Seberapa Pentingkah Penggunaan Cleansing Tools Untuk Wajah?

9:31 AM

Untuk yang biasa menggunakan make up sehari-hari, pastinya akan melakukan beberapa tahapan dalam membersihkan wajah dari sisa make up dan kotoran. Dimulai dari cleasing oil, micelar water, make up remover untuk make up waterproof dan sebagainya. Bagaimana dengan penggunaan cleansing tools untuk membersihkan wajah, apakah cara ini cukup efektif untuk mengangkat sisa kotoran yang menempel pada wajah? Ada beberapa jenis cleansing tools seperti handuk kecil yang sangat lembut untuk kulit wajah, sponge, rubber pad dan cleansing brush. Pada kali ini aku akan mengulas salah satu cleansing tools berupa facial brush dari The Body Shop yaitu Brush Face Rounded.
Cleansing brush ini berbentuk bulat dan memiliki gagang yang terbuat dari plastik bening ini juga dilengkapi dengan tutup untuk melindungi bulu sikatnya. Bulu sikatnya sendiri berbahan nilon yang aman untuk wajah dan 100% vegetarian. Sayangnya, saat di counter The Body Shop aku ngga bisa  merasakan apakah bulu sikatnya lembut untuk wajah karena produk tersegel plastik. Dengan modal penasaran aku putuskan untuk membeli facial brush ini karena harganya sangat terjangkau, hanya 49.000
Ternyata bulu sikatnya cukup kasar untuk dipakai pada wajah. Apalagi  jika gerakan menggosok terlalu keras, bisa-bisa menimbulkan masalah pada kulit. Cara pemakaiannya sama seperti face brush pada umumnya, tinggal diberi sabun pembersih wajah dan sedikit air lalu gosokkan pada wajah dengan gerakkan memutar. Hindari menggosok terlalu keras. Setelah dirasa cukup, bilas wajah menggunakan air biasa. Setelah mencuci wajah menggunakan face brush ini rasanya memang lebih lembut karena kulit mati ikut terangkat. Sayangnya meninggalkan bekas kemerahan pada daerah sekitar hidung karena aku ngga sengaja menggosok terlalu keras. Saran aku buat kalian yang mau coba juga, hindari pemakaian face brush terlalu sering karena bisa menyebabkan iritasi pada kulit jika pemakaian face brush terlalu kasar. Pakai seperlunya saja dan jangan terlalu keras ataupun penuh tekanan saat menggosok. Aku sendiri akan mencari cleansing tools lainnya, jika harus menggunakan face brush tentunya saya akan mencari face brush dengan bulu sikat yang lebih halus. 

Artikel ini juga dipublikasikan di Beauty Journal by Sociolla :
https://journal.sociolla.com/seberapa-pentingkah-penggunaan-cleansing-tools-untuk-wajah/

You Might Also Like

0 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe