Review: Natur Hair Care

12:17 PM

Rambut rontok, ketombe, kulit kepala berminyak, patah dan bercabang sampai yang paling parah yaitu kebotakan, belum lagi rambut lepek atau ngembang kayak singa, itu semua jadi momok yang menakutkan bagi semua orang terutama buat kita cewek-cewek yang mengharapkan rambut indah, tebal, berkilau, sehat dan kuat juga bersih dari kotoran. Sayangnya, ritual keramas doang nggak bisa ngatasin semua masalah yang ada pada rambut dan kulit kepala.
Oh iya, makanan dan minuman yang kita konsumsi juga bisa mempengaruhi kesehatan rambut dan kulit kepala kita lho! Maka dari itu disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, zat besi, protein dan asam omega-3. Makanya sekarang banyak banget suplemen untuk kulit sekaligus merawat rambut dan juga kuku, bahkan ada suplemen khusus rambut berbentuk gummy bear yang kalau dilihat dari bentuknya tuh lucu banget tapi sayang harganya cukup mahal untuk sebuah vitamin rambut #pelit.
Jadi di postingan kali ini aku mau review rangkaian produk Natur yang sudah lama aku pakai, mungkin sudah lebih dari 3 tahun aku setia pakai Natur. Awalnya aku coba shampo Natur punya kakak aku. Karena dia cowok, dia suka potong rambut pendek banget hampir gundul malah, tapi kok rambutnya cepet banget tumbuh lagi. Ternyata dia pakai shampo dan hair tonic dari Natur, jadilah aku cobain juga dan akhirnya pakai Natur sampai sekarang.
Oh iya, bulan kemarin tim Natur datang ke Palembang buat ngadain acara Natur Hair Beauty Dating yang mengundang para beauty blogger dan selebgram asal Palembang. Keseruan acaranya bisa kalian baca dengan klik link di bawah ini:
🍓Event Report: Natur Hair Beauty Dating Palembang🍓
Kira-kira rangkaian produk apa aja ya yang aku pakai untuk merawat keindahan dan kesehatan rambut aku? Sebelumnya aku mau kasih tau dulu tentang Natur ke teman-teman pembaca.

🌸Tentang Natur🌸
NATUR merupakan rangkaian produk perawatan rambut yang menggabungkan konsep alami dengan inovasi modern memahami kebutuhan konsumen yang menginginkan produk dengan kandungan bahan alami serta aman dalam penggunaannya.
Melalui kepercayaan dan kesetiaan konsumen, merupakan kebanggaan bagi NATUR hingga berbuah penghargaan Indonesia Original Brand (IOB) dan Top Brand Award 2007-2014 dalam kategori Natur Pencuci Rambut dan Tonik Rambut. Sumber: natur.co.id


🌸 1. NATUR NATURAL EXTRACT SHAMPOO (GINGSENG EXTRACT)🌸
Awalnya aku pakai shampo Natur varian Aloe Vera Extract dan Tea Tree Oil. Aloe Vera Extract yang bisa bikin rambut aku tumbuh subur dan lembut banget jadinya. Sedangkan Tea Tree Oil aku pakai untuk membersihkan dan mencegah kulit kepala berketombe. Kali ini aku mau review varian Gingseng Extract yang berguna untuk merawat kekuatan akar rambut biar nggak mudah rontok.
Natur varian Ekstrak Ginseng mampu memperbaiki tekstur helaian rambut dan akar melalui kandungan bioaktif seperti, saponins, phytosterols, peptides, polysaccharides, asam lemak, polyacetylenes, vitamin, dan mineral. Bioaktif ini bekerja secara berkesinambungan memberikan manfaat deep conditioning pada rambut dan menstimulasi peredaran darah di kulit kepala agar rambut tetap sehat dan kuat. (Sumber: http://natur.co.id)
Setelah rutin pakai varian gingseng, rambut rontok jauh berkurang dari sebelumnya. Selain itu, kulit kepala rasanya lebih bersih dan sehat. Kalau kalian terbiasa pakai shampo dengan bahan kimia, sewaktu pindah pakai shampo Natur biasanya rambut jadi kaku dan timbul bercak putih di kulit kepala. Itu normal, terusin aja pemakaian Natur karena itu berarti produk Natur bekerja dengan baik membersihkan rambut dan kulit kepala dari sisa pemakaian bahan kimia sebelumnya.
Kalau kalian pikir shampo dan produk Natur lainnya masih punya bau mirip jamu, kalian salah banget. Semua produk Natur sekarang wangi banget, wangi bunga segar nggak berlebihan dan bikin rileks saat keramas.
Busa dari shampo ini memang sedikit, bahkan mungkin nggak ada. Ini berarti bahwa shampo Natur tidak mengandung deterjen. Busa dari Natur berasal dari bahan dasar alami yaitu kelapa sawit sebagai busa pembersih.
Kesan setelah penggunaan rambut terasa bersih dan wangi. Pemakaian rutin bisa mengurangi rambut rontok dan rapuh.
Shampo ini bentuknya hampir sama dengan kemasan hair tonic. Untuk ukurannya, shampo ini dikemas dalam ukuran 140ml. Kemasan lain juga tersedia dalam ukuran 80 ml dan 220 ml.

🌸2. NATUR CONDITIONER GINGSENG & OLIVE OIL🌸
Shampo aja nggak cukup kalau kalian pengen punya rambut yang lembut, sehat terawat dan mudah diatur. Setelah keramas, aku lanjutin dengan pemakaian conditioner. Cara pakainya setelah keramas usapkan pada rambut secara merata pada helaian rambut. Diamkan selama beberapa menit lalu bilas sampai bersih nggak terasa licin lagi. Conditioner ini berguna untuk merawat kekuatan helai rambut supaya nggak mudah rapuh dan bercabang juga patah. Setelah pakai conditioner, rambut jadi halus lembut dan lembap. Aku suka banget sama wangi conditioner ini, segar dan bikin rileks. Menurut aku, wangi dari shampo, conditioner dan hair tonic Natur itu sama, mirip wangi green tea dan bunga gitu ya. Conditioner ini hanya tersedia dalam satu ukuran, yaitu 200 ml.

🌸3. NATUR NATURAL EXTRACT HAIR TONIC (GINGSENG EXTRACT)🌸
Keramas udah, pakai conditiner juga udah, sekarang pakai hair tonicnya juga. Shampo dan conditioner aja belum cukup girls, karena shampo itu fungsinya untuk membersihkan kulit kepala dan conditoner untuk merawat helai rambut. Nah, hair tonic ini membantu keduanya dalam merawat dan menjaga kesehatan rambut dengan cara membantu merawat kekuatan akar rambut dan kesehatan kulit kepala. Cara pakainya, kocok terlebih dahulu botolnya lalu tuangkan secukupnya ke kulit kepala lalu pijat kulit kepala agar peredaran darah ke akar rambut lancar. Kemasan botol Natur Hair Tonic ini mirip dengan kemasan shampo, yang membedakan kemasan shampo mempunyai tutup model flip top sedangan tutup kemasan hair tonic mempunyai model ulir alias harus diputar terlebih dahulu untuk membukanya. Ukuran hair tonic ini beragam dari 80 ml, 140 ml, 220 ml dan 700 ml.

🌸4. NATUR HAIR SERUM PROTECTING TREATMENT🌸
Hair serum ini mengandung Natural Active Oil dan Vitamin E yang berfungsi untuk menutrisi, menjaga kelembapan rambut, menjaga kilau alami rambut dan membantu merawat kekuatan rambut yang patah dan bercabang menjadi lebih kuat dan sehat.
Hair serum ini aku pakai sebagai protecting treatment sebelum diberi perlakuan panas seperti catok ataupun hair dryer. Treatment dekoratif yang teralu sering bisa membuat rambut rusak dan kasar, jadi adanya Natur Hair Serum ini berguna banget buat melindungi helai rambut agar tidak rusak dan tetap kuat meski diberi perlakuan dekoratif. Sebelum dicatok aku selalu usapkan Natur Hair Serum ini kesetiap helai rambut (jangan sampai ke kulit kepala) untuk mencegah kerusakan dan hasil dari catokan jadi lebih tahan lama dan lebih bagus dibandingkan tanpa penggunaan hair serum dari Natur. Rambut yang diberi perlakuan dekoratif tetap sehat dan kuat, juga berkilau. Natur Hair Serum ini dikemas dalam botol plastik yang kokoh dengan model pump untuk mengeluarkan produk. Hair serum ini punya satu ukuran kemasan yaitu 60 ml.

🌸5. NATUR HAIR MIST PASSIONATE FLOWER🌸
Nah, beauty item satu ini wajib ada di dalam tas kalian! Kenapa? Karena Natur Hair Mist ini penolong banget buat aku yang suka beraktivitas diluar ruangan dan sering terpapar sinar matahari dan debu. Hair mist ini bikin rambut jadi segar dan wangi. Cara pakainya tinggal semprot ke rambut yang kering dengan jarak 10-15 cm lalu ratakan dengan jari. Taraaaa, rambut jadi wangi dan segar lagi.
🌸Memberikan kesegaran & keharuman pada rambut (dengan wewangian bunga yang dapat membangkitkan mood lebih segar dan percaya diri).
🌸Merawat & menutrisi tiap helai rambut secara alami.
🌸Menghaluskan & Melembutkan rambut.
🌸Menjadikan tatanan rambut lebih tahan lama (saat akan di blow dry) sehingga rambut mudah diatur. (Sumber: http://natur.co.id)
Hair mist ini berukuran  80ml dan bisa dipakai pada rambut yang akan di blow dry juga, supaya tatanan rambut jadi awet dan lebih mudah diatur. Bye-bye rambut bau matahari, selamat datang rambut wangi bunga 😊

You Might Also Like

10 komentar

  1. Wah iya nih rambut aku rontok bangeeet..
    Udah lama pengen nyobain natur tapi masih maju mundur cantik hahaa
    Takut baunya gaenak

    Eh sekarang baunya udah wangi2 yaaa?
    Kyaaaa abis gajian mau borong ini aah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, kamu harus coba dijamin gak nyesel ngabisin duit gajian buat beli Natur hair care 😉
      Wangi banget, nggak ada bau jamu lagi nih.

      Delete
  2. Bagus banget review Nature nya, aku uda pernah pakai Nature juga waktu rontok dan rusak bekas keriting, pakai yang shampoo sama conditionernya yg ginseng cocok sih... baunya enak juga kok... jadi penasaran sama Myst nya keliatnya bagus, tar cari ah...

    ReplyDelete
  3. Waktu aku pakai ini, malah aku suka banget bau jamunya hahaha...
    Baru tau Natur ada conditionernya, soalnya waktu dulu pake ini rambut jadi susah diatur, dipakein conditioner lain malah bikin gatel.

    Thanks ya infonya~
    www.snowyseptember.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama Septa, semoga kali ini hasilnya bagus ya buat rambutmu.

      Delete
  4. Wah...aku jadi penasaran banget mau cobain rangkaian natur ini, cos aq menang giveawaynya hehehe...

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Waahh Kebetulan banget nih lagi nyari rangkaian perawatan buat rambut, boleh di cobain, apalagi sekarang udah wangi baunya. Thanks ya review nya keren ^^

    ReplyDelete
  6. wah lengkap banget rangkaiannya, jadi pengin coba. Terima kasih reviewnya kak.

    diaryjejhe.blogspot.com

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe