Review: Ovale Cleansing Gel Acne Care

6:46 AM

Welcome back to my blog girls! Review hari ini tentang produk lokal (seperti biasa, karena aku cinta produk buatan Indonesia) yaitu Ovale Cleansing Gel Acne Care. Cleansing gel varian Acne Care ini merupakan produk pembersih wajah yang baru dari Ovale. Kebetulan kemarin lagi cari produk pembersih wajah dan lihat cleansing gel ini langsung jatuh hati.
Apa sih yang bikin jatuh hati? Ini loh girls, waku lihat kemasannya yang simple dan kelihatan seger banget plus cleansing gel ini untuk merawat wajah yang berjerawat. Aku sudah coba beberapa varian dari Ovale Facial Lotion, tapi kurang suka dengan aroma alkoholnya yang cukup kuat. Karena cleansing gel ini tersegel plastik, aku gak tahu apa ini beraroma alkohol juga.
Aku beli Ovale Cleansing Gel ini di Carrefour Palembang Square, begitu ambil di rak bagian cleanser, kemasan cleansing gel ini nyaman banget dipegang. Bentuknya botol yang agak pipih dan kemasannya plastik. Kemasannya yang transparan bikin kita mudah lihat isi produk. Aku beli yang kemasan 100 mL.
Kemasan botol dengan tutup flip-top ini memudahkan kita dalam mengeluarkan produk. Dan yang pasti aman kalo jatuh gak pecah, dan tutupnya cukup kuat gak khawatir tumpah saat dibawa travelling. Cleansing gel dari Ovale ini ada 2 varian, Acne Care dalam kemasan warna hijau dan Whitening dalam kemasan warna pink.
Deskripsi produk:
Pembersih wajah 2 in 1 yang praktis dalam bentuk gel yang diperkaya Aloe Vera dengan sensasi dingin yang menyegarkan, membersihkan sekaligus melembutkan kulit. Mebuat wajahmu bersih, lembut, dan segar. (kino.co.id)

Ovale Cleansing Gel-Acne Care ini diformulasikan dengan ekstrak lidah buaya untuk membersihkan kotoran dan sisa make-up tanpa perlu dibilas dan diperkaya dengan ekstrak lemon untuk merawat kulit yang berjerawat agar tampak lebih bersih dan cerah. 

Begitu gel dikeluarkan dan diusapkan dikulit, rasanya nyeeessss banget, dingin. Sensasi dinginnya bikin seger banget, ritual membersihkan wajah jadi menyenangkan. Oh ya, cleansing gel ini berbahan dasar air. Setelah dibersihkan dengan kapas, gak ada rasa lengket dan gak bikin kulit kering. Dan yang paling penting, gak ada aroma alkohol! Aroma cleansing gel ini kayak aroma mentimun yang segar. Hindari pemakaian cleansing gel ini ya kalau kulit kamu ada luka dan kulit yang terbakar!

Tes produk
 Disini aku coba membersihkan beberapa produk make-up waterproof dan yang gak waterproof.
Tuangkan diatas kulit yang akan dibersihkan. Oleskan cleansing gel biar merata dikulit yang akan dibersihkan. Disini aku cuma mengoleskan, tanpa menggosok-gosok dan memijat kulit yang sudah dioleskan cleansing gel.
Setelah dioles, aku pakai kapas untuk membersihkannya. Hasil diatas untuk satu kali usapan. Terlihat eyebrow powder dan bedak langsung hilang dalam sekali usap. Untuk lipstick dan pensil alis sedikit hilang. Tapi untuk make-up waterproof tentunya susah dibersihkan dengan cleansing gel ini karena cleansing gel ini memang bukan untuk membersihkan make-up waterproof.
Lalu aku usap lagi beberapa kali sampai semuanya bersih, yang tersisa hanya maskara waterproof yang tinggal sedikit. Kesimpulannya, cleansing gel ini cocok untuk membersihkan kotoran dan make up ringan. Sensasi dingin dari cleansing gel ini yang paling aku suka dan gak ada aroma macem-macem. Kebetulan di rahang kanan dan kiri lagi tumbuh jerawat, sebelumnya aku pakai micellar water yang lagi hits banget dikalangan beauty blogger, tapi sayangnya di aku malah gak cocok meski micellar water itu dikhususkan untuk wajah berjerawat. Sejauh ini, selama lebih dari 2 minggu pemakaian cleansing gel ini gak bikin aku jerawatan. Malah membuat jerawat kering dan wajah terlihat bersih. Padahal aku pakai setiap hari selama lebih dari 2 minggu, cleansing gel ini kayak gak berkurang isinya. Bisa jadi karena ini gel, beberapa tetes aja udah cukup untuk dibaurkan di wajah dan leher, hemat! Aku rekomendasiin ini buat temen-temen yang berjerawat dan yang ingin mencerahkan wajah.

Pros:
  • Sensasi dingin yang bikin segar
  • Sudah terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi NA18151202567
  • Harganya murah
  • Aman untuk wajah yang berjerawat
  • Hemat
  • Makeup ringan bersih dalam sekali usap
  • Gak bikin kering dan gak lengket
  • Aromanya enak
  • Mudah didapat
  • Ada 2 ukuran, 60 mL dan 100 mL
Cons:
Mengandung paraben

Where to buy? Carrefour

Price:Around Rp. 15. 000 untuk kemasan 100 mL

Repurchase: YES YES YES!

You Might Also Like

12 komentar

  1. Waaa.. Baru tau ovale ngeluarin ini. Cus ah beli nanti kalau disini ada. Penasaran sama gel pembersih satu ini.

    rima-angel.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Aku dulu sering pakai yang ovale lotion yg kayak toner, baru tau kalau ada yang model gel..

    ReplyDelete
  3. Ya ampun, kayanya enak nih kalau buat bersihin daily makeup <3

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. Gyt, iya tuh. Si facial lotion nya aroma alkohol kuat bgt! gw ga kuat baunya T.T iseng beli dan akhirnya dianggurkan gitu aja~

    Eh ya, dan baru tau nih dia ada cleansing gel nya. Hmmmm patut dicoba yak Gyt ^^


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dicoba ya. Yang ini gak ada aroma alkoholnya kok 😙

      Delete
    2. tapi daya bersihnya kayak kurang gitu kan yak gyt? hmmmm.... kapan2 aja deh nyobanya. wkwk

      Delete
    3. hei beidewei Gyt, kok baru bilang sih kalo lo ternyata reader lama gueeeee?? *efek baru baca komen gyta di blog tulisandarihati*

      Delete
  5. Hai Inggit, kamu dari Palembang juga ya? Aku juga hehe akhirnya ketemu beauty blogger dari Palembang juga, salam kenal ^^

    Kebetulan banget bentar lagi mau belanja, masuk dalem list deh~

    lumierelight.blogspot.co.id

    ReplyDelete

Subscribe