REVIEW: NATUR TEA TREE OIL ANTI DANDRUFF SHAMPOO

11:25 PM


Beberapa waktu kemarin aku dapet hamper yang cukup besar dari Natur Hair Care. Karena udah nggak sabar mau tau isinya apa, aku langsung unboxing hamper dari Natur ini. Aku juga sempat share di story instagram sewaktu unboxing dan banyak temen-temen yang tertarik nanyain produk ini dan juga minta aku buat nulis reviewnya di blog. Kebetulan juga produk dari Natur Hair Care ini bukan lagi produk yang asing buat aku dan keluarga, dari jaman mama masih muda juga pake Natur. Aku juga tau Natur awalnya dari kakak aku yang rambutnya cepet banget panjangnya, ternyata rahasianya dia pake shampoo Natur. Dari situlah aku mulai kenal sama produk-produk Natur, udah lama banget. Sampe sekarang pun aku masih setia pake produk dari Natur Hair Care.
Hampernya dikemas dalam box hitam dengan tutup plastik transparan, jadi isi hampernya bisa dilihat dari luar.
Isi dalam hamper ini ada produk Natur Hair Care varian Tea Tree Oil Shampo dan tote bag cantik berwarna putih. Ngomongin brand Natur pasti semua udah pada tau, apalagi Natur ini bukan brand baru untuk produk perawatan rambut. Dengan mengusung konsep “Back to Nature, Alami Lebih Baik”, bahan alami menjadi sebuah bagian besar dalam produk-produk Natur. Natur diproduksi oleh Gondowangi, dimana sampai saat ini terus berinovasi  untuk mengembangkan produk-produk perawatan lainnya demi melengkapi produk perawatan yang ngga cuma buat rambut aja melainkan produk perawatan tubuh lainnya juga.
Di dalam hamper ini juga ada greeting card dengan quoteLife isn’t perfect but your hair should be” dan juga tips buat yang punya masalah dengan ketombe. Kalo aku sih setuju banget kalo rambut harus perfect luar dan dalam. Jangan cuma kelihatan perfect di luar, kulit kepala pun harus sehat dan juga bersih. Rambut adalah mahkota, jadi jangan sampai kebersihan dan kesehatan rambut sampai terabaikan ya.
Oh ya, kalau teman-teman pembaca punya masalah dengan ketombe dan rasa gatal di kulit kepala, mungkin review ini bisa membantu kalian yang lagi bingung cari produk apa yang bisa ngatasin masalah ketombe sampai tuntas.
Produk Natur Hair Care yang aku review kali ini yaitu varian Tea Tree Oil dimana varian ini dikhususkan untuk mengatasi masalah rambut berketombe. Oh ya, Natur Tea Tree Oil ini bukan varian baru dari Natur ya, melainkan ini sudah ada sejak lama. Natur Tea Tree Oil Shampoo ini mengandung bahan alami yang bisa membantu mengurangi bahkan menghilangkan ketombe dan mengurangi rasa gatal di kulit kepala akibat ketombe. Selain mampu mengurangi rasa percaya diri, rambut berketombe juga bisa mengakibatkan luka di kulit kepala karena kebiasaan menggaruk bagian gatal yang ditimbulkan oleh ketombe. Rambut yang berketombe juga bisa menimbulkan bau yang kurang sedap lho. Maka dari itu, kesehatan rambut dan kulit kepala harus benar-benar dijaga dan diatasi dengan produk yang tepat.
Sesuai dengan namanya, shampoo ini mengandung bahan alami Tea Tree Oil (melaleuca alternifolia). Buat yang punya masalah dengan jerawat, pasti sering nemuin produk perawatan untuk wajah berjerawat dengan kandungan utama tea tree oil. Di dalam tea tree oil terdapat kandungan yang sama efektifnya dengan benzoil peroksida yang mampu ngempesin jerawat. Selain itu, tea tree oil juga bisa membersihkan minyak berlebih di wajah berjerawat dan menenangkan kulit. Ngga cuma itu, tea tree oil juga bisa mengatasi infeksi kulit yang disebabkan oleh jamur. Oleh suku Aborigin sendiri selama berabad-abad, tea tree oil diekstrak untuk diambil minyaknya lalu dijadikan obat tradisional untuk mengobati kulit yang terinfeksi. Sedangkan untuk rambut, tea tree oil bisa membuat rambut lebih tebal dan cepat panjang juga mengatasi permasalahan ketombe dan rasa gatal di kulit kepala.
Aku dulu sempat punya masalah dengan ketombe karena kebiasaan buruk aku waktu itu suka ngiket rambut waktu rambut masih basah. Kadang karena aktifitas di luar ruangan otomatis rambut jadi lebih mudah terpapar polusi dan keringat karena panas bisa bikin ketombean. Untungnya aku langsung atasi dengan Natur Tea Tree Oil Shampoo, jadi permasalahan ketombeku cepat teratasi dan rambut kembali sehat.
Packaging & Cara Pakai:
Di balik kemasan botol maupun box, ada keterangan cara pemakaian, ingredients dan informasi lainnya yang ditulis cukup lengkap.
Ngomongin packagingnya, kemasan shampoo Natur memang punya ciri khas tersendiri dan beda dengan packaging shampoo kebanyakan. Dikemas dalam botol plastik berwarna hitam dengan tutup model flip dan lis berwarna emas.
Cara pakainya, usapkan pada rambut dan kulit kepala yang sudah dibasahi lalu dipijat dengan lembut. Setelah itu bilas sampai bersih dan pastikan ngga ada sisa shampoo yang melekat. Biar lebih maksimal bisa dilanjutkan dengan pemakaian conditioner dan tonic dari Natur.
Oh ya, Natur Tea Tree Oil Shampoo ini tersedia dalam 3 ukuran berbeda yaitu 80 ml, 140 ml dan 270ml. Sedangkan untuk harganya, ukuran 80ml dibanderol dengan harga Rp. 18.000, Rp.28. 000 untuk ukuran 140ml dan Rp. 40.000 untuk ukuran paling besar.
Produk-produk Natur ini tersedia supermarket, hypermarket, di berbagai toko kecantikan, atau bisa belanja secara online di Lazada dan Shopee.  Buat yang mau belanja gratis ongkir bisa melalui Shopeenya Natur lewat link ini: https://www.shopee.co.id/backtonatur?v=d4f&smtt=0.0.3 ya.
Tekstur dan Wangi:

Tekstur shampoo ini cukup kental dan ngga terlalu cair, warnanya coklat tua dan wangi floral. Wanginya enak banget, ngga menyengat sama sekali dan wanginya awet di rambut. Aku sering banget ditanyain pake minyak wangi apa, padahal yang wangi itu rambutnya hahaha. Apalagi kalau pakai rangkaian perawatan rambut Natur dari shampoo, conditioner, tonic, hair vitamin sampai masker, bisa-bisa wangi semerbak tahan seharian. Sewaktu diaplikasikan ke rambut, busa yang dihasilkan cukup banyak dan setelah keramas rambut dan kulit kepala rasanya seger dan enteng banget meski shampoo ini ngga ada sensasi mint atau dingin di kulit kepala. Gatal-gatal juga hilang dan rambut jadi lebih lembut juga wangi.
Nah tote bag dari Natur ini aku jadiin pengganti kantong plastik saat belanja. Sama kayak tulisan di tote bag, Save and Love Our Planet, jadi sebisa mungkin aku ngurangin pemakaian plastik.

Untuk review Natur lainnya juga pernah aku share di blog ini, bisa dibaca melalui link ini ya:

You Might Also Like

8 komentar

  1. Lengkap banget review nya mbak. Makasih ya bisa jadi pertimbangan nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih ya udah mampir baca, semoga permasalahan rambutnya segera teratasi.

      Delete
  2. Aku belum coba varian ini nih, kayaknya oke juga buat rambutku yg gampang ketombean. Ini udah masuk supermarket belum sih? Aku jadi pengen beli🤭.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah dong, jangan lupa pake produk Natur lainnya biar rambut tambah cakeuuupp.

      Delete
  3. ini wanginya enak ya? jd pnasaran soalnya biasanya kan natur wanginya agak2 'alami' gt ya hehe jd kl tau yg ini wanginya enak jd pgen cobaa


    https://mondayblushed.blogspot.com/2020/01/elshe-is-she-one-elshe-skin-acne.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua produk Natur wanginya enak banget kok, wangi floral dan ga ada aroma herbal kayak Natur versi dulu.

      Delete
  4. Setelah keramas batang rambut jadi kering nggak ya? Biasanya sampo anti ketombe bikin kering soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Balik lagi sama jenis rambut masing-masing orang nih, ada yg kerasa kering ada yg biasa aja. Kalo aku aman-aman aja, abis keramas aku pake conditioner juga.

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe