Review: Secret Key Red Carpet Tatto Tint

2:01 AM

Aku jarang banget pakai lipstick, lipgloss atau liquid lipstick. Meski untuk acara formal sekalipun aku masih lebih memilih memakai liptint. Aku tipe orang yang kurang nyaman dengan jenis pewarna bibir yang kesannya “berat” di bibir, jadi liptint lah yang menjadi produk favorit. Etude House Fresh Cherry Tint dan Dear Darling Tint merupakan produk liptint yang selalu aku repurchase karena sesuai dengan yang aku mau. Liptint  watery dari The Face Shop My Lips Eat Cherry Aqua Tint pun sudah pernah aku coba tapi hasilnya kurang memuaskan. 
Secret Key Red Carpet Tatto Tint
Karena pengen coba liptint lain, pilihan aku jatuh ke Secret Key Red Carpet Tatto Tint. Awalnya pilih Beauty People Pure Vitamin Lip Tatto yang hampir sama dengan Red Carpet Tatto Tint, karena lagi kosong ya udah coba yang ada aja. Liptint ini diklaim dapat menutrisi bibir dengan kandungan buah zaitun, cherry, sunflower dan lainnya. Liptint ini juga memiliki tekstur yang ringan juga lembut dan melembabkan untuk bibir. Liptint ini seperti lip tatto yang mempunyai warna tahan lama, katanya sih liptint ini tanpa rasa lengket. Bener gak ya? Bedanya dengan lip tatto yang kebanyakan, Secret Key Red Carpet Tatto Tint ini gak perlu dikelupas setelah kita mengoleskannya ke bibir.
Awal lihat kemasan liptint ini, aku langsung jatuh cinta karena kemasannya imut banget dan tutupnya warna merah glossy. Tabung liptint yang bening memudahkan kita melihat warna dari liptint dan juga isi produk. Oh ya, awalnya liptint ini hanya punya 4 warna yaitu Sly Red, Fresh Orange, Pure Pink dan Sweet Pink. Lalu ada penambahan 2 warna baru yaitu Chic Burgundy, Attractive Purple, Warna Sweet Pink dan Attractive Purple jadi pilihan aku dari keenam warna yang ada.
Dibelakang kemasan liptint, ada keterangan dalam tulisan Korea atau Hangeul (bener gak sih? maaf kalo salah), berat produk, serta alamat website dan negara pembuatan produk. Liptint ini beratnya hanya 3,3g dan dapat dipakai 12 bulan setelah kemasan dibuka.
Dibawah kemasan liptint ada keterangan nomor warna dan lagi-lagi semua ditulis Hangeul.
Gak ada kemasan box dari liptint ini, cuma disegel plastik dengan barcode dan nomor warna. 
Aplikator
Di websitenya ada keterangan tentang aplikator yang bisa memudahkan kita membuat warna bibir yang penuh dan gradasi. Di tengah tip brush ini ada bagian yang bolong untuk membuat warna full atau gradasi dan juga mengurangi produk yang terbuang karena terlalu banyak yang terambil.
Aplikatornya pendek sesuai dengan bentuk tabung liptint yang juga pendek. Tip brush ini cukup lembut dan memudahkan kita saat ingin membuat tampilan bibir penuh. Untuk tampilan gardasi, brush ini aku rasa kurang membantu.
Saat mengeluarkan aplikator, liptint sering menempel cukup banyak pada tip brush. Aku akali dengan cara menekan tip brush dilubang pembatas antara tabung dengan tutup. Kita hanya perlu sedikit saja liptint ini karena warnanya langsung keluar dan menutupi warna asli bibir. Meski ada bagian bolong yang katanya membantu untuk kita mengambil isi yang sesuai takaran, tetap aja isinya nempel banyak di tip brush.
Texture & Scent
Teksturnya kental dan ada wangi yang manis tapi gak mengganggu penciuman dan gak lama langsung hilang setelah diaplikasikan ke bibir. Meski kental, liptint ini gak terasa berat saat diaplikasikan ke bibir.
Kiri: 04 Sweet pink - Kanan: 06 Attractive Purple (mohon maaf untuk tulisan yang salah pada foto)
Dari foto di atas kalian pasti bisa melihat bahwa liptint ini kental dan glossy. Yup bener banget liptint ini kental tapi gak lengket saat dipakai. Tekstur liptint ini hampir sama dengan Etude House Kissfull Tint Choux, cuma Red Carpet Tatto Tint ini lebih kental dan warnanya tahan lama.
Pigmentasi dari liptint ini sangat baik, warnanya merata dan menutupi ketidaksempurnaan pada bibir. Liptint ini tahan lama, meski dipakai minum dan makan berat masih stay di bibir meski sedikit memudar. Saking tahan lamanya warna liptint ini bertahan tanpa aku aplikasi ulang, temen aku sempat mikir kalo aku sulam bibir. Aku coba hapus pakai lip remover dan warnanya gak bener hilang seluruhnya.
Warna dari keenam liptint Red Carpet Tatto Tint (Source: secretkeyen.com)
On my lips


04. Sweet Pink
Warna Sweet Pink di bibir aku gak sama kayak warna di website Secret Key, jadinya di aku lebih gelap. Mungkin warna berbeda sesuai dengan warna asli bibir ya. Malah warnanya mirip warna Chic Burgundy. Kalau pakai ini, bibir aku tambah terlihat full. Jadi tambah dower ya bukan seksi hahahaha. Aplikator liptint ini kalau mau dibuat gradasi kayaknya susah ya, atau aku yang gak tau tricknya. Ada yang bisa kasih saran? Liptint ini kental banget, kalo dibaur pakai jari hasilnya lumayan gradasi. Tapi gak enak aja sih jadinya pas dibaur pakai jari, jarinya jadi ikut lengket.
06 Attractive Purple
Warna Attractive Purple inilah yang paling sering aku pakai karena gak terlalu ngejreng. Hasil akhir liptint ini glossy dan gak mengering sama sekali. Kesannya basah terus di bibir. Duh, aku gak nyaman banget hasil kayak gini. Warnanya emang cantik, cuma hasilnya yang kilap aku kurang suka. Cara biar hasilnya gak kilap aku tap-tap pakai tisu dan hasilnya kayak pakai liptint berbahan dasar gel/water

Pros:
  • Sekali oles warna keluar dan menutupi warna asli bibir
  • Ada banyak pilihan warna, warnanya tahan lama dan pigmentasi bagus
  • Gak lengket
  • Gak bikin bibir kering, melembabkan bibir
  • Harganya terjangkau, berkisar Rp. 100.000 di online shop
Cons:
  • Aku kurang suka hasilnya yang glossy dan terkesan basah di bibir
  • Tip brushnya bikin pemakaian jadi beleber di bibir, jadi kurang rapi. 
  • Mesti beli di online



You Might Also Like

6 komentar

  1. Aplikatornya lucu yaa tapi sayang malah susah pakainya ya hahaha

    www.magellanictivity.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe iya agak susah nih karena liptintnya juga yg nempel banyak

      Delete
  2. Aku punya tipe liptint macam begini, glossy tapi ada tint di bibir. Aku suka sih walau agak sedikit glossy. :D



    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete
  3. Hai, aku mau tanya, untuk secret key lip tint nya itu tahan lama ga? Trs kalo abis makan langsung memudar gtu ga ya?

    ReplyDelete
  4. yang purple lucu banget yaaa. tapi sayang agak glossy :(
    aku udah follow kamu, kalo boleh follow back yaa hehe
    makasihhh :D
    http://waynblog.blogspot.my/

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe