Review : Makgeolli Brightening Mask Sheet

10:04 AM

Hi all, dari pada gak ada kerjaan lebih baik posting review singkat tentang mask sheet yang dikasih gratis sama online shop langganan kpopbeauty *makasih kakak*.
Iya aku lagi suka banget sama mask sheet, so simple. Tinggal tempel-tempel aj di muka :p
Sorry buat kualitas foto yang kurang baik, ini aku foto langsung dari HP biasa, gak pake watermark juga :D
Aku lagi dirawat dirumah sakit nih, udah beberapa hari dirawat karena kecapekan :p
Jadii waktu susternya mau ganti jarum infus, aku dikasih waktu istirahat sebentar sebelum pasang infus baru, nah selagi nunggu aku maskeran dulu...
Aku nggak bisa ngelewati ritual maskeran dalam 1 minggu harus 2 kali maskeran, kalo nggak bisa-bisa muka kusam -_-


Makgeolli Brightening Mask Sheet
Makgeolli itu apa sih? Menurut sumber yang aku baca, Makgeolli atau yang juga biasa disebut Nongju atau Takju, adalah minuman beralkohol tradisional dari Korea yang biasanya di minum oleh petani di Korea pada zaman dahulu. Minuman ini dibuat dari fermentasi beras yang sudah dimasak menjadi nasi. Kadar alkoholnya juga lebih rendah Soju, yaitu sekitar 6 sampai 7%.

Kalau biasanya minuman beralkohol bening, makgeolli warnanya justru agak keruh, mirip susu. Berbeda dengan Soju, Makgeolli memiliki rasa yang manis karena ditambahakan gula pasir dan glukosa alami dari nasi.

Bahan baku untuk membuat Makgeolli selain nasi adalah air putih, Nuruk (sejenis ragi), Hyomo (ragi), dan gula. Nasi yang telah dimasak dicampurkan dengan air putih, Nuruk, Hyomo, dan gula, lalu difermentasikan selama beberapa hari hingga warnanya jadi putih seperti susu.

Nuruk yang dicampurkan ke dalam bahan baku akan memecah karbohidrat dalam nasi menjadi glukosa. Inilah yang membuat rasa Makgeolli legit yang khas.

Disamping rasanya yang nikmat dan segar, makgeolli juga menyehatkan. Makgeolli tradisional mengandung Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C, mineral, asam amino, laktobasilus, dan protein. Kandungan yang terdapat pada Makgeolli dapat mencegah penuaan dini, kanker, penyajikit jantung, dan kolestrol.

Kini makgeolli sudah bisa dibeli dalam bentuk kemasan botol plastik dan diminum dengan menggunakan mangkuk kecil, bukan dengan gelas seperti soju. Semenjak makgeolli terkenal dikalangan anak muda, banyak produsen makgeolli yang menambahkan perasa buah-buahan seperti peach, strawberry, kiwi, dan lain-lain.

Produk ini mengandung ekstrak makgeolli yang kaya akan mineral, vitamin dan enzim, membantu mencerahkan dan membersihkan kulit.

Directions for use:
  1. Apply toner to your skin after washing.
  2. Open up the package, unfold the masksheet, and fit the mask over the face.
  3. Remove the mask after 15 to 20 minutes, and pat the remaining essence gently to absorb.
Caution: Do not use on hurt or abraded skin. 

Ini penampakan maskernya, lembaran maskernya gak terlalu tebal tapi gak ketipisan juga. Essencenya pas. Ketika dibuka, maskernya gak ada aroma asem-asem gitu, biasa aja, kirain bau fermentasi gitu :D
http://photos-g.ak.instagram.com/hphotos-ak-prn/10518285_701715816574774_498825077_n.jpg

Dan ini masker yang udah dipake, kalo menurut aku sih bagian hidungnya agak kurang pas aja gitu. Apa hidung aku aja yang bermasalah, hahaha...

Result on me:
Secara keseluruhan, menurut aku hasilnya gak secerah waktu pake mask sheet garnier sakura white, cerahnya sampe besok loh dalam sekali pakai. Kalo yang ini biasa aja, gak terlalu mencerahkan. Mungkin harus beberapa kali pemakaian ya. Tapi muka aku jadi seger lagi sesudah maskeran.

Oke ini bonus, hahaha. Gak segaja difoto sama adek waktu lagi males diranjang pasien, jadi guling di sofa. Thank you my beauty readers :-) 


You Might Also Like

0 komentar

Subscribe