Review: Makarizo Hair Energy #EasyStraight Strong, Cara Mudah & Murah Meluruskan Rambut Dengan Hasil Permanen

12:10 PM

Jadi minggu kemarin nggak sengaja make over rambut tante aku yang aku panggil bunda. Jadi bunda sebelumnya nanyain ke aku berapa harga smoothing rambut dan aku kasih price list smoothing di beberapa salon yang cukup terkenal di Palembang. Harganya rata-rata satu juta lebih untuk rambut panjang bunda dan juga makan waktu lumayan lama. Karena bunda orangnya nggak betah berlama-lama di salon, aku saranin buat ngelurusin sendiri di rumah. Jadilah sewaktu bunda belanja kebutuhan pokok di supermarket, bunda ketemu sama produk yang aku rekomendasiin kemarin yaitu Makarizo Hair Energy #EasyStraight. Karena rambut bunda udah berapa kali diwarnain, aku saranin bunda pake varian Mild. Jadi produk ini ada 3 varian sesuai jenis rambut, ada Strong, Medium dan Mild.
Pas sampe di rumah, aku lihat bunda salah beli varian, bunda beli varian Strong padahal sebelumnya aku saranin varian Mild. Jadi varian Strong ini for non damaged curly hair dimana kondisi rambutnya itu rambut yang sehat dan belum pernah diproses kimia seperti diluruskan, diwarnai atau dikeriting. Dan varian Mild itu untuk damaged curly hair yaitu rambut yang kasar, kusam, patah, kering dan pernah diproses kimia. Karena bunda bilang "ya udah nggak apa-apa" dan udah nggak sabar buat ganti gaya rambut, jadilah malam hari jam 22.00 WIB kita mulai proses pelurusan rambut. Iya sih rada nekat, tapi dari pada jadi keponakan durhaka aku ikutin aja maunya bunda 😂
(P.S Karena ini dadakan jadi fotonya diambil seadanya pakai kamera HP jadi kurang maksimal).
Bagian paling penting sebelum kalian mutusin buat coba ngelurusin rambut sendiri, kalian harus tahu dulu kondisi rambut kalian dan pilihlah varian yang sesuai dengan kondisi rambut. Dan jangan males buat baca deskripsi produk, cara pemakaian dan kandungan yang ada pada produk. Di kemasan kotak Makarizo Hair Energy #EasyStraight ini udah ada keterangan produk, ingredients, step by step proses pelurusan rambut dan keterangan lainnya. Budayakan membaca dengan teliti dan ikuti petunjuk dengan benar supaya hasilnya jadi maksimal ya.
Makarizo Hair Energy #EasyStraight ini ada 2 ukuran kemasan 80ml dan 120ml. Karena rambut bunda panjangnya lebih dari sebahu jadi beli 2 box kemasan ukuran 120 ml. Harga per kemasan nggak lebih dari Rp. 25.000, kurang tahu juga ini memang harganya segitu atau lagi ada diskon di supermarket tempat bunda beli.
Di dalam kemasan box ini terdapat 2 jenis produk yang berbeda yaitu step 1 berwarna pink dan step 2 berwarna putih. Oh ya karena nggak disediain sarung tangan plastik dan aplikator di dalam kemasan box, kita harus siapin sendiri sebelum mulai prosesnya.
Yang dibutuhkan:
💛Mangkok plastik
💛Aplikator seperti sisir atau brush
💛Sarung tangan plastik
💛Ikat/jepit rambut
💛Catokan
💛Hair dryer
Dan ini kondisi rambut bunda sebelum dilurusin, keriting dan diwarnai. Bunda punya rambut yang cukup tebal, keritingnya kecil-kecil dan ujung rambut yang sedikit pecah-pecah. Rambut bunda ini cukup kuat meski udah pernah dibleaching dan diwarnai berkali-kali. Emang bunda aku ini dari masih gadis sukanya dandan dan make over gaya rambut, dia juga punya skill potong rambut. Aku udah pernah jadi korban potong poni ala mangkok oleh bunda pas masih kecil, thanks bunda 😂

🌼Proses Pelurusan Rambut🌼
Sebelumnya cuci rambut dengan shampoo tanpa pake conditioner ya. Kalau udah dikeringin dan dibagi jadi 4 bagian. Sorry ya ini aku bagi rambutnya asal-asalan, ya namanya juga dadakan kaya tahu bulat. Pakai sarung tangan selama proses pengaplikasian dan bagusnya sih pake kayak pelindung bagian belakang biar produknya nggak kena baju. Dan kita mulai dengan Step 1, pengaplikasian Straigthtening Cream yang merupakan krim pelurusan rambut dengan Keratin yang menghasilkan rambut lurus kuat, halus, lembut, dan berkilau.
Aplikasiin secara merata dan berulang-ulang dari atas ke ujung rambut. Pastiin produk ini jangan sampai kena kulit kepala jadi kira-kira aplikasiin 1 cm dari akar rambut. Setelah semua bagian rambut sudah diaplikasikan produk step 1 secara merata, diamkan selama 30-50 menit. Jangan sampai overprocess ya, nanti bisa-bisa rambutnya jadi rusak. Untuk tiap varian berbeda waktu penyerapan produk step 1 ini, untuk varian Mild butuh waktu 15-30 menit dan Medium 20-40 menit.
Setelah 50 menit, rambut bunda aku bilas dan blow dry. Sewaktu diblow dry keliatannya masih kayak keriting tapi pas kering udah mulai lurus dan jadinya smooth banget.
Ini tampilan rambut bunda selesai diblow dry dan dicatok. OMG aku kaget banget hasilnya jadi sebagus ini, kayak smoothing di salon. Ini baru step 1, setelah selesai dicatok masih harus lanjut ke step 2 yaitu Conditioning Milky Neutralizer. Step 2 ini gunanya mengunci hasil pelurusan rambut secara permanen. Rambut jadi lurus sehat, kuat, halus, ternutrisi, dan tampak berkilau dengan Keratin dan Milk Protein. Step 2 ini waktu penyerapan produknya nggak selama step 1, butuh waktu 15 menit lalu bilas lagi dengan bersih. Nggak perlu pakai shampoo, cukup pakai conditioner aja. Kalau udah, blow dry dan style sesuai keinginan.

🌼Hasil Pemakaian Makarizo Hair Energy #EasyStraight Strong🌼
Serius untuk produk seharga kurang dari Rp. 30.000 hasilnya bisa sebagus ini, selama proses juga aku ikutin sesuai dengan petunjuk pemakaian dan catoknya sedikit demi sedikit biar semua bagian rambut jadi lurus maksimal. Untuk rambut bunda tinggal dipotong bagian bawah yang pecah-pecah biar rambutnya makin cakep. Sewaktu pengaplikasian step 1 bau produknya cukup menyengat, kayak bau produk pengeriting rambut. Tapi step 2 baunya cukup wangi dan soft. Produk ini klaimnya tanpa ammonia, milder formula with pH as gentle as olive oil dan pleasant fresh fruity scent, tapi menurut aku baunya lebih ke floral sih.
Setelah proses pelurusan hindari mengikat, menjepit atau mencuci rambut selama 2 hari. Tapi bunda gerah besoknya langsung cuci rambut, untung nggak kenapa-kenapa tetap lurus kayak kemarin. Oh ya Makarizo Hair Energy #EasyStraight ini bisa dipake buat cowok juga. Untuk harganya kemasan 120 ml Rp. 25.000 dan Rp. 15.000 untuk kemasan 80ml.
Kesimpulan setelah memakai Makarizo Hair Energy #EasyStraight varian Strong untuk rambut yang diwarnai dan keriting:
💛Hasil lurus natural, nggak kaku kayak rebonding abal-abal
💛Hasilnya sleek, halus, berkilau dan lembut
💛Rambut jadi lebih mudah diatur
💛Nggak lepek sama sekali
💛Nggak bikin rambut tambah rusak
💛Proses cepat dan mudah
💛Harga produk sangat terjangkau
💛Produk mudah didapat

Temen-temen yang baca ini udah pernah cobain Makarizo Hair Energy #EasyStraight ini juga? Atau tertarik buat coba ngelurusin rambut juga? Share di kolom komentar ya!

You Might Also Like

3 komentar

  1. Wooow hasilnya bener kelihatan lembut yaaa... Aku kok jadi inget dulu pas SMA sering ngelurusin rambut sendiri. Kayaknya jadi pengen ubah penampilan lagi nih kayak zaman masih muda hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aslinya emang jadi tambah lembut, halus dan berkilau. Ayo cobain juga biar ganti penampilan baru di new normal ini kak 😬

      Delete
  2. Kak,tahan berpa lama lurusnya?

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe