Review: ElshéSkin Radiant Skin Serum

9:20 AM

Masalah aku nggak jauh-jauh dari jerawat dan bekasnya. Emang sih ngilangin jerawatnya emang mudah, apa lagi sekarang aku sudah cocok sama serangkaian produk perawatan kulit berjerawat dari ElshéSkin. Nah, masalahnya itu bekas jerawat yang susah banget hilangnya. Butuh waktu cukup lama untuk bekas jerawat benar-benar hilang. Sekarang sih jerawat cuma muncul saat PMS, bekasnya itu lho. 

Untuk menghilangkan bekas jerawat, aku coba produk khusus untuk mengurangi dark spots di wajah yaitu ElshéSkin Radiant Skin Serum

ElshéSkin Radiant Skin Serum
Deskripsi produk:  Serum yang mengandung Whitening Agent yang dapat mengurangi produksi melanin, membantu mencerahkan dan mengurangi noda hitam pada kulit. (Source: http://www.elsheskin.com/product/radiant-skin-serum/)

Pertama, aku akan bahas kondisi wajah sebelum pakai serum ini. Kulit wajah aku tipenya mudah berjerawat, berminyak dan ada bekas jerawatnya. Dan sebelum pilih serum ini aku konsultasi dulu kondisi wajah sama CS  ElshéSkin. Dan ternyata serum ini yang cocok sama permasalahan kulit aku. Dan CS-nya bilang jangan pakai di area yang ada jerawat aktif atau lebih baik dihentikan dulu kalau lagi ada jerawat. Btw, masalah jerawat yang besar-besar kemarin udah kelar, jerawat sembuh dan hampir ga ada (kecuali menjelang PMS) setelah pakai rangkaian perawatan khusus untuk kulit berjerawat dari ElshéSkin
Reviewnya bisa kalian baca disini:
Selanjutnya aku akan bahas packagingnya dulu yaitu berupa botol kaca berwarna cokelat dan dilengkapi dengan sticker dan tutup botol serum yang berwarna putih. Oh ya, serum ini juga dilengkapi kemasan karton berwarna putih polos tanpa ada keterangan apa-apa di kemasan kartonnya. Botol serum ini terbuat dari kaca yang berwarna gelap, botol serum yang berwarna gelap ini berfungsi untuk melindungi produk dari kerusakan akibat sinar matahari.

Dibagian belakang kemasan botol ada keterangan produk berupa kegunaan produk, cara pakai, komposisi, nomor BPOM, expired date dan keterangan lainnya.
Cara pakai:  Oleskan ElshéSkin Radiant Skin Serum secara merata pada wajah atau pada noda hitam, pijit lembut untuk membantu penetrasi bahan aktif. Gunakan dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.
Lubang botol serum ini nggak terlalu besar, pas dengan ukuran pipetnya. Pipetnya juga berbahan kaca yang lebih tipis, jadi harus hati-hati saat penggunaan ya. Sayangnya pipet ini nggak terlalu sampai ke dasar, jadi sewaktu serum mau habis agak susah diambil pakai pipet.
💕Texture & Scent:
Teksturnya seperti lotion a la Jepang, nggak terlalu cair tapi nggak kental juga. Serum ini cepet banget meresap, nggak nimbulin perasaan berminyak setelahnya. Aku suka bangeeeeet sama teksturnya, tidur nyaman karena anti lengket lengket club di bantal ataupun rambut, yeah.
Sayangnya, aku kurang suka sewaktu serum diaplikasikan ke wajah ada aroma bawang bombay yang keluar. Ntah ini penciuman aku yang bermasalah atau emang gini baunya hahaha. Tapi jangan takut karena aroma tersebut cepat dan langsung hilang setelah serum meresap ke kulit.
Foto tanpa editan sama sekali, hanya cropping dan combine. Perbedaan cahaya karena diambil pada waktu yang berbeda.
💕Result:
Awalnya serum ini sudah aku pakai selama seminggu, nggak ada reaksi negatif saat pake atau setelah pake serum ini, yang artinya serum ini oke-oke aja di kulit aku yang mudah berjerawat ini. Seminggu pakai serum ini, aku PMS dan ada jerawat yang muncul (bukan karena pemakaian serum ya). Karena saat konsultasi CS-nya bilang jangan pakai serum pas ada jerawat aktif, tapi aku masih bandel pake serumnya dan kena jerawat, ternyata ada rasa sedikit perih jadi aku stop dulu selama seminggu sampai haid selesai. 
Setelah balik lagi pakai serum ini sampai sekarang kira-kira 2 minggu lebih, hasil pemakaian rutin serum ini udah keliatan di wajah aku. Dari awal pemakaian juga udah kerasa sih hasilnya, wajah jadi lebih halus dan lebih bersih gitu liatnya apa lagi pas bangun tidur. Karena pas haid kemarin ninggalin jerawat dan bekasnya, jadi 2 minggu ini aku rutin pemakaian serumnya (meski kadang sekali dua kali lupa pake). Bekas jerawat yang merah banget perlahan memudar, lain halnya sama bekas jerawat yang berwarna merah muda yang lebih mudah hilangnya. Yang paling kelihatan dari wajah aku sekarang jadi lebih segar dan nggak kusam. Aku jarang pake make up, setelah kulit wajah jadi lebih baik aku cuma pakai pelembap aja tapi wajah tetap cerah, glowing dan segar nggak perlu pakai foundation bla bla bla karena aku anaknya malas dan sering gatel-gatel kalo pake make up tebal hahahha.
Btw produk yang aku pakai berbarengan dengan serum ini cuma facial wash dan toner khusus jerawat dari ElshéSkin. Aku pakai cuma 1x  sebelum tidur setelah pake toner. Sedangkan perawatan dari dalam aku minum suplemen khusus untuk menjaga kesehatan kulit.

Pros:
❣️Noda kemerahan bekas jerawat di wajah cepat pudar.
❣️Wajah jadi lebih glowing.
❣️Tekstur kulit wajah jadi lebih halus dan kencang.
❣️Pori-pori terlihat lebih bersih.
❣️Wajah lebih cerah.
❣️Make up jadi lebih nempel ke kulit.
❣️Terdaftar di BPOM, aman untuk semua jenis kulit.
Cons:
💔Aromanya kayak bawang bombay, tapi nggak terlalu jadi masalah karena cepet hilang.

💕Harga: IDR 199.000

Ingredients:  Aqua, Propylene Glycol, Butylene Glycol, Arbutin, Citric Acid, Sodium Sulfite, Acetyl Tyrosine, Saxifraga Sarmentosa Extract, Paeonia Suffruticosa Root Extract, Aminopropyl Ascorbyl Phosphate, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Glutathione, Glycerin, Niacinamide, PEG-400, Vitis Vinifera Seed Extract, Lecithin, Linoleic Acid, Tocopheryl Acetate, Sodium Ascorbyl Phosphate, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Tocopherol, Alcohol, Sodium Hyaluronate, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aminoethylphosphinic Acid, Sodium Methylparaben, Xanthan Gum, Carbomer, Aminomethyl Propanol, Methylparaben, Sodium Metabisulfite, Disodium EDTA, Sodium Bisulfite.

Serum ini aku rekomendasiin buat teman-teman pembaca yang punya masalah wajah kusam dan ada noda hitamnya. Semoga review aku membantu ya, see you next post.

Baca juga review produk-produk ElshéSkin lainnya disini: 

Oh ya, aku mau bagi kode voucher untuk kalian yang mau belanja di website ElshéSkin ataupun belanja via LINE & WA dengan memasukkan atau menyebutkan kode voucher "squadinggit" dan dapatkan diskon 10% dengan minimum pembelanjaan Rp. 250.000.

🌸Website: www.elsheskin.com
🌸Instagram: @elsheskin
🌸LINE: @elshe
🌸Whatsapp: 081222664664

You Might Also Like

4 komentar

  1. wah ga bisa pas ada jerawat ya :( ini hasilnya ok banget di km, aku jadi kepo sama produknya mereka. hehe

    ReplyDelete
  2. Ayo dong cobain juga biar tambah glowing Rima :D

    ReplyDelete
  3. Lah trs klo masih ada jerawatnya klo mau pke serum, serum apa ya

    ReplyDelete
  4. Ada yg mau nyoba pkai serumnya nggak? q mau Preloved. Wa aku yah klo minat 085113418666

    ReplyDelete

INSTAGRAM @inggitefridha

Followers

Subscribe