Review: Roro Mendut Traditional Beauty (Lulur dan Masker)

5:27 AM

Lulur dan masker wajah merupakan rangkaian perawatan yang rutin aku lakukan setiap 2 kali seminggu demi menjaga kebersihan, kelembutan dan tentunya membuat kulit jadi lebih cerah dan nggak kusam. Semenjak aku rutin melakukan ritual lulur dan masker pada wajah, kulit jadi lebih cerah, halus dan bekas-bekas jerawat pun perlahan memudar.
Pada postingan kali ini, aku mau sharing pengalaman aku pakai rangkaian skincare Roro Mendut yaitu skincare terbaik Indonesia, yang pada tahun 2014 lalu juga sudah pernah aku review di blog ini, untuk membacanya lagi kalian bisa klik link di bawah ini:
Jadi, kotak penuh warna di atas merupakan paket produk perawatan dari Roro Mendut yang berisi 3 pcs Lulur Rempah Hitam Whitening dan 2 pcs Masker Rempah Hitam Whitening.
Kalau dibandingan sewaktu pertama kali coba perawatan dari Roro Mendut, tentunya Roro Mendut banyak berinovasi menjadi lebih baik lagi, bisa dilihat dari packaging produknya yang punya box khusus berwarna pastel dengan gambar ilustrasi kota Gudeg, Yogyakarta.
Bagi yang masih belum kenal sama Roro Mendut, aku akan jelaskan supaya kalian para pembaca tahu bahwa ada produk lokal Indonesia dengan konsep tradisional yang sangat bagus untuk diapresiasikan. Aku sendiri cinta banget sama produk organik dan juga produk asli Indonesia, apalagi Roro Mendut ini gabungan dari berbagai herbal berkhasiat seperti rempah-rempah, teh hitam, kopi, beras ketan hitam dan bahan lainnya yang kita tahu mempunyai banyak manfaat untuk merawat kecantikan kulit. Meskipun mungkin sebagian orang berpikir bahwa bahan-bahan tersebut cukup kuno dan hampir terlupakan, padahal ramuan inilah yang sangat berkhasiat untuk kulit kita.
Tentang Roro Mendut:
Roro Mendut Traditional Beauty merupakan jamu dalam bentuk rangkaian produk perawatan kecantikan spa tradisional khas Keraton Mataram Yogyakarta. Roro Mendut juga merupakan oleh-oleh dari kota Yogyakarta, sehingga dapat ditemukan di toko oleh-oleh seperti Mirota Batik Malioboro. Diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional Keraton Mataram Yogyakarta. Memanfaatkan penggunaan dedaunan, akar-akar, biji-bijian dan rempah-rempah yang khasiatnya telah terbukti secara ilmiah oleh dermatologis bermanfaat bagi perawatan kecantikan. Semua produk Roro Mendut telah ternotifikasi di BPOM dan diproses dengan standar CGMP, sehingga sangat higienis dan berkualitas. Bahan baku Roro Mendut, berasal dari hasil pertanian dan perkebunan Indonesia. Produk ini juga vegetarian suitable dan no animal testing, serta halal. Karena sangat alami dan lembut, produk kecantikan ini juga dapat di gunakan untuk ibu hamil, menyusui dan bahkan untuk baby spa.
Lulur Rempah Hitam Whitening
Deskripsi Produk:
Merupakan lulur yang dapat digunakan untuk wajah dan badan, terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah dan aneka tumbuhan lainya yang bertujuan untuk eksfoliasi sel kulit mati, mengangkat kotoran, daki dan juga komedo, mengatasi kulit kusam, membersihkan noda bekas jerawat dan meratakan warna kulit. Pemakaian secara rutin menjadikan kulit lebih putih, bersih dan halus.
Dibalik kemasan karton, ada penjelasan tentang produk, cara pakai dan komposisi dari lulur ini. Untuk yang khawatir apakah produk ini aman, jelas aman dan halal untuk kulit karena menggunakan bahan tradisional khas Indonesia. Lulur ini juga sudah terdaftar di BPOM dengan nomor NA18160701512.
Pastikan produk Roro Mendut yang kamu beli masih tersegel dengan baik ya, ada stiker hologram pada kemasan karton. Jangan terima bila segel rusak!
Setelah kemasan karton dibuka, ada kemasan plastik resealable atau kemasan yang dilengkapi dengan zipper. Kalau dulu lulur dan masker masih dikemas dalam wadah plastik bening, sekarang produk-produk Roro Mendut dikemas dalam kemasan yang super cantik dengan gambar rempah-rempah. Wah, produk lokal Indonesia nggak kalah keren sama produk luar negeri ya. Untuk kemasan ukuran 40 gr ini, lulur ini bisa digunakan lebih dari 3 kali untuk perawatan wajah dan 1 kali untuk perawatan pada tubuh.
Tekstur
Tekstur dari lulur ini hampir mirip kopi, warnanya agak keabu-abuan dan mempunyai aroma kopi dan wangi khas rempah-rempah. Butiran scrub padan lulur ini nggak terlalu kasar, jadi sewaktu lulur digosokkan pada wajah atau tubuh nggak terasa sakit atau menimbulkan luka karena scrub yang kasar.
Cara pemakaian lulur sangatlah mudah, tuangkan lulur secukupnya tergantung bagian mana yang akan dilulur lalu campurkan dengan air bersih hingga mengental. Selanjutnya tinggal usapkan kebagian yang diinginkan sambil dipijat dengan gerakan memutar lalu bilas sampai bersih. Setelah lulur, sebaiknya langsung dilanjutkan dengan Masker Rempah Hitam Whitening untuk hasil yang lebih maksimal.
Hasil Pemakaian
Kalau dilihat pada foto di atas mungkin nggak terlalu kelihatan hasil setelah dilulur, hanya kelihatan jadi lebih cerah setelah dilulur. Hasil nyata setelah memakain lulur, kulit jadi lebih cerah dan halus.
Masker Rempah Hitam Whitening
Deskripsi Produk:
Merupakan masker yang dapat digunakan untuk wajah dan badan, terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainya yang mengandung nutrisi pencerah kulit alami (whitening agent), mengoptimalkan regenerasi sel, menutrisi kulit, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit dan merapatkan pori-pori.
Khasiat Masker Rempah Hitam Whitening:
·         Memberikan asupan nutrisi optimal kedalam sel kulit
·         Mengencangkan dan menjaga kekenyalan elastisitas kulit.
·         Merapatkan pori-pori kulit yang melebar (bopeng) dan menjadikannya halus, rata, licin dan mulus.
·         Merelaksasi dan mendinginkan permukaan kulit.
·         Memudarkan noda bekas jerawat, cacar dan bintik hitam.
·         Menjadikan kulit putih cerah, bersih, bening dan tampak segar.
Sama seperti kemasan Lulur Rempah Hitam Whittening, dibalik kemasan karton masker ada keterangan produk, cara pemakaian dan komposisi dari masker ini. Untuk produk yang masih baru selalu dilengkapi dengan segel yang belum terbuka atau rusak. Oh ya, masker ini sudah terdaftar di BPOM ya, dengan nomor NA18160200751.
Setelah kemasan karton dibuka, masih ada kemasan plastik pada masker ini yang dilengkapi dengan zipper yang berguna untuk menjaga kualitas produk dan berfungsi sebagai penutup setelah kemasan plastik dibuka. Kemasan masker ini berukuran 40 gr yang bisa dipakai sampai 3 kali bahkan lebih untuk perawatan wajah, sedangkan untuk perawatan tubuh 1 kemasan dipakai untuk 1 kali perawatan.
Teksur
Untuk maskernya sendiri punya tekstur yang lebih halus dibandingkan lulurnya. Aroma dari masker ini dominan wangi susu dan teh, aku suka banget sama wangi masker ini bikin ritual maskeran jadi lebih menyenangkan dan rileks karena aromanya.
Setelah dicampurkan dengan air secukupnya, masker jadi mengental seperti pada foto di atas. Jika semuanya sudah siap, masker sudah bisa dipakai dan diaplikasikan ke wajah atau tubuh yang sudah dilulur dengan Lulur Rempah Hitam Whitening.
Hasil Pemakaian
Setelah menunggu 15-20 menit, masker mengering dan sudah bisa dibilas dengan air bersih. Hasil pemakaian masker ini kulit jadi cerah, bersih dan nggak kusam. Kulit jadi halus, lembab dan kencang. Efek mencerahkan dari masker ini langsung ada setelah pemakaian masker dan juga lulurnya.
Untuk lebih mudahnya, aku bikin tutorial cara pemakaian Roro Mendut Treatment yang sangat mudah :
1. Setelah lulur dan masker siap dipakai dengan cara memasukkan lulur dan masker ke wadah masing-masing dan dicampurkan dengan air secukupnya hingga mengental. Lalu, pertama aplikasikan lulur ke wajah atau kulit yang sudah dibersihkan sebelumnya.
2. Gosokkan lulur dengan lembut dengan gerakan memutar.
3. Pijat dan gosok lulur sampai dirasa sudah cukup bersih dan lulur berjatuhan bersama kotoran yang ada pada kulit.
4. Setelah wajah atau tubuh selesai dilulur, bilas dengan air hingga bersih lalu lanjutkan dengan Masker Rempah Hitam Whitening. Usapkan masker kebagian tubuh atau wajah hingga rata lalu biarkan selama 15-20 menit sampai masker kering dan terasa kencang.
5. Setelah masker kering dengan sempurna, masker sudah bisa dibilas dan hasil setelah treatment kulit tubuh atau wajah menjadi halus, kencang cerah, lembab dan kenyal.

Love
·         Kulit langsung terasa kencang, lembab dan tekstur kulit lebih halus
·         Kulit jadi cerah sejak pertama kali pemakaian
·         Dengan pemakaian teratur tekstur kulit jadi lebih baik dan kenyal
·         Aromanya menenangkan dan aroma rempah-rempah yang wangi
·         Nggak bikin breakout
·         Harga terjangkau
Hate:
·         Toko offline belum tersedia dibanyak kota, baru tersedia di Yogyakarta. Tapi bisa didapat dengan mudah melalui online ataupun reseller Roro Mendut. Semoga nanti tersedia diberbagai toko-toko kosmetik atau jamu di seluruh Indonesia.
Where to Buy?
Online :
Offline :
Mirota Batik Malioboro, Toko Oleh-Oleh Yogyakarta.

You Might Also Like

5 komentar

  1. Aku juga pakai ini. Enak banget dipakainya ya. Kulit terasa bersih.

    ReplyDelete
  2. Jadi kepengin nyoba roro mendut. Next time lah pas pergi ke jogja aku bakal borong semuanya.

    nurazizahkim.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus coba dong biar kulitnya halus, mulus dan cerah 😉

      Delete
  3. pengen nyoba juga biar kulit jadi tampak lebih putih dan halus..

    ReplyDelete

Subscribe