Jual Preloved Stuff Lebih Mudah Dengan Carousell!

8:41 PM

Lihat barang yang sudah nggak dipake lagi tapi masih bagus rasanya bingung mau diapain. Apalagi kalau sering kalap belanja karena cuma suka sama warna, motif atau bentuknya yang lucu padahal nggak butuh-butuh banget, akhirnya barang yang dibeli jadi terbengkalai di lemari kamar.
Untungnya sekarang ada aplikasi Carousell yang ngebantu banget buat jual barang pre-loved ataupun barang kamu yang masih baru. Carousell adalah aplikasi jual beli melalui smartphone yang sangat simple, cepat hanya butuh waktu 30 detik dan yang pasti nggak ngerepotin. Tinggal klik, klik, udah deh. Jual barang kamu ataupun beli barang yang kamu cari semuanya bisa melalui aplikasi Carousell!
Sebelumnya, kalau kamu belum punya aplikasi Carousell, kamu harus download dulu melalui https://id.carousell.com/app/ untuk pengguna ios bisa didownload melalui AppStore atau GooglePlay untuk pengguna android.
Yang paling aku suka, aplikasi ini gampang banget dimengerti alias nggak ribet. Pada bagian awal saat membuka aplikasi, kamu bisa mulai explore barang yang dijual di Carousell. Barang yang dijual sesuai dengan kategori, jadi kamu nggak bingung ketika mencari barang yang kamu mau. Kategorinya juga banyak banget nggak cuma preloved fesyen wanita aja, ada elektronik dan gadget, fotografi, mobil dan motor, perlengkapan hewan, make-up dan lainnya.
Setelah puas menjelajahi kategori yang ada, kamu bisa melihat grup apa aja yang ada di Carousell. Kamu bisa gabung dengan grup yang kamu mau dan ini ngebantu banget buat aku yang suka dengan brand Stradivarius dan H&M. Grup yang ada di Carousell juga banyak banget, kamu bisa pilih grup mana yang kamu mau dan tinggal gabung aja.
Dibagian aktivitas, kamu bisa melihat notifikasi penjualanan, info event, pengikut dan lainnya. Oh ya, nggak usah khawatir kalau kamu lagi nggak buka aplikasi Carousell tapi ada penawaran ke barang yang kamu jual, Carousell juga akan mengirimkan notifikasi lewat email.
By the way, aku juga jualan lho di Carousell. Untuk yang mau follow, boleh langsung ke profil Carousell aku di http://id.carousell.com/inggitefridha/ atau cari profil dengan id @inggitefridha. Mau tahu barang apa aja yang aku jual?
Nah, barang-barang di atas merupakan barang yang aku jual di Carousell. Ada smartphone, sepatu yang masih baru, baju preloved, softlens dan lainnya. Sepatu Vans yang aku jual sebenernya masih baru, masih lengkap dengan tag label, box alias belum pernah dipakai sama sekali. Sayangnya sepatu ini kebesaran dan aku putusin buat jual sepatu ini di Carousell. Sedangkan untuk baju preloved ini aku jual karena sudah kekecilan dan ada beberapa yang jarang banget dipakai. Beberapa barang yang aku jual di Carousell masih baru dan sebagian lainnya merupakan barang preloved yang layak pakai dan masih bagus. Seperti softlens yang aku jual, softlens itu baru aja aku beli tapi ternyata aku nggak suka warnanya. Kamu bisa jual dan beli produk kecantikan di Carousell. Semuanya bisa kamu jual disini karena semua kategori ada.
Cara Menjual Barang di Carousell
Cara jual barang di Carousell gampang banget, tinggal klik ikon kamera bertuliskan kata JUAL dan akan terlihat tampilan seperti gambar di atas. Untuk memasukkan foto, tinggal klik ikon kamera, lalu isi kategori yang sesuai dengan barang yang akan kamu jual, nama barang atau brand, harga, metode pengiriman apakah bisa dengan cara COD jika penjual dan pembeli berada di lokasi yang berdekatan atau melalui ekspedisi. Setelah selesai kamu bisa share barang yang kamu jual di media sosial agar lebih banyak orang yang melihat barang yang kamu jual.


Tampilan dari barang yang sudah berhasil dipasang di Carousell.


Dibagian inbox kamu bisa melihat pesan yang dikirim oleh user lainnya yang menanyakan barang yang kamu jual ataupun barang yang mau kamu beli. Misalnya saja pesan masuk tentang penawaran sepatu Vans yang aku jual.
Jika kamu merasa cocok dengan harga yang ditawarkan oleh calon pembeli, kamu bisa menerima tawaran dengan harga yang ditawarkan. Lalu tinggal lanjut transaksi penjualanan yang dihandle sendiri mulai dari pembayaran dan pengiriman.



Sedangkan kalau belum merasa cocok dengan harga yang ditawarkan, kamu bisa menolak tawaran.
Oh ya, jika kamu menemukan barang yang kamu sukai, kamu bisa menjadikannya barang favorit dengan cara klik ikon hati di bawah gambar barang yang dijual.
Nah, begitu cara jual ataupun membeli barang di Carousell. Sudah cukup jelas kan? Kalau kamu, barang apa yang sudah kamu jual di Carousell? 

You Might Also Like

2 komentar

Subscribe