Oats in Jar (Single Strawberry) by Dapur O'Hanny

9:32 AM

Setelah bosan dengan keadaan beberapa tahun yang lalu, aku mulai berpikir untuk memulai hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan buruk aku yaitu makan makanan junk food. Junk food memang praktis dan enak, mudah didapat dan tampilannya menarik, tapi sayangnya makanan seperti itulah yang menyebabkan berbagai macam penyakit di dalam tubuh.
Memang awalnya cukup sulit untuk meninggalkan kebiasaan buruk tersebut, tapi demi kesehatan dan jera masuk rumah sakit, aku jadi tergerak untuk selalu membiasakan diri hidup sehat dan mengubah kebiasaan-kebiasaan yang biasa aku lakukan, mulai dari bangun pagi, olahraga dan mengubah pola makan. Meski kadang kecolongan makan junk food, tapi itu sudah sangat-sangat jarang kalo nggak kepepet kayak waktu liburan dan susah nemuin makanan halal, jadilah makan junk food demi kelangsungan hidup -_-
Oat. Salah satu jenis makanan yang aku konsumsi dipagi hari sebagai menu sarapan sehari-hari. Biasanya dulu aku makan mie instan untuk sarapan, ditambah topping keju dan teman-temannya menjadi pelengkap mie instan yang aku santap. Aku dulu juga jarang makan nasi, cukup jajan makanan yang aku suka, yang menurut aku enak tanpa memperhatikan kandungan apa saja yang ada di dalam makanan yang aku konsumsi.
Oat yang biasa aku buat sendiri dengan tambahan susu cokelat dan topping pisang cavendish, mangga atau kiwi lama-kelamaan buat aku bosan karena oat yang aku masak rasanya bikin enek lama-kelamaan. Dan aku juga bosan dengan resep oat yang biasa-biasa aja, pengennya ada yang baru dari oat yang biasa aku konsumsi.
Beruntungnya saat mengunjungi Festival Imlek Indonesia di Palembang Icon kemarin, ada booth yang menarik dan jarang bahkan mungkin belum ada di Palembang,  booth yang menjual makanan dari bahan organik berupa oat yang dikemas dalam jar.
Sebagai pencinta oat dan yogurt, melihat makanan sehat dan berbahan organik tapi berbeda dengan biasanya tentu membuat aku penasaran ingin mencoba. Dari penampilannya sudah terlihat kesegaran buah-buahan yang bercampur dengan oat dan biji-bijian lainnya dan juga yogurt yang menambah rasa lezat dari Oats in Jar ini. Ce Adel, owner dari Dapur O'Hanny dengan ramah menjelaskan cara mengolah oat ini sampai jadi sajian lezat dan menyehatkan untuk semua kalangan juga manfaat yang didapat jika mengkonsumsi dengan rutin.
Oh iya, menu oat ini salah satu makanan yang membuat berat badan aku selalu ideal dan juga perut yang rata lho! Selain jadi makanan dipagi hari, campuran oat dan madu selalu aku jadikan masker untuk wajah.
Dan varian Oats in Jar by Dapur O'Hanny yang pertama kali aku coba yaitu varian Single Strawberry. Sebelumnya aku sudah coba tester yang ada di Dapur O'Hanny yaitu varian Choco Banana, Gold Dragon Fruit dan Mango Apricot, semuanya enak dan Choco Banana yang jadi favorit. Menurut Trisna, asisten koki di Dapur O'Hanny, varian Choco Banana merupakan varian favorit yang kebanyakan disukai anak-anak karena rasanya yang manis. 
Selain varian yang aku sebut tadi, masih banyak varian Oats in Jar lainnya seperti Lychee Kult, Mango Apricot, Passion Kiwi dan lainnya.
Apa aja sih yang ada di jar ini? Jadi Oats in Jar ini tediri dari beberapa bahan organik yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Komposisi utama Oats in Jar ini yaitu  black sesame, white sesame, chia seeds, brown flex seeds, rolled oats, fresh fruit, yogurt dan milk yogurt. White sesame seed atau yang lebih kita kenal dengan wijen putih dan black sesame yaitu wijen hitam yang mempunyai banyak kandungan minyak nabati, protein, serat, vitamin, magnesium, besi, kalsium dan lainnya. Sedangkan chia seeds sendiri pastinya sudah banyak dikenal oleh para pencinta makanan organik karena mengandung asam lemak omega-3, tembaga, kalium, zinc dan kandungan lainnya. Beberapa komposisi dari Oats in Jar ini aja udah banyak banget manfaatnya bagi tubuh, jadi tambah semangat makannya.
Dari bahan-bahannya aja kita sudah tahu bahwa Oats in Jar ini menyehatkan dan kaya akan manfaat, contohnya saja untuk menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, membuat tubuh lebih bugar dan banyak manfaat lainnya. Sekedar info, Dapur O'Hanny ini nggak cuma menyediakan Oats in Jar, melainkan pemesanan untuk katering makanan sehat, pancake, cake ultah dan cupcake.
Contoh menu mayo dari Dapur O'Hanny:

MENU MAYO CLASSIC DAPUR O'HANNY
Setiap pagi antara jam 09.00-10.00 mengkonsumsi Oats in Jars by Dapur O'Hanny
Setiap sore antara jam 05.00-06.00 mengkonsumsi menu utama, dengan jadwal menu sebagai berikut :
Hari ke-1 dan ke-8 : telur, bayam, tomat, ayam.
Hari ke-2 dan ke-9 : bistik, selada, apel, pisang.
Hari ke-3 dan ke-10 : telur, bayam, tomat, ayam.
Hari ke-4 dan ke-11 : telur, wortel, pepaya jeruk.
Hari ke-5 dan ke-12 : ayam, bayam, bistik, selada.
Hari ke-6 dan ke-13 : ayam, selada, telur, wortel parut mentah citrus.
Hari ke-7 dan ke-14 : bistik, telur, pisang, apel
Jika lapar, hanya boleh minum air putih saja.
Jika banyak excercise atau bekerja lebih maksimal hasilnya.
Disarankan jangan olahraga terlalu berat, cukup yang ringan-ringan saja.
Setelah masa diet mayo bersama selesai, diharapkan tetap menjaga pola dan menu makan sehat, olah raga teratur, istirahat yang cukup, dan yang terpenting HATI YANG BERSYUKUR
MARI BERJUANG HIDUP SEHAT

Dilihat dari daftar menunya, mungkin kalian yang terbiasa makan makanan kurang sehat merasa menu di atas sangat-sangat membosankan, padahal itulah makanan yang menyehatkan dan membantu diet kalian berhasil bagi yang mempunyai masalah kelebihan berat tubuh. Sehat itu mahal, jadi berpikirlah untuk menjaga kesehatan mulai sekarang, jangan menunda-nunda sebelum terlambat. Selain makan makanan sehat, olahraga setiap hari dimulai dari hal sederhana saja seperti berjalan disekitar rumah atau bersepeda 30 menit sehari, perbanyak minum air putih dan juga mengatur pola pikir agar nggak gampang stress sangat diperlukan untuk mendapat tubuh dan pikiran yang sehat. Dan aku percaya bahwa hati yang gembira merupakan obat yang mujarab, lebih bersyukur tentunya membuat hati lebih tenang dan hati yang tenang membawa dampak positif bagi tubuh.
Kurang puas dengan foto? Tenang, aku sudah unggah video saat aku melahap habis oat yang ada di jar ini. Kalau kalian tanya rasanya, tentu Oats in Jar ini punya rasa yang lezat dengan asam dan manis yang pas. Dijamin kalian nggak akan bosan makan oat kalau oatnya model begini. Butuh waktu singkat untuk menghabiskan satu jar oat ini dan aku masih mau nambah lagi (oke aku akui jadi doyan dan jatuh cinta sejak pertama mencoba tester)
Kalian mau coba juga? Tenang, kalian bisa hubungi kontak dibawah ini:
WA sementara: 08127107303

LINE: hnflove

BBM: 5F65E7A8

Instagram: @dapurohanny

You Might Also Like

2 komentar

  1. makanan sehat dan bagus banget ya buat yang lagi diet..

    ReplyDelete

Subscribe