My Favorite Haircut Ever, Rock N Roll Haircutting and Makeover Bandung!

12:48 PM

Dipostingan kali ini gue bukan mau review beauty product kayak biasa gue lakuin, tapi lebih ke sharing pengalaman potong rambut di salah satu tempat potong rambut di Bandung. Singkat cerita, sebelum ke Bandung gue galau karena salah potong rambut! Iya bener, salah potong rambut. Tiap hari isi kepala gue ini ya potong rambut ulang, tiap hari juga gue ngomel ga jelas ngomongin potongan rambut gue yang gagal ini. Duh.
Adalah Dodot, si penyelamat dan mungkin jadi orang yang tiap hari paling sering dengerin omelan tentang rambut gue yang ga rata karena adanya kesalahan sewaktu potong rambut kemarin. Nah si Dodot ini tingkat kesabarannya udah sampe level dewa ngadepin gue yang sewaktu ketemu langsung minta pendapat tentang rambut gue yang pendek sebelah ini, jadilah gue direkomendasiin ke Rock N Roll Haircutting & Makeover. Gue sih percaya aja sama doi, karena Dodot tinggal cukup lama di Bandung, paling tau tempat-tempat rekomendasi dan emang jadi peta buat gue pas gue ke Bandung. Thanks Dot, kalo lo baca postingan gue jangan minta royality, hahaha.
Ga banyak omong gue langsung dianterin kesini, doi juga jelasin tempat ini udah dikenal banyak orang dan lady barber atau hair dressernya Missy Tia, pernah menjadi pemenang di ajang pencarian bakat untuk para hairstyles yang ditayangkan di Trans 7 yaitu The Cuts Indonesia. Denger penjelasan Dodot, gue makin yakin buat potong rambut ga jelas gue disini.
Tempanya sendiri  mudah banget ditemuin, dipinggir jalan besar dan berada tepat di samping tempat kursus musik RMHR alias Rumah Musik Harry Roesli. Dibagian depan sudah tertampang tulisan besar Rock N Roll Haircutting & Makeover dengan font berwarna merah. Rock N Roll Haircutting & Makeover ini sendiri sudah berdiri sejak tahun 2004 dan sudah beberapa kali pindah tempat. Sebelum masuk pun gue disuguhi dengan standing banner di depan pintu masuk dengan tagline "Be A Star With Rock N Roll Haircutting". 
Setelah masuk ke dalam, ada beberapa orang yang lagi dipotong rambutnya dan ada juga yang menunggu giliran. Dibagian depan ada meja kasir sekaligus beberapa kursi tempat menunggu giliran potong rambut. "Nice place and good ambience" itu yang pertama kali gue rasain ketika masuk keruangan Rock N Roll Haircutting & Makeover ini. Tempatnya bersih, adem dan ga ngebosenin meski ngantri sedikit lama karena kebetulan waktu itu ada beberapa pelanggan pria yang sedang ditangani oleh lady barber dan ada juga yang pelanggan lainnya yang antri termasuk gue. Oh ya, disini ga cuma buat cowok ya, buat cewek juga bisa. Buat kalian para cewek, selain bisa makeover rambut, disini juga tersedia make up by Megador  yang harus buat perjanjian terlebih dahulu.
Kursi tempat menunggu antrian di depan kasir
Oh ya disini kapsternya semua cewek dan kasirnya cowok. Waktu baru masuk gue ditanyain mas-nya siapa yang mau potong dan kita disuruh nunggu sebentar. FYI, Rock N Roll Haircutting & Makeover ini juga tempat langganan artis dan anak-anak band indie sebut aja Rocket Rockers, Alone at Last, Rosemary, Hoolahoop, dll. Sewaktu kita kesana, kita juga ketemu sama artis yang kita berdua lupa siapa namanya dan ada juga jebolan Indonesian Idol yang lagi dimakeover rambutnya sama Mbak Tia.
Awalnya rambut gue ini nggak ada masalah sama sekali. Rambut gue tipenya lurus dan sedikit bergelombang karena bekas ikatan rambut. Dibagian tengan ke bawah rambut ada warna ombre yang fading dan berubah warna. Rambut gue ini cepet banget panjangnya, sebelum terjadi insiden rambut pendek sebelah ini rambut gue panjangnya sepinggang.
Sedangkan bagian depan, rambut gue nggak pake poni karena poninya kemarin emang sengaja gue panjangin. Rambut panjang gue ini cukup bikin gue ribet sewaktu main karena sewaktu digelung suka lepas dan kalo diiket juga bikin rambut jadi berbekas dan itu jelek banget tampilannya. Waktu duduk juga rambut udah nyentuh bagian lutut dan sewaktu tidur sering kelilit rambut sendiri 😂. Ya udah gue pikir mungkin ini waktunya potong rambut, tapi masih sayang juga sama rambut panjang ini. Jadilah gue ke salon dekat rumah gue yang mana salon itu langganan gue sejak duduk di bangku SMP, dan tujuannya cuma buat BUANG BAGIAN BAWAHNYA alias buang rambut yang bercabang dibagian bawah biar rambut tetap sehat.

BEFORE - AFTER
Kiri: Hasil potong rambut yang gagal, rambut jadi ga rata dan terlihat lepek
Kanan: Hasil setelah di cutting oleh hair dresser Rock N Roll
Tapi apa yang terjadi diluar dugaan. Rambut panjang gue yang sepinggang itu tinggal cerita setelah dipotong oleh Om Cahaya (nama disamarkan). Sewaktu motong rambut gue dianya rada ngantuk karena terlihat menguap dan sempat beberapa kali guntingnya jatuh. Udah firasat jelek nih kan ngeliat gelagatnya gitu. Pas gue lihat ke lantai, yaelah rambut gue banyak banget dipotong 😭
Ini mah bukan buang rambut mati atau rambut bercabangnya doang, melainkan udah beneran dipotong lebih dari sekilan. Balikin rambut gue om, tempelin lagiiiii 😭
Balik lagi ke Rock N Roll Haircutting & Makeover, setelah menunggu beberapa menit akhirnya tiba giliran gue buat dipotong rambutnya. Sebelumnya gue ngamatin mbaknya motongin rambut pelanggan sebelumnya, gue rada hopeless gitu awalnya ngeliat mbaknya yang dari kejauhan kayaknya pendiem banget. Kursi yang gue dudukin kok rasanya kayak kursi panas gitu masih rada trauma abis potong rambut di Palembang kemarin dah, hahaha.
Tampak Mbak Tia (Missy Tia) dengan dress hitam dibelakang gue dan Mbak Suci
Ternyata dugaan gue salah, Mbak Suci (kalo nggak salah ya, soalnya nanya sama mas kasirnya) ternyata orangnya sangat informatif. Awalnya dia nanyain mau dipotong gimana, ya gue cuma bilang mau diratain lagi aja karena rambutnya pendek sebelah dan dibikin poni rata kayak gue biasanya. Dengan sigap mbak Suci ngasih masukan buat rambut gue yang potongannya ga jelas ini, katanya biar nggak kelihatan lepek alias lebih bervolume bagusnya rambut gue dipotong segi. Mbak Suci juga jelasin cara nyisir yang baik juga informasi lain yang berguna buat tampilan rambut gue biar lebih oke lagi.
Proses potong rambut
Oh ya, gue disini cuma hair cutting doang tanpa cuci rambut. Selama proses berlangsung, gue liat mbak Suci ngelakuinnya dengan teliti dan hati-hati. Dia juga nanya apa rambut gue udah cukup dipotong segitu dan terakhir baru bagian poni yang dipotong. Untuk bagian poni sendiri aku requestnya panjang poni di bawah alis. Setelah selesai rambut di keringkan dengan hair dryer karena selama proses potong rambut, rambut gue dibasahin.
Ok, sorry for baby hair yang mencuat keluar
Sekarang rambut super panjang gue berubah jadi medium length hair dimana sekarang terlihat lebih sehat dan bervolume juga rapi meski banyak baby hair yang mencuat keluar. Rambut sehat ini juga dibantu dengan perawatan rambut yang tepat kayak pemilihan produk rambut yang sesuai dengan kebutuhan rambut dan mengurangi pemakaian hair dryer atau heat treatment lainnya.
Tampilan rambut dengan poni depan rata
Yang gue suka dari rambut gue sekarang lebih bervolume dan nggak kelihatan lurus kurus lagi. Tampilan wajah juga kelihatan lebih fresh dengan poni depan rata, iya ini gaya rambut gue dari kecil emang tapi gue suka. Akhirnya perasaan galau akan rambut jelek kemarin terselesaikan atas saran dari Dodot dan juga bantuan Mbak Suci yang sabar dengerin gue ngoceh dan nggak pelit ngasih tips buat rambut gue.
Pricelist service dan quotes yang terpampang di dinding dekat pintu
Untuk haircut sendiri harganya Rp.45.000 dan Rp. 65.000 untuk special haircut dengan Mbak Missy Tia. Selain itu, disini juga ada services buat hairwash dan make up. Untuk harga yang terjangkau disemua kalangan, kalian bisa dapetin pengalaman potong rambut yang menyenangkan dan hasil potongan yang up to date juga sesuai dengan keinginan kalian. Dijamin puas dan ini tuh jadi my favorite haircut ever!.
Plang nama yang terlihat dari pinggir jalan
Rock N Roll Haircutting & Makeover ini beralamat di Jalan Supratman No. 59 Cihapit, Bandung. Buat kalian yang mencari tempat potong rambut rekomendasi, disini tempat yang tepat buat makeover tampilan rambut kalian. Oh ya, Rock N Roll Haircutting & Makeover buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga 9 malam ya. Semoga bermanfaat!

You Might Also Like

2 komentar

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe