REVIEW: PURBASARI HI-MATTE LIP CREAM HYDRA SERIES ALL SHADES

9:40 AM

Hi girls! Mungkin kalau kalian salah satu pembaca yang juga follow-followan sama aku di instagram sudah lihat kalau kemarin aku posting foto unboxing produk dari Purbasari. Yap! Kali ini aku mau share pengalaman aku selama menggunakan lip cream yang katanya best seller banget di toko kosmetik. Sewaktu lip cream ini baru keluar aku coba kepoin langsung ke toko kosmetik dan katanya shade nomor 02 Azalea dan 03 Lantana yang paling banyak dicari dan kebetulan saat itu lagu sold out. Eh kalau rezeki ternyata nggak kemana, kemarin Palembang Beauty Blogger berkerja sama dengan Purbasari baik hati ngasih kesempatan aku buat cobain produk lip cream ini all shades! Aw... Thank you Purbasari dan Palembang Beauty Blogger.
Tahun kemarin Purbasari juga jadi produk bibir paling laris, Purbasari Lipstick Color Matte. Bahkan aku sendiri punya tiga empat warna lipstik dari kesepuluh warna yang ada yaitu, 82 Mirah, 84 Ruby, 85 Safir dan 89 Jade. And i loveeeee it! Makanya aku excited banget begitu tahu Purbasari ngeluarin produk bibir dalam bentuk lip cream juga. Sudah pada tahu kan, berbagai produk luar negeri maupun produk lokal berlomba-lomba mengeluarkan produk lip cream. Purbasari juga merupakan produk lokal asli Indonesia yang selain mengeluarkan produk kosmetik, Purbasari juga terkenal dengan produk-produk skin care juga body care nya. Kira-kira, apakah lip cream lokal ini patut buat dicoba? Apakah lip cream ini sesuai dengan klaimnya? Yuk kita mulai reviewnya.
TENTANG PURBASARI
Purbasari adalah brand kosmetik yang telah berdiri sejak tahun 1993, dan berada di bawah naungan PT Gloria Origita Cosmetics (GOC). PT Gloria Origita Cosmetics tumbuh dan berkembang menjadi perusahaan terkemuka di Indonesia yang mempunyai falsafah sebagai perusahaan yang menyediakan solusi kecantikkan dan perawatan kulit terunggul yang berkualitas dan terjangkau. Rangkaian produk PT Gloria Origita Cosmetics telah dipasarkan di seluruh Indonesia dan sejak tahun 2008, PT Gloria Origita Cosmetics telah merambah ke pasar ekspor di Asia Tenggara, Taiwan, Hongkong dan Timur Tengah. Didukung oleh staff yang berkualitas, produk kami mempunyai jaminan kualitas, melalui proses di pabrik yang sudah bersertifikasi GMP dan memperoleh sertifikat Halal. Setiap produk yang kami hasilkan telah melewati proses Quality Control yang ketat. Menjadikan PT. Gloria Origita Cosmetics sebagai perusahaan yang memproduksi Produk Kecantikan dan Perawatan.
Purbasari Hi-Matte Lip Cream ini dilengkapi dengan kemasan box yang berwarna hitam dan dari kemasan boxnya juga kita bisa melihat warna dari lip cream ini. Dibagian atas kemasan box terdapat keterangan warna lip cream, di samping kiri ada keterangan ingredients dan dibagian belakang ada keterangan tanggal kadaluarsa dan keterangan lainnya.
Dan ketika kemasan box dibuka, tampaklah kemasan lip cream yang bening dan lis emas dengan tutup berwarna hitam. Untuk bentuknya sendiri lip cream ini berbentuk petak. Kemasan lip cream ini dari plastik yang seperti kaca, cukup kuat dan beberapa kali pernah jatuh dengan keras tapi nggak pecah. Aku suka banget sama packaging Purbasari Hi-Matte ini, karena kesannya seperti lip cream mahal dan meski desainnya simple tapi menurut aku lebih oke dibanding kemasan lip cream lainnya.
Oh ya. lip cream ini mempunyai lima warna yaitu 01 Vinca, 02 Azalea, 03 Lantana, 04 Zinnia dan terahir 05 Freesia. Lip cream ini diklaim memiliki formula Highly Pigmented yang bisa membuat bibir tampak halus dan bebas kerut karena daya tutupnya yang sempurna serta mengandung Vitamin E juga UV Filter. Selain itu teksturnya juga creamy dan mampu melembapkan bibir. Keterangan warna lip cream pada kemasan tube bisa dilihat dibagian bawah tube lip cream.
Untuk aplikatornya, aplikator lip cream ini sangat nyaman di bibir. Model Doe Foot Wand sama seperti kebanyakan aplikator lip cream yang memiliki sponge tip yang miring sehingga bisa menjangkau sampai ke sudut bibir.

Arm Swatches
Keempat shade Purbasari Hi-Matte Lip Hydra Series ini cocok banget buat aku pemilik wajah yang sedikit pucat. Nggak bikin tambah pucat kecuali shade 01 Vinca yang punya warna nude peach yang jatuhnya terlalu pucat di bibir aku. Dan ternyata bener kalau shade 02 Azalea dan 03 Lantana memang jadi favorit banget, terbukti aku pun jatuh cinta sama shade ini.

Texture & Scent
Tekstur lip cream ini creamy dan mudah banget dibaurkan ke bibir, nggak menggumpal sama sekali. Lip cream ini punya wangi mirip permen karet alias bubble gum, aku jadi suka cium-cium lip cream ini sebelum di aplikasiin ke bibir, hahaha.
Lip cream ini pigmentasinya juga sangat oke, sekali ulas warnanya langsung menutupi warna asli bibir. Tetapi berbeda dengan shade 01 Vinca, lip cream ini agak sulit sewaktu aku ulas ke bibir aku meski sebelumnya aku pakai lip balm ataupun tanpa lip balm, lip cream ini seperti patchy dan nggak merata di bibir aku. Aku paling suka tekstur shade 02 Azalea yang paling halus dan sedikit lebih cair dari pada yang lainnya, sewaktu diaplikasikan ke bibir warnanya langsung merata. Selebihnya, aku suka tekstur lip cream ini, buat bibir tetap nyaman dan lembap, nggak kaku ataupun keras dan nggak bikin kering seperti kebanyakan lip cream matte.
Selain itu, lip cream ini sangat ringan dan nggak terkesan berat sama sekali meski diberi pulasan beberapa lapis, tetap terasa ringan.

Ketahanan
Untuk ketahannya aku akui Purbasari Hi-Matte Lip Cream Hydra Series ini terbaik diantara produk lip cream yang pernah aku coba sebelumnya. Karena aku sudah buktikan sendiri ketahanannya ketika dibawa makan makanan yang cukup berat dan berminyak, lip cream ini masih stay dengan cantiknya hanya bagian dalam bibir yang sedikit pudar. Dan kalaupun harus di touch-up lagi, lip cream ini nggak bikin tampilan bibir jadi tebal, menggumpal, pecah-pecah dan menutupi dengan sempurna. Ketika lip cream ini dihapus, lip cream ini menyisakan warna pink yang cantik seperti memakai lip tint.
Oh ya, lip cream ini kiss proof lho. Aku pernah nggak sengaja cium keponakan aku yang lagi tidur, aku khawatir nanti lip creamnya nempel eh ternyata nggak hahaha. Akhirnya aku coba cium-cium ke punggung tangan aku, ternyata lip cream ini emang nggak transfer kemana-mana, yeay!

Lip Swatches
OMG! Ketika aku swatches ke bibir, warnanya lebih cantik dan lebih soft. Apalagi warna merahnya shade 05 Freesia, warna merah ini cantik banget sumpah. Warna merahnya ngga lebay dan cantik, cantik, cantik!
Shade 04 Zinnia warnanya hampir seperti Fuschia tetapi sedikit lebih muda lagi warnanya, kadang seperti warna pink dan ungu, pokoknya bagus bikin wajah aku tampak cerah.
Shade 03 Lantana dan 02 Azalea yang jadi pilihan aku diantara semua shade. Sekilas ketika diaplikasikan ke bibir warnanya hampir serupa, hanya saja shade 02 Azalea warnanya lebih deep sedangkan shade 03 Lantana lebih terang. Shade 02 Azalae warnanya di bibir aku jadi seperti campuran pink dan mauve, sedangkan shade 03 Lantana lebih terang dari 02 Azalea dengan warna deep pink yang lebih timbul dibanding shade 02 Azalea. Dua shade ini jadi favorit aku banget, jadi yang paling sering aku pakai sehari-hari. Warnanya paling cocok untuk aku yang punya wajah agak pucat.
Dan shade paling terang yaitu 01 Vinca, shade ini nggak masuk ke bibir aku. Terlalu terang dan buat wajah aku jadi kurang bercahaya.
Overall, untuk lip cream lokal yang dibanderol dengan harga Rp. 55.000, lip cream ini layak buat dicoba apalagi shade 02, 03 dan 05 yang warnanya cantik banget.
Lip cream ini memberikan hasil sesuai klaimnya, lembut, ringan dan tahan lama.
Nilai keseluruhan yang aku kasih ke lip cream ini:
Ketahanan: ⭐⭐⭐⭐⭐
Pigmentasi: ⭐⭐⭐⭐⭐
Formula: ⭐⭐⭐⭐⭐
Tekstur: ⭐⭐⭐⭐

Love:
❣️Halal
❣️Ringan dan tahan lama
❣️Cepat berubah jadi matte
❣️Nggak bikin bibir jadi kering
❣️Bibir tetap lembap
❣️Mengandung Vitamin E dan UV Filters
❣️Highly Pigmented Formula
❣️Wangi permen
❣️Harganya terjangkau

Hate:
💔Shade dan tekstur dari shade 01 Vinca kurang cocok sama aku yang punya kulit agak pucat

Kalian bisa dapetin Purbasari Hi Matte Lip Cream ini di toko-toko atau supermarket berikut ini:
🎀Giant
🎀Hero
🎀Toko Kosmetik & Supermarket Besar di Palembang
Atau produk dapat dibeli online di GOC shop:

You Might Also Like

3 komentar

  1. Git, gw lebih suka sama lipstik konvensionalnya :( yang liquid lipsticknya purbasari kurang jos! Pernah gw swatched di konter.. ah, kurang nutup.


    tulisandarihatikecilku.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Wah aku baru tau istilah Doe Foot Wand :D

    Nomor 2 sama 3 favorit sih :)

    ReplyDelete

Subscribe