yang dipandu oleh Irgi Ahmad Fahrezy dan Tifanny Raytama serta 2 MC asal Palembang salah satunya Ari Anggara, terasa sangat menyenangkan dan penuh tawa juga semangat. Ada banyak sekali hadiah yang disiapkan untuk quiz, doorprize, school green clean-up competition, kompetisi foto instagram dan masih banyak lainnya dengan total 22 juta untuk peserta aksi dan warga yang hadir. Acara yang disponsori oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini juga mengajak semua orang terutama generasi muda untuk tidak menyebarkan isu hoax, memilih postingan yang positif dan lebih bijak dalam menggunakan internet.
Dan yang paling ditunggu, para bintang tamu yang kece-kece siap menghibur semua yang datang pada event ini. Arash Buana menjadi bintang tamu pertama yang menghibur dengan gitar akustik dan suaranya yang merdu. Setelah itu dilanjutkan oleh grup musik bergenre electronic dance yaitu Midnight Quickie yang mengajak semuanya untuk “joget asik” dan menyanyi bersama. Dan terakhir dan yang paling aku tunggu seorang DJ dengan genre musik yang sama dengan MQ, Dipha Kresna Aditya Barus. Demi Dipha Barus aku rela panas-panasan asal bisa ketemu abang Dipha, haha. Dua single Dipha Barus yang setiap hari aku putar secara berulang-ulang juga dimainkan pada event ini. Aku happy banget bisa bergabung dalam aksi #DukungBersama memeriahkan acara ini, selain dua bintang tamunya yang “aku banget”, aku juga dapet banyak informasi mengenai komunikasi dan informatika dan pastinya tambah semangat menyambut Asian Games 2018.
Dek, nomor whatsappnya ada kan?
Halo Mbak Tami 😃
Bang Dipha, liat aku dibarisan depan bang 😘
Sampai jumpa tahun depan di event Asian Games 2018! Kami warga Palembang siap menyambut dan menyemarakan Asian Games 2018 di Indonesia khususnya kota Palembang.

You Might Also Like

0 komentar

Subscribe