Review: KOSÉ Cosmeport Je l'aime Relax Bounce & Airy, No More Bad Hair Day!

3:33 AM

Awal November lalu KOSÉ Cosmeport resmi hadir di Indonesia, brand asal Jepang ini sudah nggak asing lagi  buat aku. Jauh sebelum brand ini masuk ke Indonesia, aku sudah pakai beberapa produk dari KOSÉ Cosmeport seperti Softymo dan Clear Turn yang biasa aku beli di drug store atau toko kosmetik sewaktu aku tinggal di Singapura, sekarang nggak perlu ke Singapura lagi karena produk dari KOSÉ sudah bisa dibeli di beberapa drug store di Indonesia, yeay!
KOSÉ Cosmeport sendiri merupakan bagian dari KOSÉ Corporation Group yang merupakan perusahaan multinasional dari Jepang yang nggak hanya menyediakan produk perawatan kulit aja, melainkan produk perawatan head to toe dari perawatan rambut, tubuh hingga produk kosmetik. 
Nah kali ini, aku mau review produk rambut dari KOSÉ yaitu Je l'aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Treatment
Oh ya sebelum masuk ke review Je l'aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Treatment aku mau kasih tahu dulu ke temen-temen beberapa produk brand Cosmetaries atau Skin and Hair Care asal Jepang ini.
Ada 4 brand unggulan KOSÉ yang hadir di Indonesia yaitu; Je L’aime, Softymo, Clear Turn, dan Suncut
💛Je L’aime: Merupakan produk perawatan rambut yang mempunyai 2 varian yaitu Je L’aime Relax Straight and Sleek dan Je L’aime Relax Bounce and Airy. Produk ini bebas silikon dan sulfat, yang mampu menenangkan rambut dan kulit kepala. Dengan wangi yang mewah sama seperti packaging produknya.
💛Softymo: Merupakan produk cleansing No.1 di Jepang yang nggak hanya produk pembersih wajah seperti cleansing oil aja, tapi juga tersedia facial wash dan body soapnya juga. Softymo telah dipercaya selama 20 tahun di Jepang.
Varian Softymo:
- Softymo Speedy Cleansing Oil Nc
- Softymo Cleansing Liquid
- Softymo Washing Foam White Scrub In
- Softymo Washing Foam Hyaluronic Acid
- Softymo Lachesca Eye Make Up Remover
- Softymo Lachesca Gel Cleansing
- Softymo Lachesca Oil Cleansing
- Softymo Lachesca Water Cleansing
- Softymo Natusavon Washing Foam Moist (A&J)
- Softymo Natusavon Cleansing Foam Chamomile & Pear
- Softymo Natusavon Cleansing Foam Moist (A&J)
💛Clear Turn: Masker wajah Clear Turn ini selama 11 tahun menjadi merek masker No.1 di Jepang yang menggunakan bahan-bahan terbaik. Ada 3 jenis essence yang berbeda pada tiap varian masker Clear Turn yaitu; gel, lotion dan milky lotion.
Varian Clean Turn:
- Clear Turn White Mask Ha D
- Clear Turn White Mask Co D
- Clear Turn White Mask Vc D
- Clear Turn Preciousmask A
- Clear Turn Preciousmask B
- Clear Turn Preciousmask C
- Clear Turn Princess Veil Pure White Mask
- Clear Turn Princess Veil Rich Moist Mask
- Clear Turn Princess Veil Ag Mask
- Clear Turn Princess Veil Morning Skin Care Mask
💛Suncut: Suncut menjadi protection spray brand No.1 selama 6 tahun berturut-turut yang laris terjual. Dengan SPF 50+, PA4+, yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Ada 3 tipe produk yaitu; gel, spray dan essence yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhan.
Varian Suncut:
- Suncut UV Protect Spray
- Suncut Perfect UV Protect Gel

🌼Je l'aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Treatment🌼
Je l'aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Treatment
Sebelum mulai review, aku mau kasih tau kondisi rambut aku. Karena aku sering melakukan perlakuan dekoratif ke rambut kayak coloring, penggunaan hair dryer yang cukup sering belum lagi suka lupa pakai conditioner bikin rambut aku sedikit kasar dan juga bekas ikat rambut yang ninggalin bentuk gelombang yang bikin jelek tampilan rambut lurus aku. Sebenernya produk yang cocok buat masalah rambut aku itu Je L’aime Relax Straight and Sleek, tapi masalahnya sekarang rambut aku itu lepek nggak karuan dibagian atas, kurang bervolume dan sedikit rapuh, jadilah aku pilih Je l'aime Relax  Shampoo + Treatment Bounce & Airy.

🌼Deskripsi Produk🌼
Tampilan produk bagian belakang
Rangkaian perawatan rambut Je l'aime Relax Bounce & Airy terdiri dari 3 produk yaitu shampoo, treatment dan hair mask. Kali ini aku cuma review 2 produk aja tanpa hair mask.
Rangkaian produk ini diklaim mampu merawat rambut dan kulit kepala, menguatkan kutikula rambut juga membuat rambut menjadi mengembang dan lebih bervolume.
Pada bagian belakang kemasan terdapat informasi mengenai produk seperti kegunaan produk, cara pakai, ingredients, nomor BPOM dan lainnya. Selain keterangan dalam Bahasa Jepang dan Bahasa Inggris, juga terdapat sedikit keterangan dalam Bahasa Indonesia.
Keterangan produk dibagian belakang kemasan botol
Cara penggunaan produk sama seperti pemakaian shampoo dan conditioner pada umumnya. Basahi rambut lalu tuangkan shampo secukupnya ke telapak tangan lalu usapkan ke kulit kepala hingga merata dan pijat secara perlahan menggunakan ujung jari lalu bilas sampai bersih. Lanjutkan pemakaian treatment dengan cara mengoleskan ke helaian rambut dari tengah hingga ke ujung rambut, diamkan beberapa saat kemudian bilas. 

Ingredients:
Je l'aime Relax Bounce & Airy Shampoo Taurine cleansing, Succinic Acid, Botanical care (Lavender, Peppermint and Calendula), Relaxing fragrance.
Je l'aime Relax Bounce & Airy Treatment Polyquaternium-7, Botanical care (Lavender, Peppermint and Calendula), Relaxing fragrance.

🌼Packaging🌼
Dikemas dalam kemasan botol dengan pump
Kemasan shampo dan treatment ini ukurannya sama, dikemas dalam kemasan botol plastik bening 500 ml dengan tutup model pump untuk mengeluarkan isi produk. Packaging yang luxury, beda dengan kemasan produk perawatan rambut pada umumnya membuat produk ini terkesan mewah dan cantik. Untuk harganya sendiri kedua produk ini mempunyai harga yang sama yaitu Rp. 320.000. Untuk mendapatkan produk Je l'aime Relax Bounce & Airy dan produk-produk KOSÉ Cosmeport lainnya, teman-teman bisa beli di drug store seperti Watsons dan Guardian.

🌼Tekstur🌼
Perbandingan tekstur shampoo dan treatment
Tekstur dari shamponya sendiri lebih cair dibandingkan tekstur treatment yang cenderung sedikit lebih padat. Meski tekstur treatmentnya sedikit kental, treatment ini sangat mudah dibaurkan dan meresap ke setiap helaian rambut. Shampo ini nggak ada warna alias bening, sedangkan treatmentnya mempunyai warna putih susu. Shampo dan treatmentnya memiliki wangi fruity floral yang lembut, wanginya enak banget nggak menganggu seperti kebanyakan produk rambut lain yang punya wangi menyengat malah bikin pusing. Wangi dari kedua produk ini bikin relax dan ritual keramas jadi lebih menyenangkan.
Untuk rambut aku yang cukup panjang ini aku butuh 3-4 kali pompa untuk shamponya aja karena tekstur shamponya yang sedikit cair tapi menghasilkan banyak busa, sedangkan untuk treatmentnya aku butuh lebih banyak sekitar 4-5 kali pompa. 

🌼Hasil Pemakaian🌼
Keterangan foto kiri ke kanan: sebelum pemakaian, hasil pemakaian pertama kali dan hasil pemakaian selama 7 hari
Seperti yang teman-teman bisa lihat di gambar atas, kondisi rambut sebelum pemakaian terlihat kering, kasar, lepek bagian atas dan mengembang gak karuan dibagian bawah, juga terlihat kaku. 
Dimulai dengan membersihkan rambut dan kulit kepala dengan Je l'aime Relax Bounce & Airy Shampoo lalu dilanjutkan dengan Je l'aime Relax Bounce & Airy Treatment. Pada saat pertama kali pemakaian, rambut terasa lebih halus, lembut, wangi dan lebih bervolume. Bagian atas rambut nggak lepek lagi dan lebih mudah diatur. Biasanya untuk lihat hasil dari pemakaian suatu produk butuh beberapa kali pemakaian untuk ngerasain perbedaannya, beda dengan Je l'aime Relax Bounce & Airy Shampoo dan Treatment ini, hanya dengan sekali pemakaian pun sudah kelihatan hasilnya dan kerasa perbedaannya.
Aku sendiri anaknya paling nggak bisa mandi tanpa keramas setiap harinya, jadi sekali sehari aku keramas, padahal anjuran keramas normalnya 2-3 hari sekali untuk menghindari kekeringan karena terlalu sering keramas. Aktivitas aku yang kebanyakan diluar ruangan dan paling nggak tahan sama keringet yang bisa bikin rambut bau apek dan lengket, jadilah aku yang keramas setiap hari.
Pada gambar paling kanan, kondisi rambut setelah pemakaian rutin selama seminggu terlihat semakin sehat dan tampilannya lebih baik dibandingkan dengan kondisi rambut sebelum pemakaian. Rambut jadi lurus dan juga halus lembut. Rambut terasa lebih bouncy dan airy.

🌼Overall🌼
❤️️Bebas silikon dan sulfat.
❤️️Rambut jadi halus, lembut dan lebih mudah diatur.
❤️️Helaian rambut terasa lebih ringan dan bouncy.
❤️️Kulit kepala terasa lebih bersih.
❤️️Bikin rambut dan kulit kepala jadi wangi dan bebas apek.
❤️️Wanginya tahan lama.
❤️️Rambut tetap oke, nggak bad hair day meski udah 2 hari setelah keramas rambut tetap kece.
❤️️Pemakaiannya cukup untuk 1 bulan lebih, awet.

💔Kemasannya nggak travel friendly, karena tutupnya model pump yang dikhawatirkan bisa bikin isi produk tumpah. Jadi kalau mau dibawa traveling, harus pindahin ke travel bottle dulu.
Untuk mengenal brand-brand dari KOSÉ Cosmeport lebih jauh kalian bisa follow instagramnya di @kosecosmeportid untuk info produk, tips menjaga dan merawat diri head to toe untuk memenuhi kebutuhan #EverydayBeauty kalian.

No. BPOM Je l'aime Relax Shampoo Bounce & Airy:  NA22181001714 
No. BPOM Je l'aime Relax Treatment Bounce & Airy:  NA22181001745


You Might Also Like

2 komentar

  1. Wih, lumayan juga ya harganya. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kualitasnya juga terjamin kok, sesuai klaim dan yg paling penting rambut jauh lebih oke .

      Thanks ya udah baca 🤗

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe