Event Report: Yamaha Maxi Day 2019 Palembang & Bedah Teknologi Lexi Si Baby Nmax

4:09 AM

Weekend kali ini terasa semakin seru karena kemarin (Sabtu, 29/06/2019) aku dan teman-teman blogger menghadiri event Yamaha Maxi Day 2019 di Kota Palembang. Acara ini merupakan anniversary ketiga motor matic Maxi series. Ratusan pengunjung yang terdiri dari bikers, pengguna motor MAXI series, komunitas, sampai masyarakat umum memenuhi pelataran Benteng Kuto Besak yang menjadi tempat digelarnya event ini. 
Sesampainya disana, aku dan teman-teman nggak lupa buat mengabadikan momen diacara  yang mengusung hashtags #MaxiDay2019Palembang dan #YamahaWongKito, karena di acara ini banyak banget spot foto yang kece dan sayang untuk dilewatkan. Belum lagi motor-motor Yamaha Maxi yang berjejer membuat aku dan teman-teman bergantian mengambil foto dengan motor-motor keren yang ada disana.
Rolling City Show menjadi salah satu kegiatan di acara #MaxiDay2019Palembang
Acara yang dimulai sejak pagi hari ini menyuguhkan banyak hiburan untuk pengunjung yang hadir. Beragam promo spesial yang ditawarkan untuk setiap pembelian unit motor. Untuk yang ingin coba mengendarai Yamaha Maxi Series juga ada test drive berhadiah untuk para pengunjung. Untuk yang hobi swafoto bisa mengikuti kontes selfie yang lagi-lagi berhadiah total jutaan rupiah. Nggak lupa, salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh lebih dari 500 bikers yaitu Rolling City Show yang melewati jalan-jalan protokol dengan rute yang dimulai dari Benteng Kuto Besak, Kapten A. Rivai, POM IX, Angkatan 45, Demang Lebar Daun, Simpang Polda, Jenderal Sudirman, Bundaran Masjid Agung, Merdeka hingga finish kembali lagi ke Benteng Kuto Besak.
Untuk pelanggan loyal Yamaha bisa menikmati service dan oli gratis saat event berlangsung. Juga ada booth-booth yang menampilkan motor-motor Maxi modifikasi yang keren karena dalam event ini juga diadakan modification contest. Nggak hanya itu, buat yang mau seru-seruan main game bisa menghampiri booth game station, atau buat yang mau cek darah juga ada boothnya.
Yamaha Lexi
Acara ini diselenggarakan hingga malam hari dengan hiburan yang nggak kalah seru seperti band perform, DJ perform, tarian tradisional dan masih banyak lagi keseruan dari pagi hingga malam.
Meski saat itu kami datang saat siang hari matahari sedang terik-teriknya, tapi semangat kami buat berkeliling pelataran BKB untuk melihat-lihat dan mengikuti kegiatan seru selama disana. Temen-temen aku juga nggak mau ketinggalan mengambil gambar disaat event berlangsung, kapan lagi kan bisa foto sama motor kece dari Yamaha ini.

Bedah Teknologi Yamaha Lexi 125
Nah, setelah puas berkeliling aku mengikuti bedah teknologi Yamaha Lexi 125cc dengan teknologi Blue Core. Jadi si Lexi ini merupakan baby Nmax, karena body Lexi ini lebih compact dari Nmax. Ada Bapak Agus Suryanto, Bapak Haryadi Hartoni dan Bapak Hardianto yang secara bergantian mengulas baby Nmax ini. 
Bapak Agus Suryanto selaku perwakilan dari divisi service menjelaskan secara detail fitur-fitur uggulan yang ada pada Lexi. Secara detail Pak Agus menjelaskan fitur-fitur dan teknologi yang ada pada Lexi, satu persatu bagian dari motor diulas secara lengkap dan sangat informatif sekali sehingga bedah teknologi ini terasa sangat menyenangkan.
Setelah Pak Agus Haryanto, kini giliran Bapak Hardianto menjelaskan tentang layanan kontrak servis untuk pembelian Lexi. Kontrak servis ini terdiri dari 3 jenis yaitu Silver, Platinum dan Gold. Dengan harga mulai dari Rp. 453.000/tahun sudah termasuk 4 kali servis, penggantian oli 1 kali, dan busi 2 kali. Selain itu juga ada diskon 10% untuk sparepart dan diskon 30% untuk pemasangan. Pada servis kedelapan, pemilik Yamaha Lexi diberikan sertifikat sebagai jaminan bahwa motornya dirawat dengan baik jika dikemudian hari pemilik motor tersebut ingin mengganti motor Lexi dengan Maxi series lainnya.
Beruntungnya kemarin, saat mengikuti bedah teknologi ada pembagian voucher servis di cabang Thamrin Brother Palembang. Cukup membayar Rp. 30.000 sudah bisa menikmati servis dan diskon sparepart sebesar 10%.
Slogan "Lexi the Baby Nmax, Smart is the New Sexy" sangat cocok untuk si Lexi karena kecanggihan fitur-fitur yang ada dan juga tampilan body yang seksi. Lampu depan Lexi menggunakan sistem pencahayaan LED jadi lebih terang dan terkesan lebih mewah karena desain ukurannya lebih besar. Selain itu Lexi juga dilengkapi dengan lampu hazard yang bisa dipakai dalam situasi darurat sesuai dengan peraturan berlalulintas.
Fitur selanjutnya, Lexi sudah dilengkapi dengan fitur SSS atau Stop & Start System yang berfungsi untuk mengurangi konsumsi bahan bakar terbuang percuma pada kondisi motor berhenti seperti saat berada di lampu merah. Dengan durasi lebih dari 5 detik motor tak berjalan, maka motor otomatis mati dengan sendirinya.
Lexi juga dilengkapi teknologi SMG atau Smart Motor Generator yang bertujuan saat menyalakan motor atau starting motor jadi lebih halus, smooth dan cepat menyala. Jadi nggak ada lagi gangguan suara motor yang menganggu saat distarter.
Yamaha Lexi - Bronze
Untuk varian warna, Lexi punya warna yang variatif. Ada 6 warna yang bisa dipilih mulai dari Matte Blue, Bronze seperti foto diatas, Matte Grey, Matte Red, Grey dan Putih.
Rasakan pengalaman berkendara yang nyaman dan stabil dengan Tubeless Wide Tire dimana ukuran ban depan 90/90 - 14" dan ban belakang 100/90 - 14".
Forged piston dan DiASil Cylinder jadi salah satu teknologi andalan motor Yamaha, terbukti sejak tahun 2006 hingga sekarang dipakai pada motor GP juga motor-motor Yamaha termasuk Lexi yang diberi garansi hingga 5 tahun atau 50.000 KM.
Lexi New Generation 125cc dengan teknologi Blue Core  juga memiliki teknologi VVA atau Variable Valve Actuation yang aktif di putaran 6000 rpm.
Kemudian Lexi juga dilengkapi dengan sistem pengamanan ABS atau Anti Lock Braking System yang bisa mengontrol pengereman lebih optimal yang sangat berguna sekali. Sebagai contoh saat mengerem mendadak karena kaget, biasanya otomatis panik dan menyebabkan roda motor terkunci dan tak terkontrol lalu jatuh, beda dengan motor Lexi yang dilengkapi dengan ABS pengereman lebih aman karena lebih smooth dan optimal dalam kondisi apapun.
Motor ini dilengkapi dengan 1 buah remote, alias keyless alias bisa digukan tanpa anak kunci karena kecanggihan fitur Smart Key System (SKS). Kunci mekanis hanya diberi untuk membuka jok motor atau saat kondisi darurat seperti remot yang tertinggal.
Selain itu, motor ini anak muda banget karena dilengkapi Electric Power Socket yang bisa digunakan untuk mengisi daya gawai sang pengendara. Jadi nggak takut ketinggalan update karena hp yang mati kehabisan daya saat berada di jalan. 
Spacious Flat Foot Board, dengan jarak yang lebar dan luas, pengendara nggak perlu khawatir lagi karena ruang pijakan ini sangat luas dan memberikan kenyamanan dengan posisi dua kaki berkendara.
Belum lagi fitur Long Seat dan Special Luxury Seat menambah kenyamanan berkendara karena ukuran jok yang lebih panjang, empuk dan cocok untuk berkendara individu maupun berboncengan. Tampilan jok yang elegan menambah kesan motor lebih berkelas.
Begitupun dengan bagasi yang luas, cukup untuk menyimpan 1 helm standar dan barang bawaan lainnya. Sangat membantu sekali buat yang sering membawa banyak barang atau berbelanja, nggak perlu khawatir akan ruang menyimpan barang karena bagasi ini mampu menampung dengan kapasitas 12.8 L. Kapasitas tangkinya sendiri cukup banyak yaitu 4.2 L.
Speedometer Lexi sudah full digital dimana pada speedometer ini terdapat berbagai informasi seperti indikator kecepatan, jam, putaran mesin dan juga bisa mengetahui jumlah konsumsi bahan bakar. Sangat informatif bukan? Speedometer ini memiliki 3 tingkat kecerahan yang bisa diatur sesuai keinginan.
Untuk menjaga performa motor, keawetan mesin juga irit bahan bakar, maka bahan bakar yang disarankan menggunakan Pertamax RON 92. 
Dilihat dari banyaknya fitur-fitur terbaru, lengkap dan canggih juga warna yang bervariasi, Lexi cocok dijadikan pilihan untuk kalian yang ingin memiliki motor matic series Maxi dari Yamaha.
Yamaha Lexi, Lexi S ataupun Lexi S-ABS ini bisa kalian dapatkan di dealer Yamaha Thamrin Brother dengan harga mulai dari 20-jutaan. 


You Might Also Like

2 komentar

  1. Waahh seru banget event motor yamaha..by the way kamu domisili Palembang ya?? ahh seru belum pernah kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak aku domisili Palembang. Ayo kak mainlah ke Palembang, makan pempek langsung di kota asalnya.

      Delete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe